31.2 C
Jakarta
Minggu, 7 Juni, 2020

GANDENGTANGAN SOLUSI PINJAMAN TANPA BUNGA

duniafintech.com – Berdirinya GandengTangan.org adalah wadah kolaborasi bagi pemilik usaha sosial dan UMKM yang membutuhkan modal dengan publik yang tulus berkenan memberikan pinjaman tanpa bunga.

Startup fintech ini didirikan oleh Jezzie Setiawan dan Nur Roni Dinnurohman dengan bertujuan untuk mengajak masyarakat secara bersama-sama membantu para usahawan sosial dan UMKM tanpa memberatkan mereka dengan beban bunga.

Sebagai seorang usahawan sosial dan pelaku UMKM, tentu startup fintech yang satu ini bisa mencerahkan pikiran Anda. GandengTangan.org ingin membantu banyak orang yang mungkin ingin bisa bekerja mandiri sekaligus merangkul orang-orang yang membutuhkan dukungan finansial. 

Hal itu bisa direalisasikan apabila kita saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan ekonomi yang merata bagi siapa saja. Ketika ingin membuka usaha terkadang terpentok dengan masalah dana, dan apabila meminjam ke bank biasanya akan dikenakan biaya administrasi dengan suku bunga yang tinggi, ditambah lagi memerlukan jaminan berupa kendaraan bermotor, tanah, atau bentuk persyaratan lainnya yang mungkin saja sulit untuk dipenuhi.

Di GandengTangan.org semua orang yang ingin berpartisipasi dapat bebas memilih dan memberikan pinjaman kepada para wirausaha mulai dari Rp 50.000 saja. Setiap wirausaha yang bisa jadi peminjam adalah usaha yang bergerak pada bidang yang memiliki dampak sosial, bukan hanya mencari keuntungan semata.

Usaha yang dimaksud seperti usaha home made yang memberdayakan kelompok perempuan pekerja buruh lepas, ibu rumah tangga, anak-anak muda, dan para janda, dan bentuk usaha sosial lainnya. Dana yang diberikan oleh pemberi pinjaman dikembalikan secara berkala oleh peminjam dengan jangka waktu angsuran pinjaman maksimal 24 bulan.

Apabila Anda berniat untuk mengajukan pinjaman tanpa bunga melalui Gandengtangan.org, Anda perlu membuat proposal semenarik mungkin dan ceritakan dengan jelas apa usaha sosial Anda. Proposal nantinya akan dilihat oleh ribuan pengguna Gandengtangan.org, dan berpeluang untuk mendapatkan pinjaman dari siapa saja yang tulus ingin membantu Anda. Jangan lupa menjaga amanah Anda dengan menggunakan dana pinjaman itu untuk mengembangkan usaha, kemudian bayar kembali pinjaman Anda sesuai dengan perjanjian.

Untuk menjaga hubungan baik dengan para pemberi pinjaman, sebaiknya Anda menceritakan kemajuan usaha pada mereka. Dengan demikian terciptanya kebersamaan tetap terjaga dan budaya gotong-royong di Indonesia bisa terus dibudidayakan.

 

Source:  gandengtangan.org

Written by: Sintha Rosse

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Jenis Aset Kripto yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Investasi

DuniaFintech.com - Istilah cryptocurrency dan aset kripto sering digunakan secara bersamaan. Faktanya, cryptocurrency hanyalah salah satu dari beberapa jenis aset kripto. Oleh karena itu, ada...

Cari Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan? 3 Aplikasi ini Siap Bantu

DuniaFintech.com - Seringkali ketika kita tengah membutuhkan dana secara cepat selalu disulitkan oleh berbagai macam persyaratan terutama adanya jaminan. Namun kini banyak...

Aset Digital Ini Buat Uang Anda ‘Bekerja’ di Akhir Pekan!

DuniaFintech.com – Laju pergerakan aset digital pada akhir pekan ini (6/6) layak dicermati. Peningkatan tren positif di hari sebelumnya berpotensi untuk menghadirkan...

Hadapi Era New Normal, Koinworks Fokus Dampingi UMKM Digital

DuniaFintech.com - Seluruh masyarakat Indonesia tengah mempersiapkan diri dalam memasuki era new normal. Begitu pun dengan kondisi perekonomian Indonesia yang perlahan memasuki...

Prediksi Bitcoin Tahun 2020, Ini Analisa Bloomberg

DuniaFintech.com - Setelah Bitcoin Halving Day pada 12 Mei 2020 terjadi, kabar terkait prediksi bitcoin semakin banyak dicari. Prediksi bitcoin di tahun 2020...
LANGUAGE