26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Ibunda Sesumbar, Tapi Fakta Buktikan Vanessa Khong “Butuh” Indra Kenz

JAKARTA, duniafintech.com – Ibunda Vanessa Khong pernah sesumbar di media Instagram, dengan menyatakan bahwa keluarganya sudah tajir tanpa Indra Kenz. Namun kini ia harus menanggung malu. Pasalnya sang anak Vanessa Khong terbukti menerima aliran dana Rp13 miliar. Vanessa Khong mengaku pernah dijanjikan keuntungan bisnis mencapai Rp1 miliar oleh Indra Kenz.

Bareskrim Polri telah menetapkan Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei sebagai tersangka kasus Binomo karena menerima alirna dana dari Indra Kenz. Bahkan, hasil pemeriksaan Vanessa menerima lebih dari Rp13 miliar.

Belasan miliar itu merupakan akumulasi sejumlah pemberian yang diterima Vanessa Khong. Mulai dari barang hingga rumah.

“Tersangka Vanessa Khong menerima aliran dana dari tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz sekitar Rp5 miliar,” ujad Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Kemudian, Vanessa juga menerima pemberian barang dari kekasihnya itu dengan nominal mencapai Rp349 juta. Ada juga pemberian sebidang tanah di kawasan Tangerang Selatan dari Indra Kenz yang diperkirakan seharga Rp7,8 miliar.

Sementara untuk Rudiyanto Pei, kata Whisnu, berperan menerima aliran dana Rp1,583 miliar. Selain itu, menyamarkan hasil kejahatan dengan pembelian 10 jam tangan mewah yang nilainya mencapai Rp8 miliar.

“Menyamarkan hasil kejahatan dalam bentuk membeli jam tersangka Indra Kenz sebanyak 10 jam dengan harga Rp8 miliar secara cash, di mana sebelumnya tersangka Indra Kenz membeli sejumlah jam mewah seharga Rp24 miliar,” kata Whisnu.

Penahanan Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei dilakukan menyusul empat tersangka lainnya yang lebih dulu mendekam di penjara, yakni Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim, dan Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich.

Keterlibatan Vanessa dan sang ayah diendus polisi saat pengungkapan kasus dugaan tindak kejahatan investasi yang dilakukan oleh Indra Kenz lewat aplikasi Binomo, yang juga berujung pada kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Kekasih dan calon mertua Indra Kenz itu pun diperiksa polisi pada 8 Maret 2022 sebagai saksi dalam kasus penipuan dan TPPU trading binary option Binomo.

Penahanan terhadap keduanya dilakukan selama 20 hari ke depan. Artinya, Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei akan mendekam sementara di Rutan Bareskrim Polri hingga 9 Mei.

Dalam kasus ini, keduanya dipersangkakan pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukumanan 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Penarikan Uang di Indodax, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com - Setelah meraih untung dalam trading kripto, cara penarikan uang di Indodax tentunya sangat penting untuk diketahui.  Ini tentunya akan bermanfaat untuk menarik...

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...
LANGUAGE