26.3 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Harga Bitcoin Naik Sejak Pengumuman dari Bakkt

duniafintech.com – Seperti yang kita ketahui, harga Bitcoin memang selalu berfluktuasi mengikuti minat pasar. Kali ini, kripto aset nomor satu di dunia itu tercatat mengalami kenaikan harga hingga $1.000 pasca pengumuman yang dibuat oleh Bakkt. Bursa pertukaran tersebut mengumumkan telah memberikan lampu hijau untuk penawaran bursa berjangka Bitcoin.

Kripto aset ciptaan Satoshi Nakamoto itu tercatat pada harga $9.700 di bursa perdagangan Amerika Serikat pada hari Jumat dengan raihan tertinggi di atas $10.750 di awal hari Senin. Data tersebut disampaikan oleh Bitstamp.

Baca juga: Tergoda Raup Untung dengan Bitcoin? Ketahui Dulu Hal Penting Ini

Pergerakan harga paling kentara nampak pada hari Jumat setelah Coindesk melaporkan bahwa anak perusahaan Intercontinental Exchange, Bakkt telah menerima persetujuan pemerintah untuk meluncurkan platform yang sangat dinantikan oleh para investor Bitcoin. Platform ini nantinya akan memberikan layanan bursa berjangka Bitcoin baik harian maupun bulanan.

Bursa berjangka Bitcoin yang akan diluncurkan oleh Bakkt akan diselesaikan secara fisik, sebagai lawan dari futures yang diselesaikan secara tunai yang sudah terlebih dahulu tercantum di Chicago Mercantile Exchange.

Sederhananya, perdagangan berjangka BTC di Bakkt tidak akan bergantung pada pasar spot yang tidak diatur untuk harga penyelesaian dan pihak tersebut akan menerima pengiriman Bitcoin dari Gudang Aset Digital Bakkt pada akhir periode kontrak.

Banyak pengamat, termasuk analis cryptocurrency dan trader Scott Melker, berpendapat bahwa produk berjangka Bakkt yang akan diselesaikan secara fisik ini akan membuka pintu untuk uang institusional dan merupakan pengembangan bullish jangka panjang untuk Bitcoin.

Baca juga: Selain E-Commerce, Pemain Fintech Ini Turut Hadir Ramaikan Pasar idEA

Bursa berjangka dengan penyelesaian fisik memerlukan pembelian Bitcoin yang sebenarnya dan menurut Melker ini adalah sebuah kemajuan besar. Ada beberapa konsensus yang menyebut bahwa langkah ini akan membangun kepercayaan publik secara lebih luas pada harga Bitcoin. Bisa ditebak, ini akan menjadi permulaan baru penggunaan kripto aset secara lebih mainstream.

Banyak pihak masih menantikan bagaimana perkembangan proyek Bakkt ini di masa depan. Namun melihat euforia pasar, rasanya tidak berlebihan jika kita berharap masa depan Bitcoin akan semakin cerah.

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Tips untuk Dapat Pinjaman Kilat

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali akan membahas tips dana tercepat untuk mendapatkan pinjaman kilat yang perlu diketahui. Sebagaimana diketahui, pada era digital saat...

Berita Kripto Hari Ini: Dijamin Cuan, Ini Cara Aman Trading Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Kripto hari ini perlu untuk anda perhatikan. Trading Bitcoin dapat menjadi passive income bagi Anda. Tentunya, cara aman trading bitcoin perlu...

Mengintip Kinerja CBG Coin, Kripto yang Sempat Melesat 9 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - CBG Coin menjadi salah satu aset kripto yang populer pada perdagangan pekan pertama Agustus ini. CBG Coin merupakan token kripto milik...

Asyik dan Seru! Inilah Aplikasi Untuk Main Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi untuk main Metaverse penting untuk diketahui. Untuk bisa masuk dalam teknologi alam semesta virtual, tentunya harus menggunakan sebuah aplikasi.  Sejak metaverse...

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...
LANGUAGE