26.1 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

Ide Bisnis Menjelang Valentine, Dijamin Cuan

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis menjelang valentine bisa jadi peluang cuan bagi siapa saja yang ingin memulainya. Hari Valentine bukan hanya menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada pasangan saja, tetapi juga bisa diberikan kepada teman ataupun keluarga. 

Jadi, di hari valentine ini merupakan hari yang identik dilakukan sebagian masyarakat dengan memberikan hadiah dalam bentuk apapun, terutama bagi keluarga dan pasangan. Namun, tidak hanya menjadi momen untuk memberikan hadiah saja tapi juga bisa menjadi peluang bisnis yang sangat tepat.

Jika Anda memiliki hobi atau keahlian, maka peluang bisnis ini bisa jadi cuan di hari valentine nanti. Lantas, apa saja ide bisnis menjelang valentine yang bisa jadi cuan? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

7 Ide Bisnis Menjelang Valentine

Berikut ini merupakan beberapa ide bisnis menjelang hari valentine yang dapat menjadi inspirasi Anda. Selain itu, bisnis ini juga bisa disesuaikan dengan minat, hobi, atau keahlian Anda. 

  1. Coklat

Ide bisnis yang pertama adalah coklat, jika Anda memiliki keahlian dalam membuat coklat yang nikmat ataupun yang indah, maka hal ini bisa sekali untuk dipertimbangkan sebagai pilihan dalam memulai bisnis ini.

Anda juga dapat menawarkan kostumisasi khususnya di hari valentine, agar bisnis ini banyak dicari dan juga dilirik lebih banyak orang. Hal seperti ini sama halnya dengan membuat coklat yang mempunyai motif nama pasangan Anda, corak atau bentuk tertentu dan lain-lainnya. 

  1. Kue dan Pastry

Jika tidak memiliki keahlian langsung untuk membuat coklat valentine, kemudian Anda dapat mempertimbangkan bisnis selanjutnya untuk membuat kue atau pastry dengan rasa coklat ataupun menyediakan ragam rasa lainnya.  

Sama seperti yang sebelumnya, yakni Anda dapat menawarkan kostumisasi khusus untuk di hari valentine. Selain itu, bisa juga Anda menjualnya dengan harga khusus ataupun penawaran tertentu yang dapat menarik pelanggan lebih lagi. 

  1. Bunga

Tidak lengkap rasanya jika merayakan valentine tidak ada bunga. Ya, oleh karena itu, jika Anda memiliki hobi dalam merangkai bunga atau menyukai bunga, maka bisnis ini dapat menjadi hal yang harus dipertimbangan. 

Dalam bisnis bunga, Anda juga dapat menjual dengan harga khusus, ataupun menyediakan jasa rangkai bunga dengan rangkaian warna yang dapat dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Anda juga dapat membentuk contoh rangkaian bunga ala valentine, yang dapat membantu calon pembeli untuk menentukan pilihannya. 

  1. Kartu Ucapan

Kartu ucapan juga bisa jadi ide bisnis menjelang valentine, karena dapat membuat barang terasa menjadi lebih spesial dan menjadi lebih personal. Bahkan, kartu ucapan sendiri dapat membuat hadiah terasa menjadi lebih spesial bagi penerimanya.  

Jika Anda memiliki keahlian dalam hal desain ataupun percetakan, maka bisa memanfaatkan keahlian ini untuk peluang bisnis Anda. Pasarkan jasa ini di beberapa sosial media Anda, atau melalui teman-teman sekitar, dan lain-lainnya. 

  1. Boneka

Boneka juga identik dengan barang pemberian yang sering diberikan kepada kekasih. Karena itu, hal ini bisa jadi peluang dengan menjual boneka, Anda bisa mulai dengan menjadi reseller ataupun menjadi dropship.  

Pastikan juga untuk selalu memperhatikan kualitas yang baik dan menawarkan harga yang terjangkau. Hal inilah yang menjadi salah satu aspek untuk dipertimbangkan kembali.  

Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat boneka, tentu sangat bisa memanfaatkan momen ini. Namun, pastikan juga memiliki waktu yang cukup. 

  1. Parsel

Ide bisnis menjelang valentine selanjutnya adalah bisnis parcel, bisnis ini bisa dijalankan meski tidak memiliki keahlian dalam membuat kue, coklat, ataupun dalam mendesain kartu ucapan. Tentu masih dapat mencoba untuk membuat parcel untuk valentine.  

Anda dapat mengontak orang-orang terdekat yang memiliki keahlian tersebut untuk bekerja sama, sehingga nantinya bisa membuat parsel yang spesial sekaligus mendapatkan harga khusus.  

Pastikan juga untuk merangkai parsel yang unik ataupun berbeda dari yang lain, sehingga bisnis parcel Anda memiliki ciri khas khusus yang dapat menarik mata pelanggan. Anda juga dapat menawarkan kostumisasi dan jasa pengantaran parcel, yang tentunya juga menawarkan kepraktisan kepada pelanggan. 

  1. Foto atau Video

Di hari yang spesial seperti valentine, tentu saja ada banyak pasangan yang membuat acara surprise atau acara khusus lainnya dan pastinya sangat ingin didokumentasikan. Selain pasangan, biasanya hari yang spesial ini juga akan dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berlibur atau merayakan bersama dengan teman-teman atau keluarga.  

Jika memiliki keahlian dalam pengambilan gambar, baik itu dalam bentuk video atau foto, maka Anda dapat memasarkan jasa fotografer maupun videografer. Pasarkan jasa Anda melalui sosial media dan tampilkan portofolio Anda agar dapat lebih meyakinkan calon pelanggan.

Itulah tadi peluang bisnis jelang valentine yang bisa dicoba, karena di hari yang spesial tentu bisa jadi keuntungan yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

 

 

 

Penulis: Kontributor / M. Raihan Muarif

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU