26.1 C
Jakarta
Minggu, 25 Juli, 2021

Kian Memanas, Grab Saingi Gojek dalam Bisnis Reparasi

duniafintech.com – Bisnis platform berbasis transportasi Grab holding kembali mengumumkan kolaborasi strategis untuk menyediakan layanan kepada para pelanggannya yang diberi nama “Clean and Fix” dengan sejasa.com. Fitur dari layanan ini hampir mirip dengan layanan jasa reparasi yang telah dimiliki oleh Gojek melalui Go Fix.

Kolaborasi antara Grab dan Sejasa ini memudahkan para penggunanya dapat memesan layanan yang dibutuhkan dengan harga tetap dan transparan. Sejasa.com merupakan start up lulusan dari Grab Ventures Velocity angkatan pertama. Layanan reparasi ini meliputi renovasi rumah, perbaikan AC, Mesin Cuci, hingga jasa interior. Berbagai layanan ini akan terus tumbuh untuk membantu pelanggan memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Baca Juga : Raiz Invest, Tawarkan Investasi Tanpa Perlu Modal Tinggi

Pengguna dapat mencari penyedia jasa yang terdaftar dalam Sejasa.com dengan metode pembayaran non-tunai yang mudah dan aman menggunakan OVO serta garansi layanan 30 hari.

Dalam siaran pers nya, Exekutif Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan akan mendukung para startup lokal untuk meningkatkan peluang bisnis mereka sekaligus memberikan kontribusi untuk masyarakat lokal dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka dengan cepat, dan diwaktu bersamaan juga berkontribusi bagi kehidupan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan solusi kebutuhan rumah tangga Indonesia melalui grab.

Ongki juga menambahkan bahwa Grab tidak ingin meng-ekslusifkan Sejasa.com untuk ada di aplikasinya. Hanya saja, Grab punya kekuatan besar dan sudah tersebar di Asia Tenggara untuk bisa melejitkan Sejasa.com sebagai startup.

Baca Juga : Operator Seluler Korea Selatan Luncurkan Proyek Blockchain ELYNET

Meski demikian, Grab bukan satu-satunya everyay super app yang menawarkan layanan jasa reparasi. Sebelumnya kompetitornya yakni Gojek telah memiliki layanan jasa reparasi serupa yakni Go-Fix, yang bisa diakses melalui aplikasi Go Life.

Go Fix menyediakan  jasa perbaikan dan perawatan alat elektronik dan komponen rumah tangga yang meliputi Cuci, servis, pasangan, dan bongkar AC, pemeriksaan dan servis kulkas, mesin cuci, serta dispenser, penggantian catridge tinta asli dari HP, pengecatan tembok, perbaikan atap, plafon, dan ledeng, hingga memasang CCTV.

Selain itu, untuk Go Fix ada pilihan metode pembayaran menggunakan Gopay atau tunai, sayangnya layanan ini baru tersedia di wilayah Jabodetabek.

-Vidia Hapsari-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

DuniaFintech.com - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di berbagai aspek bisnis, termasuk gaya pemasaran di setiap industri. Namun, pandemi justru memberi peluang bagi perusahaan...

Fintech Santara, Investasi di Bisnis UMKM dengan Sistem Equity Crowdfunding

DuniaFintech.com - Fintech Santara merupakan platform equity crowdfunding yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Equity crowdfunding itu sendiri adalah istilah untuk layanan urun...

Jenis-jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Sebagaimana bank-bank lainnya, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman bank syariah? Perlu diketahui, Bank Syariah...

PasarPolis, Perusahaan Asuransi dengan User Experience Terbaik

PasarPolis merupakan perusahaan asuransi yang telah hadir sejak tahun 2015 untuk merevolusi industri asuransi yang selama ini cenderung sulit. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, PasarPolis...

Bareksa, Marketplace Investasi Digital Pertama di Indonesia

Bareksa merupakan marketplace investasi reksadana digital terintegrasi pertama di Indonesia. Startup financial technology (fintech) ini milik PT Bareksa Portal Investasi yang berdiri pada 17...
LANGUAGE