27.9 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Give2habitat Wujudkan Impian Punya Rumah

duniafintech.com – Give2Habitat adalah sebuah platform penggalangan dana online sehingga lebih cepat dan lebih mudah bagi Anda untuk menggalang dana untuk Habitat for Humanity Indonesia.

Give2Habitat menyasar masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan tempat tinggal yang aman, layak, dan terjangkau untuk hidup serta tinggal bersama keluarga.

Give2Habitat memungkinkan Anda untuk memanfaatkan dukungan dari media sosial Anda sendiri, dan menambahkan suara Anda ke Habitat global untuk masyarakat Kemanusiaan.

Give2Habitat merupakan bagian dari Habitat for Humanity Indonesia. Ini adalah sebuah organisasi non-profit yang didedikasikan untuk mengurangi perumahan yang tidak layak dari masyarakat Indonesia dengan membangun rumah-rumah yang sederhana, layak dan terjangkau.

Anda dapat berkontribusi terhadap program-program Give2Habitat dengan memberikan donasi. Transaksi PayPal dikenakan biaya tambahan 3% yang akan dipotong dari donasi Anda.

Selain individu, Anda juga dapat terlibat melalui donasi produk perusahaan, mobilisasi sukarelawan, program rumah hibah dan penghargaan serta melakukan advokasi dan meningkatkan kepedulian publik terhadap masalah perumahan miskin di Indonesia dan apa yang Habitat kerjakan.

Sukarelawan:

Bentuk partisipasi Anda juga bisa dilakukan dengan menjadi sukarelawan di lapangan. Sukarelawan ini membantu dalam proses membangun rumah bagi para homepartner. Usia 16 tahun adalah syarat minimal usia, yang dianggap sudah cukup mampu untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan konstruksi, seperti menggali, mengangkat batu kali, membengkokkan besi, merakit kolom, membangun dinding bata, dan mengecat.

Pengalaman menjadi sukarelawan di lapangan akan menggugah sisi kemanusiaan Anda, di mana Anda dapat melihat kondisi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang dibantu, menjadikan Anda memiliki kepedulian dan semangat lebih untuk menjadi berkat bagi mereka yang membutuhkan.

Selain sukarelawan, ada pula Habitat Crew atau Kru Habitat. Ini adalah salah satu pilar dari Habitat for Humanity Indonesia. Melalui donasi bulanan, anggota Crew memberikan Habitat sumber dana yang konsisten dan dapat diandalkan yang memungkinkan kami untuk melakukan perencanaan lebih efektif.

Donasi bulanan dari Habitat Crew dikumpulkan dengan donasi lain untuk membangun rumah, komunitas, dan harapan tidak hanya di wilayah Jakarta, tapi di setiap wilayah layanan Habitat di Indonesia.Ketika Anda bergabung dengan Crew, Anda akan bergabung dengan kelompok khusus yang berkomitmen untuk membawa harapan dan mengubah kehidupan. Singkatnya, Give2Habitat terbuka bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan keahliannya untuk ikut melayani bersama Habitat di ‘belakang layar’.

Bedah rumah yang dilakukan Habitat tidak serupa dengan bedah rumah yang pernah ditayangkan di layar kaca. Habitat tidak langsung membedah rumah lalu menggantinya dengan yang baru. Masyarakat yang rumahnya dibedah harus turut mengerjakan kontruksi mulai dari awal sampai selesai.

Hal ini terlihat, misalnya, saat Habitat membantu rumah-rumah tak layak huni di Batam beberapa tahun silam. Relawannya datang dari banyak daerah, bahkan luar negeri. Dengan donasi Rp30 juta, mereka membangun rumah dalam waktu 28 hari.

Lembaga sosial yang memiliki kantor pusat di Jakarta ini memiliki sejumlah kantor cabang di beberapa kota besar, seperti Yogyakarta. Beberapa hal yang menjadikan Habitat concern terhadap misi pembangunan rumah layak huni ini karena semua aspek kehidupan berawal dari rumah, termasuk pendidikan bagi anak-anak.

Source: give2habitat.org

Written by: Sebastian Atmodjo

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU