26 C
Jakarta
Minggu, 7 Juni, 2020

Folio Pos Sediakan Kasir Bisnis Anda

duniafintech.comPoint of Sale atau POS, tengah menarik minat pelaku usaha untuk membantu UMKM dan masyarakat yang membuat sistem kasir menjadi lebih efisien. Hemat waktu, tenaga dan biaya mfinafinaenjadi keunggulan tersendiri dari POS, dan dilengkapi pula dengan penyimpanan berbasis cloud sistem, seperti Folio POS.

Baca juga

Oleh karena itu, pelaku startup digital mendirikan usahanya tersebut, sebagaimana kehadiran dari startup yang berada di bawah naungan PT Deptech Digital Indonesia, yaitu startup Folio POS.

Startup yang berada di bilangan Jakarta Selatan ini, didirikan oleh Oni Sunoto selaku Founder dan CEO.

Awalnya tiga tahun lalu karena saya melihat UKM itu kesulitan me-manage bisnisnya.” Kata Oni Sunoto.

Ragam usaha yang bisa memanfaatkan software dari Folio POS seperti kafe, coffee shop, Boutique, Barbershop, salon, dan lain – lain. Fitur – futur yang ditawarkan untuk pengguna adalah :

  • Software Kasir

Pengguna dapat menjalankannya tanpa selalu mengandalkan koneksi internet. Kewenangan untuk dapat mengaksesnya bisa pengguna atur sesuai dengan keinginan. Pencatatan kehadiran karyawan, pengaturan paket, dan keinginan untuk ada diskon juga bisa pengguna susun sendiri. Di sini pun, dapat digunakan satu akun untuk memantau cabang-cabang usaha pengguna di wilayah lain.

  • Manajemen Stok

Di sini kelola stok produk, menambah varian dari produk, menentukan bahan baku, mengorder produk yang telah menipis, stok opname, dan import produk dengan dokumen excel dapat dilakukan dengan mudah.

  • Laporan Lengkap

Pembuatan laporan amat dibutuhkan, oleh sebabnya Folio POS menyiapkan macam – macam bentuk laporan yang dapat pengguna buat, seperti laporan penjualan, laporan tutup kasir, laporan produk, laporan uang keluar atau masuk, dan laporan stok.

  • Manajemen Pelanggan

Hubungan baik dengan pelanggan tentu menjadi poin utama dalam bisnis. Maka dari itu, Folio POS menyediakan data manajemen pelanggan yang manfaatnya untuk pengguna seperti mengetahui riwayat pembelian pelanggan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan dari Folio POS, pengguna khususnya pelaku UMKM bisa memaksimalkan bisnisnya lebih baik, efisien dalam segala hal, dan tentunya cepat mengambil keputusan karena pemantauan untuk seluruh cabang yang update dilakukan.

Source: foliopos.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cari Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan? 3 Aplikasi ini Siap Bantu

DuniaFintech.com - Seringkali ketika kita tengah membutuhkan dana secara cepat selalu disulitkan oleh berbagai macam persyaratan terutama adanya jaminan. Namun kini banyak...

Aset Digital Ini Buat Uang Anda ‘Bekerja’ di Akhir Pekan!

DuniaFintech.com – Laju pergerakan aset digital pada akhir pekan ini (6/6) layak dicermati. Peningkatan tren positif di hari sebelumnya berpotensi untuk menghadirkan...

Hadapi Era New Normal, Koinworks Fokus Dampingi UMKM Digital

DuniaFintech.com - Seluruh masyarakat Indonesia tengah mempersiapkan diri dalam memasuki era new normal. Begitu pun dengan kondisi perekonomian Indonesia yang perlahan memasuki...

Prediksi Bitcoin Tahun 2020, Ini Analisa Bloomberg

DuniaFintech.com - Setelah Bitcoin Halving Day pada 12 Mei 2020 terjadi, kabar terkait prediksi bitcoin semakin banyak dicari. Prediksi bitcoin di tahun 2020...

Waktunya Cuan! Nilai Tukar Rupiah Berada Dibawah 14.000

DuniaFintech.com - Nilai tukar Rupiah dikabarkan menguat dan tembus dibawah 14.000. Kabar ini disampaikan melalui cuitan sebuah wadah informasi digital keuangan, Big...
LANGUAGE