30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Harga Emas Digital per Jumat 23 Oktober 2020 Masih Murah!

DuniaFintech.com – Harga emas di layanan digital per Jumat 23 Oktober terpantau masih berada di angka yang rendah. Jika melihat dari layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Tokopedia, harga logam mulia terkoreksi senilai Rp 1.000 menjadi Rp 956.000.

Sementara itu, di layanan konvensional, harga emas di Jumat 23 Oktober oleh laman Pegadaian bergerak tak seirama. Pada penyelenggara pasar emas Antam menurun dan emas UBS stabil. lansiran situs resmi Pegadaian, emas Antam yang tersedia mulai dari ukuran 2 gram harganya terkoreksi Rp 2.000 dari Rp2 .042.000 menjadi Rp2.040.000.

Di lain sisi, harga emas UBS hari ini masih dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp 1.015.000 per gram. Kemudian, untuk emas UBS ukuran 2 gram dan 3 gram masing-masing dihargai sebesar Rp 2.006.000 dan Rp 4.936.000.

Berita Terkait: Makin Murah! Harga Emas Terjun Bebas di Kamis 15 Oktober 2020

Sebagai salah satu jenis investasi yang populer di dunia, beberapa orang kerap menjadikan emas sebagai instrumen investasi jangka pendek, seperti indeks harga saham. Meski demikian, beberapa orang juga menjadikan logam mulia sebagai jaminan simpanan serta safe haven.

Berita Terkait: Melebihi Emas, Cryptocurrency Jadi Instrumen Investasi Populer di Rusia

Terdapat berbagai faktor yang memengaruhi laju pertumbuhan dan penurunan nilai emas. Faktor yang paling berpengaruh ialah perubahan nilai mata uang Dollar Amerika Serikat. Disebutkan, semakin tinggi nilai tukar mata uang negeri Paman Sam tersebut terhadap Rupiah, maka harga logam mulia tersebut semakin meroket.

Berita Terkini: Harga Bitcoin Per 23 Oktober Tembus Rp 190 Juta. Apa Sebabnya?

Daftar Harga Emas Digital per Jumat 23 Oktober

Pembelian emas digital di Tokopedia tentunya didukung dan dijamin oleh PT Pegadaian sebagai mitra resmi pasar penyelenggara. Selain itu, biaya pajak yang terjangkau membuat harganya dibawah rata-rata. Ada pun daftar harga emas digital pada Jumat 23 Oktober yakni sebagai berikut.

  • 0,5 Gram = Rp 478.000
  • 1,0 Gram = Rp 956.000
  • 2,0 Gram = Rp 1.912.000
  • 3,0 Gram = Rp 2.868.000
  • 5,0 Gram = Rp 4.780.000

Ada pun layanan pembelian emas digital tersebut bisa dijumpai juga di berbagai platform, mulai dari keuangan, seperti Tamasia dan KoinGold milik KoinWorks, hingga berbagai layanan niaga elektronik (e-commerce) seperti Tokopedia dan BukaLapak. 

Untuk pembelian di jaringan e-commerce, para penyelenggara telah didukung langsung oleh pasar dan pengawas resmi, BukaLapak melalui fitur BukaEmas didukung langsung oleh Antam dengan sertifikasi LBMA (London Bullion Market Association).

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....

Perusahaan Asuransi yang Mengantongi Izin OJK

Sebelum membeli jaminan asuransi, di bawah ini telah dirangkum daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  Kendati telah memiliki sederet list mengenai...
LANGUAGE