31.6 C
Jakarta
Senin, 20 Mei, 2024

Harga Bitcoin Sudah Tembus Rp 1 M, Masih Bisa Naik Lagi!

JAKARTA, duniafintech.com – Harga bitcoin sudah tembus Rp 1 M dan menyentuh level tertingginya dalam dua tahun terakhir. Hari ini, mata uang kripto paling populer ini melewati US$ 64.000 atau setara Rp 1 miliar (kurs Rp 15.700).

Hal itu berarti bahwa pada hari ini harga bitcoin sudah tembus Rp 1 M lebih. Bitcoin tercatat sempat menyentuh harga US$ 64.285 pada perdagangan awal di pasar Asia, tertinggi sejak akhir 2021. 

Harga Bitcoin sudah Tembus Rp 1 M

Terkait harga bitcoin sudah tembus Rp 1 M, rekor tertinggi Bitcoin adalah US$ 68.999,99 yang terjadi pada November 2021.

Baca juga: Fantastis! Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar, INDODAX : Banyak Trader Kripto jadi OKB

Harga Bitcoin Sudah Tembus Rp 1 M

Mengutip Reuters, Senin (4/3/2024), terkait harga bitcoin sudah tembus Rp 1 M, koin ini terpantau melesat 50% tahun ini, yang sebagian besar kenaikan terjadi dalam beberapa minggu terakhir, ketika volume perdagangan bitcoin di AS melonjak.

Transaksi di bursa bitcoin AS mengalami lonjakan. Hal itu menciptakan harapan baru untuk investor besar di negara tersebut.

“Investor merasa lebih yakin bahwa harga yang lebih tinggi masih akan terjadi,” kata Markus Thielen, kepala penelitian di rumah analisis kripto 10x Research di Singapura dikutip dari Reuters via Detikc.com, Senin (4/3/2024), terkait harga bitcoin sudah tembus Rp 1 M.

Baca juga: Jelang Halving, Harga Bitcoin Terus Melonjak hingga di Atas $63.0000

Harga Bitcoin Sudah Tembus Rp 1 M

Sementara itu, terkait harga bitcoin sudah tembus Rp 1 M, pesaing bitcoin, Ethereum juga terkena sentimen positif karena spekulasi bahwa dana yang diperdagangkan di bursa kripto. Koin ini naik 50% year-to-date ke harga US$ 3,490 pada hari Senin.

“Di dunia di mana Nasdaq mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa, kripto akan berkinerja baik karena bitcoin tetap menjadi proksi teknologi dan termometer likuiditas dengan volatilitas tinggi,” kata Brent Donnelly, pedagang dan presiden di perusahaan analisis Spectra Markets.

“Kami kembali ke pasar gaya 2021 di mana segalanya meningkat dan semua orang bersenang-senang,” ujar dia.

Harga Bitcoin Sudah Tembus Rp 1 M

Baca juga: Bitcoin Hampir Tembus Rp 1M, INDODAX, BAPPEBTI, ASPAKRINDO Setuju Tingkatkan Literasi dalam Menyambut Halving Day

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU