25.9 C
Jakarta
Jumat, 10 Juli, 2020

Smartphone Blockchain Exodus Dirilis HTC Untuk Trading

duniafintech.com – Kabar terbaru dan terhangat datang dari salah satu perusahaan manufaktur pembuat smartphone asal Taiwan, HTC, yang secara resmi akan meluncurkan smartphone Blockchain Exodus.

Smartphone Blockchain Exodus garapan HTC nantinya akan lebih memudahkan para trader mata uang virtual untuk melakukan transaksi seperti jual-beli, dan juga pembayaran melalui cryptocurrencies. Smartphone tersebut menggunakan sistem operasi Android namun mampu mengoperasikan aplikasi yang terdesentralisasi (DApps) seperti Crytokitties, dll.

Smartphone Blockchain ini dapat menampilkan secure enclave yakni terpisah dari perangkat dan OS Android sehingga aman untuk memberikan pengguna akses ke wallet mata uang virtual secara universal. Hal ini akan bermanfaat pada ponsel agar kompatibel digunakan tanpa batas (Interoperabilitas)

Proyek smartphone Blockchain HTC akan dipimpin langsung oleh Phil Chen (saat ini menjabat Chief Decentralized Officer), ia adalah seseorang yang berperan dalam membangung virtual reality Headset HTC Vive. Dimana, Phil Chen, akan memiliki tugas untuk memimpin seluruh proyek dan pengembangan perangkat terkait mata uang virtual dan juga eksplorasi Blockchain.

HTC Akan Meluncurkan HTC Exodus “Smartphone Blockchain”

“Melalui smartphone Blockchain Exodus, kami sangat gembira mendukung protokol seperti Blockchain yang mendasari Bitcoin, Ethereum, Lightning Network, Dfinity, dan masih banyak lagi protokol-protokol lainnya pada integrasi Blockchain dengan hardware smartphone”.

“Kami ingin mendukung masuknya ekosistem Blockchain dan pada beberapa bulan kedepan kami akan mengumumkan kabar-kabar gembira lainnya bersama para partner.” Ucap Chen.

Pengumuman terkait HTC akan meluncurkan smartphone Blockchain Exodus ini bukanlah yang pertama kali melainkan sebelumnya Sirin Labs sudah terlebih dahulu akan meluncurkan smartphone yang mendukung aplikasi Blockchain pada Oktober tahun lalu, dan akan segera dirilis pada Oktober tahun ini.

Hadirnya smartphone Exodus garapan HTC ini diharapkan akan mampu mendukung aplikasi Blockchain didalamnya dan memberikan pengalaman yang baik bagi para pengguna cryptocurenncies saat melakukan trading ataupun pembayaran dengan jaringan yang terdesentralisasi tanpa biaya transaksi serta menambah tingkat keamanan pengguna dikarenakan menggunakan sistem secure hardware enclave.

Berbeda halnya dengan rata-rata smartphone yang hadir saat ini, dimana belum mendukung aplikasi Blockchain sehingga pengguna akan dikenakan biaya transaksi saat melakukan transaksi. Inilah kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Blockchain ketimbang smartphone biasa pada umumnya.

Namun hal tersebut harus kita tunggu, dikarenakan baik HTC dan Sirin Labs hingga saat ini smartphone Blockchain andalan mereka belum resmi tersedia di pasaran sehingga butuh waktu untuk melihat apakah benar bahwa smartphone Blockchain lebih unggul ketimbang smartphone biasa.

Source : ccn.com

Written by : Febrian Surya

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

PNM Mekaar Berbasis Digital Luncur, Mudahkan Pencairan Pembiayaan Nasabah

DuniaFintech.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital di Pasar Minggu,...

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...
LANGUAGE