33.9 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Sah! Grab Resmi Melantai di Bursa Saham NASDAQ Amerika Serikat

JAKARTA, duniafintech.com – Grab Holdings Limited (Nasdaq: GRAB) aplikasi super app terkemuka di Asia Tenggara, akan melantai di bursa saham NASDAQ di Amerika Serikat (AS) dalam perdagangan hari ini, Kamis (2/11).

Pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) Grab ini menjadi sejarah baru dalam ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya, Grab menjadi perusahaan pertama yang berhasil listing di bursa AS.

Grab sendiri akan melantai di bursa NASDAQ lewat akuisisi perusahaan khusus atau special purpose acquisition vehicle (SPAC) Altimeter Growth Corp. Rencana ini, berhasil melambungkan valuasi Grab hingga mencapai US$40 miliar atau setara dengan Rp575 triliun (kurs asumsi Rp14.300/US$).

Merayakan dengan Entitas Dalam Ekosistem Grab

Co-founders of Grab Anthony Tan dan Hooi Ling Tan mengatakan, resminya pencatatan saham Grab di bursa saham Amerika Serikat (AS) Nasdaq ini akan dirayakan bersama dengan karyawan, mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant.

Dia menjelaskan, seremoni pencatatan perdana di Nasdaq ini juga merupakan acara seremoni pertama yang dilakukan di kawasan Asia Tenggara. Dia akan didampingi perwakilan mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant Grab di panggung pencatatan perdana yang dilakukan di Singapura.

“Para mitra merupakan garda terdepan yang begitu gigih mendukung mobilitas masyarakat, termasuk menyiapkan dan mengantarkan makanan dan kebutuhan harian terutama dalam masa pandemi,” katanya dalam keterangannya, Kamis (2/11).

Disebutkan, Karyawan Grab juga akan turut hadir dalam acara ini, terutama mereka yang telah bergabung bersama perusahaan lebih dari enam tahun (mereka disebut ‘Grabversaurus’ di dalam komunitas internal Grab).

Para ‘Grabversaurus’ telah bergabung sejak layanan Grab baru mencakupi ride hailing di 30 kota, dan terus berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan hingga kini menjadi aplikasi super yang tersedia di 465 kota.

Sebagai apresiasi dari usaha bersama dan kolaborasi berkelanjutan komunitas Grab hingga saat ini, sekitar 1.500 karyawan dan komunitas mitra Grab dari seluruh Asia Tenggara akan ditampilkan di Nasdaq Tower di Times Square, New York City setelah Grab secara resmi melantai di Nasdaq.

“Penting bagi kami untuk tidak melupakan apa yang menjadi pondasi dari semua yang telah dibangun. Semangat dan kerja keras para Grabbers untuk melayani mitra kami selaras dengan dedikasi mitra kami dalam melayani pelanggan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, karena itulah pihaknya memilih untuk mengadakan seremoni tersebut di lokasi yang dekat dengan mereka. “Di sini, di tengah-tengah komunitas kami, berbagi momen bersama menuju babak baru perjalanan,” ucapnya.

Sementara itu, President Director of Emtek Alvin W. Sariaatmadja, menyampaikan kemitraan strategis Emtek dengan Grab dimulai dengan visi dan misi bersama untuk menumbuhkan ekonomi digital Indonesia.

“Selamat kepada Grab atas pencapaian penting ini. Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan Grab di Indonesia. Emtek berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia bersama Grab,” ujarnya.

Dia bilang, sebagai salah satu investor, Grab telah memberikan dukungan dan motivasi agar pihaknya dapat terus berkembang di industri ini.

Pihaknya juga telah berkolaborasi dalam berbagai program, termasuk memberikan akses pada ekosistem dan juga pengembangan teknologi dalam rangka mengakselerasi inklusi finansial di Indonesia.

 

Penulis: Nanda Aria

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Kelebihan Indodax yang merupakan salah satu platform jual beli kripto tertua di tanah air tersebut tidak diragukan lagi. Indodax merupakan perusahaan...

Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi Media Sosial karya anak bangsa, Woilo meluncurkan fitur 'NFT Woilo'. Dengan fitur baru tersebut, Aplikasi asal Surabaya, Jawa Timur itu...

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...
LANGUAGE