30 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

GANDENG WALLEZ, JUKIR SIAP TERJUN KE RANAH FINTECH

duniafintech.com – Pusing cari tempat parkir? Tenang, melalui aplikasi di ponsel pintar, Anda bisa menemukan lokasi tersebut. Bagaimana cara pembayarannya? Tak perlu khawatir, Anda bisa melakukan pembayaran secara non tunai. Mudah bukan? Tentu saja, hal tersebut adalah kerjasama yang dilakukan oleh Jukir sebagai aplikasi parkir dengan Wallez yang merupakan layanan di bidang fintech.

Dikutip dari laman Bisnis.com, Startup Jukir berekspansi di bidang Fintech untuk mendukung transaksi jasa parkir di masa depan dengan menggandeng PT Wallezz Finansial Teknologi perusahaan di bidang Fintech. Sebagai bagian dari ekspansi itu, Jukir kini melakukan strategic partnership dengan memiliki sebagian saham di perusahaan pembayaran elektronik, Wallezz.

Kami melakukan kerja sama strategis untuk memperkuat penetrasi inklusi keuangan di negeri ini, di mana kami memang berfokus untuk menyediakan layanan-layanan inovatif,” kata Christian Linting, CEO sekaligus founder Wallez.

Wallez berada di bawah nauangan PT Wallez Finansial Teknologi, sedangkan Jukir berada di bawah nanungan Trisinergy Global Resources. Aplikasi Jukir memiliki fitur – fitur keuangan, yang akan segera diluncurkan seperti :

  • JuBli, untuk pembayaran tagihan dan utilitas.
  • JuPay, untuk saldo virtual.
  • JuTix, untuk kemudahan dan keamanan membeli tiket.
  • JuBang, untuk transaksi perbankan.

Sudah saatnya parkir liar direvitalisasi secara bertahap agar para juru parkir liar dapat diperlakukan secara baik sekaligus menekan penyelewengan. Dengan kata lain perlu adanya perubahan sistem parkir liar kedalam sistem aplikasi berbasis teknologi,” ujar Budi Hartono selaku founder Jukir.

Ditulis pula dari laman Bisnis.com, mereka punya rencana kedepan untuk mensosialisasikan pembayaran jasa parkir melalui JuPay, yakni lewat tukang parkir. Saat ini, ratusan tukang parkir atau Jukir akan diajak berkerjasama untuk memperkenalkan JuPay. Budi Hartono menyampaikan dengan menggunakan JuPay dikalangan masyarakat pengguna jasa parkir diharapkan untuk tidak mau lagi bertransaksi tunai. Ini, menurut dia, adalah awal untuk masuk lebih jauh ke dunia digital yang serba Cashless.

Yang jelas melalui kerja sama ini, kami bersinergi untuk melayani berbagai kota di Indonesia melalui program smart city yang kami kembangkan bersama dengan Jukir karena masalah kota besar berkutat di parkir dan kemacetan, serta sangat bergantung pada digitalisasi pembayaran untuk menunjang smart city itu sendiri,” lanjut Christian.

Aplikasi Jukir, dapat diunduh melalui Play Store. Startup yang berkantor di bilangan Bintaro, Jakarta ini siap membantu pengguna untuk menemukan lokasi parkir dengan cepat dan efisien dalam melakukan pembayaran dengan mudah.

Source :

  • jukir.co
  • beritasatu.com

Written by : Fenni Wardhiati

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU