28.9 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Founder & Sekjen Asosiasi Payment Gateway Indonesia (APGI) Angelika Putri Sebut Komunitas adalah Cara Terbaik untuk Membangun Relasi

JAKARTA, duniafintech.com – Komunitas hobi dinilai bukan hanya sebagai sarana untuk meluapkan ekspresi dan obsesi saja, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun relasi. Misalnya, hobi di olahraga golf dan otomotif.

Seperti yang dilakukan oleh Founder dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Payment Gateway Indonesia (APGI) Angelika Putri. Selain menjabat aktif sebagai Group Head di salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia. Dia Menjadi member beberapa komunitas olahraga golf dan aktif sebagai pengurus di komunitas otomotif Mini Cooper yaitu sebagai Sekretaris Jenderal Indonesia Mini Club (IMC).

“Komunitas itu tidak bisa disepelekan. Bahkan, bukan hanya untuk luapan ekspresi ataupun obsesi. Bukan cuma gaya-gayaan doang. Tapi, pengalaman saya, komunitas golf dan otomotif itu membangun relasi dan networking,” kata Angelika, Rabu 11 Oktober 2023.

Menurutnya, komunitas golf seringkali menjadi tempat dimana profesional. Termasuk yang bergerak dalam dunia fintech berkumpul. Mengikuti turnamen atau acara golf yang terkait dengan komunitas golf dapat membantu kita dalam membangun reputasi sebagai seorang profesional. “Keberhasilan dalam dunia golf dapat mencerminkan kemampuan, ketekunan dan fokus yang baik, yang merupakan atribut berharga dalam dunia bisnis.”

Sementara itu, di hobinya yang lain, juga hampir sama. Menurut Angel, sebagian besar komunitas Mini Cooper juga terlibat dalam acara industri otomotif yang lebih besar. Ini adalah kesempatan bertemu dengan para profesional dalam industri otomotif yang mungkin memiliki potensi kerjasama bisnis.

“Selain mendiskusikan kendaraan, anggota komunitas Mini Cooper juga bisa berbicara tentang pekerjaan dan bisnis mereka. Ini adalah peluang untuk membangun hubungan dengan sesama anggota yang mungkin memiliki latar belakang bisnis yang relevan atau minat yang serupa,” jelasnya.

Angel melanjutkan, terlibat dalam komunitas olah raga, komunitas otomotif atau komunitas sejenis lainnya dapat menjadi langkah yang bermanfaat bagi wanita karir atau siapa pun yang ingin membangun jaringan dan lainnya. “Namun perlu juga di pertimbangkan apakah kita sebagai wanita memiliki minat dalam aktivitas dan hobi yang terkait dengan komunitas tertentu, jika kita tidak tertarik dan tidak menikmati aktivitas tersebut mungkin tidak akan memberikan manfaat yang signifikan. Hanya menjadi anggota sebuah komunitas saja tidak cukup. Kita perlu aktif terlibat dalam kegiatan pertemuan komunitas. Termasuk menghadiri acara, berpartisipasi dalam diskusi dan berkontribusi dalam cara yang positif,” jelasnya.

Terakhir,dia menjelaskan, membangun relasi dalam bisnis melibatkan lebih dari sekedar keanggotaan dalam komunitas. “Ini memang merupakan awal yang baik, tetapi hubungan bisnis yang kuat memerlukan kerja keras, komunikasi yang baik, dan kesempatan yang dimanfaatkan dengan bijak,” jelasnya.

Baca jugaPrivy Golf Tournament 2023: Teknologi Turut Memajukan Golf Indonesia

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE