31.2 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

11 Ide Jualan Bulan Puasa: Raup Keuntungan dengan Kreativitas Kuliner

JAKARTA, duniafintech.com – Ide jualan bulan puasa nampaknya menarik untuk dipelajari. Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan dinanti umat Islam di seluruh dunia. Selain fokus beribadah, tentunya kebutuhan konsumsi untuk sahur dan berbuka puasa menjadi meningkat.

Ini menjadi peluang emas bagi Anda yang ingin menambah penghasilan dengan berjualan.

Namun, dengan banyaknya penjual musiman, persaingan pun tak terhindarkan. Nah, untuk memenangkan persaingan tersebut, Anda perlu memiliki ide jualan bulan puasa yang kreatif dan diminati masyarakat.

Ide Jualan Bulan Puasa

Ide Jualan Bulan Puasa

Artikel DuniaFintech kali ini akan membahas berbagai ide jualan bulan puasa yang potensial laris manis, beserta tips dan trik untuk memaksimalkan keuntungan Anda.

  1. Makanan dan Minuman Takjil untuk Buka Puasa

Menu takjil menjadi primadona saat berbuka puasa.  Orang yang seharian berpuasa tentu mendambakan makanan dan minuman yang segar, mengenyangkan, dan tentunya lezat. Berikut beberapa ide jualan takjil yang bisa Anda coba:

  • Gorengan: Gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, dan bakwan tetap menjadi primadona saat berbuka puasa. Selain harganya yang terjangkau, gorengan juga mudah disantap dan mengenyangkan.
  • Es Buah dan Puding: Rasa manis dan segar dari es buah dan puding cocok untuk membatalkan puasa. Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam isian buah dan vla untuk menambah daya tarik.
  • Kolak dan Kaisar: Menu kolak dan kaisar adalah takjil tradisional yang tak lekang oleh waktu. Selain kolak pisang, Anda bisa mencoba kolak candil atau biji salak.
  1. Kurma

Buah kurma identik dengan bulan puasa dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Menjual berbagai jenis kurma dari yang basah hingga kering bisa menjadi pilihan yang menguntungkan.

  1. Aneka Jajanan Tradisional

Selain menu di atas, jajanan tradisional seperti onde-onde, pastel, dadar gulung, atau lempeng juga banyak diminati saat berbuka. Jajanan ini bisa menjadi nostalgia atau hidangan pembuka sebelum menyantap makanan berat.

  1. Lauk Pauk untuk Sahur dan Buka Puasa

Bagi sebagian orang, menyiapkan  sahur  dan  buka puasa  bisa menjadi tantangan tersendiri.  Menjual  lauk pauk  matang  bisa menjadi solusi  bagi mereka yang  sibuk  atau tidak sempat memasak.

Ide Jualan Bulan Puasa

Berikut  Ide Jualan Bulan Puasa, Lauk Pauk  yang Laku Keras

  • Tumis: Menu tumis seperti tumis sayur, tumis kacang panjang atau tumis ati ampela cocok sebagai lauk sahur maupun buka puasa.
  • Ayam Goreng dan Bakar: Olahan ayam seperti ayam goreng, ayam bakar, atau sop ayam tetap menjadi pilihan favorit untuk hidangan buka puasa bersama keluarga.
  • Ikan Asap dan Pepes: Bagi yang bosan dengan ayam, ikan asap dan pepes ikan bisa menjadi alternatif yang lezat dan praktis.
  • Rendang dan Semur: Masakan rendang dan semur memiliki daya tahan lama sehingga cocok untuk disiapkan sejak awal bulan puasa.
  • Sambal Goreng dan Menu Sayuran: Jangan lupa menjual sambal goreng dan berbagai menu sayuran sebagai pelengkap hidangan.

Ide Jualan Bulan Puasa – Paket Buka Puasa dan Hampers Lebaran

  • Paket Buka Puasa: Untuk memudahkan pelanggan, Anda bisa menyediakan paket buka puasa yang terdiri dari beberapa macam makanan dan minuman. Ini sangat cocok dibeli oleh keluarga atau untuk berbuka puasa bersama teman kantor.
  • Hampers Lebaran: Menjelang Lebaran, permintaan hampers biasanya meningkat. Isi hampers bisa berupa kue kering, makanan ringan, kurma, atau perlengkapan ibadah.

Demikian informasi seputar ide jualan bulan puasa. Semoga bermanfaaat ya.

Ide Jualan Bulan Puasa

Baca jugaPeluang Bisnis Coklat untuk Lebaran, Begini Cara Memulainya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE