29.6 C
Jakarta
Selasa, 28 Juni, 2022

5 Ide Bisnis Makanan Paling Populer di Indonesia

Belakangan ini memang pandemi Covid-19 telah memberikan dampak buruk terhadap beberapa sektor usaha di Indonesia. Di balik itu ternyata ada segelintir usaha kuliner rumahan yang bisa jadi peluang menarik untuk memperoleh penghasilan tambahan. Lantas, apa saja 5 ide bisnis makanan yang paling populer di Indonesia? Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Lalu, kenapa harus bisnis makanan? jawabannya simple saja. Karena banyak orang di rumah saja dan cukup malas memasak. Dengan begitu pasti perlu sekali jasa penyedia makanan.

Meski beberapa warung makanan ada yang tutup karena pandemi Covid-19. Dan mereka mulai menemukan sebuah ide baru yaitu usaha yang di jalankan secara online. Selain mengurangi aktiftitas social distancing, tentu lebih memberikan peluang yang bagus.

Disini anda akan memperoleh keuntungan dua sekaligus. Apa itu? selain keuntungan pokok yang di dapat dari bisnis makanan, anda juga dapat penghasilan berupa antar makanan yang memberikan ongkir sesuai jarak yang di tempuh.

Misalnya anda jual makanan seblak bandung dengan keuntungan perporsi sekitar Rp 2.000,- dan ongkir terdekat anda tarif Rp 3.000,-. Di sini anda sudah untung Rp 5.000,-, bagaimana menggiurkan sekali bukan ide bisnis kuliner tersebut?

Namun di sisi lain untuk merealisasikan bisnis makanan biasanya orang terkendala modal. Tapi tidak ada salahnya anda mencoba 5 ide bisnis makanan dengan modal minim serta bisa berpeluang untung besar.

Daftar Ide Bisnis Makanan Paling Populer di Indonesia

Di bawah ini akan kami berikan sedikit ide bisnis kuliner yang kini sedang marak dan mudah untuk di jalankan. Meski punya modal kecil sekalipun.

1. Ide Bisnis Katering Makanan Sehat

Pentingnya asupan gizi yang seimbang, kebanyakan makanan sehat di banderol harga mahal. Tapi meski begitu peminat makanan sehat masih banyak, di karenakan masyarakat Indonesia cenderung lebih peduli kesehatan.

Dengan begitu anda bisa membuka usaha katering makanan sehat sesuai pesanan. Jadi tidak perlu modal besar, anda bisa jalankan satu dari 5 ide bisnis makanan ini. Terlebih tidak perlu takut merugi karena makanan tak laku terjual, sebab anda memasak sesuai pesanan.

2. Minuman Kekinian

Di era zaman milenial ini banyak muda-mudi yang selalu ikuti trend. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba dari ide bisnis minuman satu ini. Misalnya saja kopi kekinian dengan cita rasa beda dari lainnya.

Anda bisa jual dengan kemasan literan. Untuk membuat kopi kekinian anda bisa mencari sumber di Youtube.

3. Camilan

Adapun ide bisnis makanan selanjutnya ialah membuat camilan masa kini. Seperti contoh kue kering spesial, makaruni legit, dan olahan kacang-kacangan.

Di sini dari pada anda repot membuat camilan kekinian, sebaiknya beli camilan kiloan di pasaran. Kemudian anda kemas sendiri dan memasarkannya di sosial media. Kebanyakan rahasia jualan camilan seperti itu dan tidak kenal musim.

4. Ide Bisnis Olahan Aneka Ayam

Untuk empat dari 5 ide bisnis makanan lainnya yang bisa anda coba adalah olahan ayam. Makanan dengan lauk ayam tentu semua pasti suka. Seperti halnya ayam geprek spesial, ayam kecap pedas manis, ayam kripsi dan lainnya.

Peluang ini tidak akan sepi peminat dan mudah dalam mengolahnya. Anda juga bisa meracik olahan ayam khas yang bisa mencontoh di Youtube.

5. Minuman Kesehatan

Belakangan ini memang usaha minuman kesehatan lagi gencar di buru oleh masyarakat di tengah pandemi. Adapun minuman kesehatan mulai dari ramuan penurun berat badan dan olahan jamu tradisional dalam kemasan botol. Biasanya kemasan botol lebih menarik pembeli pada umumnya.

Itulah 5 ide bisnis makanan yang populer di Indonesia. Anda bisa mencoba peluang usaha yang menjanjikan tersebut dengan modal kecil sekalipun.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bengkel Spesialis Mercy, Ini Daftar Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bengkel spesialis Mercy terdekat adalah tempat yang paling dicari oleh pengguna mobil keluaran Jerman ini. Di samping lantaran membutuhkan perawatan khusus, di...

Tahapan Investasi P2P Lending Syariah, Jadi Solusi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Tahapan investasi P2P lending syariah kali ini bisa dijadikan solusi, jika Anda mencari investasi yang terpercaya dan menawarkan imbal hasil yang...

Dangdut Verse Sempat Trending di Twitter, Gabungan Antara Musik dengan Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Frasa dangdut verse atau D'verse sempat menjadi trending di media sosial Twitter. Musik lokal menjadi pilihan investasi digital baru melalui token...

Cara Transfer ShopeePay ke DANA 2022, Gampang Loh! 

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, cara transfer ShopeePay ke DANA atau juga cara transfer DANA ke ShopeePay sangat gampang. Namun, memang banyak pengguna belum mengetahui...

Pendanaan P2P Lending Syariah? Wajib Catat Ya

JAKARTA, duniafintech.com – Pendanaan P2P Lending Syariah? apa saja tahapannya ya. Berinvestasi kini bisa lebih mudah hanya melalui aplikasi fintech. Salah satu pilihannya, anda...
LANGUAGE