31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum.

Harga Bitcoin hari ini terpantau telah menguat lebih dari 25%, jika dilihat selama lebih dari satu pekan. Hal yang sama juga terjadi pada Ethereum, yang menguat ke Rp37,2 juta pada Senin (8 Agustus 2021). Memang, grafik kedua aset kripto ini cenderung mirip, meski tak selalu.

Dalam prediksi Indodax Market Signal, selama satu pekan ini, Bitcoin belum memberikan sinyal untuk menguat selama satu pekan. Bahkan, ada sedikit penurunan yang wajar. Ini bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin membeli Bitcoin.

Karena, dalam jangka waktu pendek, Bitcoin akan turun ke Rp530 jutaan. Setelah itu, Bitcoin akan terus melesat dan diprediksi akan kembali ke harga tertingginya Rp950 jutaan atau USD68.000.

Kenaikan harga ini terjadi semenjak adanya pertemuan The B Conference dimana ada Jack Dorsey, CEO Twitter dan Elon Musk yang menjadi pembicara. Selain itu, juga ada berita mengenai Bitcoin yang ramai digunakan untuk investasi dari Bank.

Seperti Bank of America dan JP Morgan yang menyediakan fitur investasi Bitcoin. Ini karena meningkatnya permintaan Bitcoin dan altcoin di USA.

Ethereum Memberi Sinyal Bullish

Lalu, kenapa Ethereum (ETH) memberi sinyal bullish?

Ethereum akan menjalankan London Hardfork atau proposal EIP-1559. Wajar bila ada kenaikan sebelum dan setelah upgrade, mengingat tingginya permintaan. EIP-1559 adalah masa dimana Ethereum akan kembali membuat jaringannya lebih efisien.

Pasalnya, Ethereum akan memusnahkan ETH dalam jumlah kecil, sehingga jaringan akan lebih lapang dan efisien. Kemudian, ini juga upaya Ethereum untuk mengurangi supply atau pasokan maksimal di waktu mendatang.

Burn atau pemusnahan adalah salah satu faktor yang membuat harga aset kripto melambung tinggi. Dan ini juga memberikan alasan bahwa ETH akan naik juga dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

Cek di sini untuk mengetahui daftar marketplace aset kripto berizin resmi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE