26.7 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

HUT Bank Mandiri Ke-24, Ini Fitur dan Layanan Digitalnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bank Mandiri merayakan hari ulang tahun (hut) alias ultahnya yang ke-24 tahun pada tanggal 2 Oktober 2022 atau Minggu kemarin.

Dalam menyambut pertambahan usia ini, Mandiri diketahui terus mempercepat proses transformasi digital, yakni dengan menghadirkan layanan perbankan secara digital dari hulu ke hilir bagi nasabah serta masyarakat.

Apa saja ya? Berikut ini ulasannya.

HUT Bank Mandiri – Bertransformasi

Mengutip WE Finance, Selasa (4/10/2022), menurut Direktur Information Technology Bank Mandiri, Tim Utama, transformasi digital Mandiri sudah melahirkan transaksi keuangan yang serba instan, cepat dan mudah. Hal itu menjadi kunci perseroan menyediakan layanan terbaik bagi nasabah.

“Dalam era saat ini, transformasi digital sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama di tengah tren adopsi digitalisasi teknologi yang semakin pesat,” ucapnya.

Ia menambahkan, HUT Bank Mandiri semakin berorientasi pada pemenuhan kebutuhan nasabah, Mandiri sudah meluncurkan dua layanan digital, yakni Livin’ by Mandiri bagi ritel dan Kopra by Mandiri untuk wholesale.

Hasilnya, dalam beberapa bulan terakhir, bank bersandi bursa BMRI ini sudah menyematkan beragam fitur dan layanan digital untuk memanjakan nasabah. Adapun Livin’ by Mandiri sudah dilengkapi dengan dua fitur anyar. Pada akhir Mei 2022 lalu, Bank Mandiri sudah merilis fitur investasi bertajuk Livin’ Investasi.

Kata Tim, fitur itu menawarkan kemudahan investasi bagi pengguna dengan lebih cepat dan aman. Pasalnya, pengguna Livin’ by Mandiri bisa langsung membeli reksa dana secara praktis, mulai dari Rp100.000.

Bukan itu saja, dalam salah satu teknologi baru HUT Bank Mandiri ini, nasabah pun bisa memantau portofolio yang dimiliki kapan dan di mana pun secara praktis di dalam satu aplikasi. Apalagi, instrumen investasi reksadana pun memiliki perlindungan khusus sebab sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kemudian, jelang HUT Bank Mandiri pada 22 Juli 2022 lalu, meluncurkan fitur Livin’ Sukha yang memungkinkan para nasabah memenuhi kebutuhan transaksi dan gaya hidup di satu aplikasi saja, mulai dari pembelian tiket pesawat dan kereta api, hiburan, pembelian voucher gim, hingga pengajuan kredit.

“Sejak awal, kenyamanan nasabah dalam bertransaksi telah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin’ by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup (lifestyle) dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman, dan aman,” paparnya.

Salah satu bentuk perayaan HUT Bank Mandiri adalah melalui berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkan, Livin’ by Mandiri pun sudah diunduh lebih dari 15 juta kali sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu. Kini, jumlah transaksi digital via Livin’ by Mandiri sudah naik 62% yoy mencapai 1 miliar transaksi pada Januari—Agustus 2022.

“Saat ini Livin’ by Mandiri telah mampu mengeksekusi hingga 50.000 lebih transaksi per detik. Ke depan kami proyeksi transaksinya bisa menembus 100.000 per detik,” jelasnya.

Baca juga: Cara Transfer Antar Bank Biaya Rp77 BI-FAST, Promo HUT RI

HUT Bank Mandiri

Bank Mandiri Perluas Ekosistem Kopra by Mandiri

Sebagai upaya kian memperluas transformasi, Mandiri pun terus memperluas jaringan ekosistem digital Kopra by Mandiri. Dilengkapi dengan fitur digital single access platform, Kopra by Mandiri mampu mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale, secara end-to-end beserta value chain-nya dari hulu ke hilir.

Lewat Kopra by Mandiri, nasabah wholesale pun bisa mengakses digital portal eksisting, seperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, dan Online Custody.

Di samping itu, Kopra by Mandiri pun terbagi menjadi 3 varian layanan, yakni Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership. Adapun akselerasi digital yang konsisten ini juga berhasil meningkatkan rasio dana murah (CASA) Bank Mandiri menjadi sebesar 75,29% pada 8 bulan pertama tahun ini.

“Kehadiran layanan digital ini secara spesifik didesain untuk melengkapi seluruh kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir. Mulai dari nasabah ritel atau perorangan hingga wholesale,” sebutnya.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Tabungan Mandiri, Berikut Syarat hingga Bunganya

Hadirkan 241 Smart Branch

Perusahaan ini pun sudah melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten atau kota dan 29 provinsi di Indonesia pada akhir Juli 2022.

Lewat beragam fitur yang terintegrasi dengan kanal digital Livin’ dan Kopra, nasabah bisa merasakan pengalaman perbankan yang lengkap dan digital secara langsung. Adapun Smart Branch by Mandiri ini juga dilengkapi dengan self-service machine dan layanan bantuan dari General Banker (GB) yang siaga melayani.

Sebagai informasi, Smart Branch by Mandiri hadir dalam 3 tipe cabang, yakni Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch. Ketiganya diharapkan bisa mengakomodasi seluruh karakter nasabah serta masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial.

Sekian ulasan tentang HUT Bank Mandiri beserta fitur dan layanannya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Jenis KPR Mandiri, Suku Bunga, dan Cara Mengajukannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE