26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Hadirr Mudahkan Urusan Absensi Karyawan

duniafintech.com – Sistem absensi karyawan masih menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh sejumlah perusahaan, terutama departemen atau divisi HR. Selain sistem, sumber daya manusia yang menanganinya juga harus terlatih dengan baik.

Kini hadir berbagai aplikasi yang bisa membantu memperbaiki sistem absensi, seperti Hadirr. Hadirr adalah aplikasi berbasis cloud sebagai solusi bagi perusahaan dalam mengelola kehadiran karyawan.

Hadirr membantu perusahaan dalam level bisnis apa pun menjadi lebih efektif dan efisien dengan risiko investasi yang sangat rendah melalui pengelolaan kinerja karyawan dalam perusahaan.

Baca juga

Pencatatan kehadiran karyawan dapat digunakan di mana pun di seluruh dunia hanya dengan beberapa tap pada telepon genggam penggunanya. Artinya, karyawan dapat absen di lokasi mana pun yang telah disetujui melalui telepon genggam mereka.

Hadirr menggunakan teknologi terkini untuk absensi karyawan, seperti sistem GPS dan biometrik yang memanfaatkan face recognition pada telepon genggam. Tujuannya untuk pencatatan kehadiran lebih akurat dan mencegah terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh karyawan.

Aplikasi Hadirr juga bisa memantau kehadiran atau absensi karyawan pada titik kehadiran yang telah ditentukan sebelumnya oleh HR untuk berbagai kantor cabang yang dimiliki perusahaan.

Hadirr juga memiliki fitur Timesheet yang berisi data real-time dari jadwal dan kegitan karyawan langsung dari telepon genggam mereka. Dengan fitur ini, HR dapat memantau karyawan dengan mobilitas tinggi lebih efektif dan fitur ini sangat berguna bagi HR dalam mengevaluasi kinerja karyawannya.

Tak lupa, Hadirr memiliki fitur reimbursement. Fitur ini membantu HR dan divisi keuangan dalam mengelola reimbursement karyawan. Karyawan dapat mengunduh bukti pengeluaran atau tanda terima, sedangkan HR dan divisi keuangan dapat berkoordinasi untuk memberikan persetujuan dan melakukan pembayaran reimbursement tersebut. Hal ini juga mencakup pencatatan dan penghitungan jam lembur karyawan.

Baca juga

Lantas, bagaimana dengan keamanan datanya? Tidak perlu khawatir, keamanan aplikasi Hadirr mengusung Security Socket Layer (SSL) 256-bit (sistem keamanan pada bank). Tanda gembok di alamat situs (URL) Hadirr menunjukkan bahwa situs ini terlindungi oleh Security Socket Layer atau SSL. SSL memastikan bahwa data yang diterima tidak mengalami perubahan dalam perjalanannya dan tidak dapat dibaca oleh pihak-pihak lain. Jadi, Hadirr menggunakan enkripsi SSL 256-bit, teknologi yang sama yang digunakan bank-bank untuk menjaga agar informasi akun Anda aman.

Sementara itu, data pengguna tersimpan di server Amazon Web Services (AWS), yang merupakan Cloud Infrastructure as a Service paling dipercaya di dunia. Artinya, infrastruktur Hadirr aman dan dijamin oleh AWS.

Tak hanya itu, data pengguna di-backup ke beberapa server dengan lokasi yang berbeda-beda. Backup data dilakukan per jam, selama 24 jam, dan tujuh hari dalam seminggu. Kemudian, Hadirr juga menerapkan sistem enkripsi data agar tidak dapat dibaca oleh siapa pun.

Baca juga

Aplikasi besutan PT Fatiha Sakti (FAST8) ini telah diujicoba di beberapa perusahaan. Salah satunya adalah di sebuah perusahaan penyedia jasa dengan jumlah karyawan sekitar 10 ribu orang. Dengan kata lain, aplikasi Hadirr siap diserap pasar.

– Sebastian Atmodjo –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Penarikan Uang di Indodax, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com - Setelah meraih untung dalam trading kripto, cara penarikan uang di Indodax tentunya sangat penting untuk diketahui.  Ini tentunya akan bermanfaat untuk menarik...

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...
LANGUAGE