33 C
Jakarta
Rabu, 8 Juli, 2020

Home Credit Indonesia Tutup Festival Indonesia Bi5a! 

duniafintech.com – Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi muktahir, yang membiayai barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phonegadget, furnitur dan elektronik, menutup rangkaian roadshow Gerakan Indonesia Bi5a! di Jakarta.

Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

Baca juga

Gerakan Indonesia Bi5a! sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta bulan Februari 2018 lalu. Roadshow yang berlangsung sepanjang tahun 2018 ini merupakan wujud upaya Home Credit untuk menggelorakan komitmen dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia mengungkapkan:

“Gerakan Indonesia Bi5a! merupakan sebuah inisiatif yang dapat menginspirasi masyarakat. Di era yang serba digital ini, kami ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal.”

Andy juga menjelaskan pencapaian yang diraih selama roadshow berlangsung.

“Lewat roadshow yang kami lakukan di 9 kota ini, kami berhasil berkolaborasi dengan sekitar 56 komunitas lokal dan total pengunjung Festival Indonesia Bi5a! lebih dari 250.000 orang. Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Dan kami berharap, melalui Gerakan Indonesia Bi5a! ini dapat menularkan semangat positif kepada masyarakat di Indonesia dan terus berkarya mewujudkan impiannya,” tambah Andy.

Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di tanah air, namun juga di luar negeri. 9 sosok inspiratif tersebut hadir di 9 kota yang Home Credit kunjungi Medan, Banjarmasin, Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan termasuk juga Jakarta.

Untuk di Jakarta sendiri, Home Credit menghadirkan Agan Harahap, sosok inspiratif yang merupakan seniman fotografi yang membawa warna sendiri dalam karyanya berkat selera humornya yang cerdas. Sejak tahun 2009, Agan mulai aktif mengikuti pameran fotografi baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga karyanya sudah semakin dikenal. Agan percaya setiap kegagalan adalah bagian dari sebuah proses, begitupula dengan keberhasilan. Keberhasilan harus menjadi pemicu untuk dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Eko Broto Bramantyo, Chief Sales Officer PT Home Credit Indonesia juga mengatakan:

“Dalam menutup roadshow Indonesia Bi5a! ini, kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Kompetisi K-Pop Dance Cover, hingga talk show untuk berbagi inspirasi kreasi di media sosial bersama Nurfadly Mursiding (creator @tahilalats), Enda Nasution (pelaku industri digital) dan tentu saja pelanggan kamiAgan Harahap. Kami juga telah menyiapkan beragam promo menarik dari mitra Home Credit seperti Erafone, Hypermart, Gramedia, Rodalink, Wellcomm, JACO, Muji, Massindo, My Feet, TKB Group dan Melodia.”

Roadshow di Jakarta ini, ditutup dengan resminya layanan pembiayaan Home Credit untuk pembelian tiket Citilink dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Layanan ini dapat diakses secara online melalui website Citilink dan cukup memilih Home Credit sebagai metode pembayaran.

“Kini masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan perjalanan yang terjangkau, cepat dan aman melalui pembiayaan dari Home Credit. Dengan adanya kerjasama ini, kami harap biaya tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat Indonesia untuk berwisata. Kami juga membuka berbagai rute penerbangan baru seperti Jakarta – Labuan Bajo, Jakarta – Samarinda; serta menghadirkan layanan Greenzone untuk menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan. Sejalan dengan semangat Indonesia Bi5a!, kami berharap kerjasama ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan pesona nusantara dan mengunjungi destinasi impian mereka,” jelas Ranty Astari Rachman, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia.

Festival Indonesia Bi5a! di Jakarta akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan sejak tanggal 28 November hingga 2 Desember 2018. Beragam komunitas lokal turut serta meramaikan kegiatan ini di antaranya: Cosplay Jakarta, Komunitas Fotografi DKV UNINDRA, HCC Hotwheels Collector Community, MURAL Galvinos, REX Mobile Legends dan Komunitas K-POP Barbies Kingdom DC Jakarta.

Press Release

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Korea Selatan Siapkan Perdagangan Bebas Berbasis Blockchain

DuniaFintech.com - Pemerintah Korea Selatan siap jalankan protokol area perdagangan bebas dengan memilih teknologi blockchain sebagai sistem pengendalinya. Dengan produk olahan hemp,...

Strategi Bisnis Cepat Kaya ala Bob Sadino, Modal Kecil Untung Besar

DuniaFintech.com - Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang...

Permudah Transaksi, Paper.id Sediakan Pembayaran via Tokopedia

DuniaFintech.com - Permudah pelaku usaha, Paper.id jadi software invoice pertama yang menyediakan pembayaran via Tokopedia. Dengan mengusung komitmen untuk membantu kemajuan para...

Naik 27% Selama 2020, Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, bitcoin kalahkan emas dan perak dengan berhasil naik 27% selama 2020. Perhatian investor di berbagai...

Pemerintah Afghanistan Manfaatkan Blockchain Deteksi Obat Palsu

DuniaFintech.com - Kementerian Kesehatan Afghanistan mengajak beberapa perusahaan farmasi lokal menggunakan blockchain untuk memerangi peredaran obat-obatan palsu. Pengembang blockchain yang terlibat dalam proyek...
LANGUAGE