26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

iCloud Versi Windows Berikan Kemudahan Berbagi Data

duniafintech.com – Apple menghadirkan iCloud versi Windows terbaru, hal ini pun dirasa sebagai startegi cerdik yang dilakukan, karena seperti yang kita ketahui banyak pengguana Windows yang sehar-hari menggunakan ponsel iPhone dan iPad. Dengan iCloud versi Windows yang ditingkatkan tersebut pun, pengguna Windows akan lebih mudah untuk berbagi data dari komputer ke perangkat iOS.

Baca juga : Event IP Activator 2019 Program Kewirausahaan Mentorship

Menurut Microsoft, para pemakai Windows lebih mudah mengakses foto, video, surat, kalender, data, dan informasi penting lain dari akun iCloud baru saat bepergian melalui komputer alias PC Windows 10. Layanan iCloud versi Windows dari Apple ini adalah ‘rumah’ bagi iCloud Drive, iCloud Photo, Mail, Kontak, Kalender, Pengingat, Bookmark Safari, dan banyak lagi milik pengguna.

Aplikasi iCloud versi Windows ini juga memiliki fitur yang sama dengan macOS. Jika di macOS pengguna bisa mengaksesnya langsung melalui Finder, pemakai Windows bisa via iCloud melalui Windows Explorer.

Aplikasi iCloud versi Windows memang tersedia secara gratis di Microsoft Store bagi user Windows 10. Sayang, untuk pengguna di bawah Windows 10 masih harus menggunakan metode lama, yaitu mengunduh via situs Apple.

Sementara, Apple baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi baru yang ditujukan untuk iPad. Saat gelaran WWDC 2019, perusahaan menyebut bahwa sistem operasi ini akan diberi nama iPadOS.

Meski baru, Apple menuturkan iPadOS dibangun dari pondasi yang sama dengan iOS. Karenanya, keputusan untuk memisahkan perangkat tablet dan smartphone menjadi hal menarik.Mengingat sistem operasi ini khusus ditujukan untuk iPad,iPadOS memiliki beberapa peningkatan dari iOS.

Salah satunya adalah kontrol gestur hingga dukungan mouse untuk pengalaman lebih baik. Sistem operasi ini juga mendukung SD Card dan USB drive. Tidak hanya itu, laman depan iPadOS juga dibuat berbeda dari iOS, dengan ikon aplikasi yang dibuat lebih rapat. Kemampuan multitasking iPad juga ditingkatkan melalui kehadiran sistem operasi ini.

Apple juga sudah merilis beberapa daftar perangkat iPad yang akan mendapat pembaruan ke iPadOS.Beberapa perangkat tersebut adalah iPad Pro 12.9, iPad Pro 11, iPad Pro 10.5, iPad Air, iPad Air 2, iPad (2018,2017), iPad Mini (2019), dan iPad Mini 4.

Baca juga : Lagi, Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor dengan Harga Rp130 Juta!

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE