33.2 C
Jakarta
Rabu, 29 November, 2023

Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan yang Patut Ditiru Nih

JAKARTA, duniafintech.com – Ide usaha sampingan dengan modal kecil cocok untuk karyawan yang mempunyai pekerjaan, namun kebutuhan Anda semakin bertambah dan gaji Anda tidak mencukupi.

Tidak ada salahnya jika Anda mulai mencari ide usaha sampingan yang bisa dijalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama sebagai karyawan.

Artikel DuniaFintech kali ini akan mengulas secara tuntas ide usaha sampingan dengan modal kecil berikut yang bisa Anda lakukan sebagai karyawan.

Saat ini, suatu perusahaan atau bisnis biasanya terhubung langsung dengan Internet. Mulai dari menghubungi pemasok, berkampanye, menjawab pesan pelanggan hingga mengirimkan barang. Jadi Anda memerlukan paket internet yang kuat dan stabil agar bisnis Anda tetap berjalan lancar tanpa kendala komunikasi.

Baca jugaPinjaman Karyawan Terbaik dan Cara Mudah Mengajukannya!

ide usaha sampingan untuk karyawan

Baca jugaTips Menabung untuk Beli Rumah, Karyawan Wajib Tahu!

Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan

  • Jualan Jajanan di Kantor

Sebagai karyawan, saat sedang konsentrasi bekerja terkadang merasa bosan atau mengantuk, maka camilan ringan adalah solusinya. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menjual makanan ringan kepada teman kantor Anda. Benar, bantu teman dan dapatkan uang!

  • Menjadi Reseller Fashion

Jika Anda menyukai fashion atau dianggap sebagai orang paling modis di kantor, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi penjual pakaian. Rekan kerja bisa menjadi target pasar Anda selain postingan media sosial.

  • Buka Layanan Jastip

Apakah Anda sering melakukan perjalanan bisnis? Jika ya, Anda benar-benar dapat membuka kunci item jastip. Misalnya, jika Anda sedang dalam perjalanan bisnis di Indonesia atau bahkan ke luar negeri, Anda bisa menawarkan untuk membeli barang yang hanya tersedia di lokasi tersebut. Pastikan untuk berbelanja ketika perjalanan Anda selesai.

  • Guru Privat

Anda bisa menyalurkan passion Anda dalam mengajar dengan menjadi guru privat di luar jam kerja. Anda bisa menjadi seorang guru berdasarkan keahlian Anda, dan penghasilan dari ide bisnis sampingan ini lumayan lumayan!

  • Menjual Gambar Secara Online

Apakah Anda memiliki hobi atau keterampilan fotografi? Jual saja potret Anda di situs seperti istockphoto atau shutterstock. Penjualan dilakukan dalam dolar dan orang yang membutuhkan foto Anda dapat membelinya dari mana saja di dunia.

  • Agen Asuransi

Ide bisnis sampingan untuk karyawan dengan modal kecil berikutnya adalah menjadi agen asuransi yang bisa Anda tawarkan kepada rekan kerja Anda. Beberapa waktu lalu, beredar rumor bahwa komisi agen asuransi naik hingga ratusan bahkan miliaran dalam sebulan lho!

  • Agen Perumahan

Anda juga bisa menjadi agen real estate untuk memasarkan rumah atau kavling tanah kepada rekan kerja Anda. Setelah berhasil menggaet pembeli, komisinya bisa sampai jutaan atau puluhan juta! Hmm bikin ngiler lihat komisinya.

  • Layanan Translator

Apakah Anda memiliki kemampuan bahasa asing? Gunakan layanan terjemahan. Mampu menerjemahkan dokumen, artikel, majalah bahkan naskah film. Pendapatan dari keterampilan Anda juga akan meningkat!

  • Jasa Desain Grafis

Saat ini kebutuhan akan desain grafis sangat besar, sehingga pandangan tentang bisnis sampingan sebagai desainer grafis selalu terbuka dan lancar. Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak canggih, cukup gunakan Canva dan mainkan kreativitas Anda untuk membuat desain menakjubkan untuk klien Anda.

  • Penulis Lepas

Bagi yang gemar menulis atau pandai berbicara, menjadi penulis lepas juga bisa menjadi bisnis sampingan yang cukup menjanjikan. Ruang lingkupnya juga mencakup copywriter, penulis konten, penulis teknis, penulis SEO dan masih banyak lagi.

Ide bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil di atas bisa Anda mulai tanpa mengeluarkan banyak modal, bahkan ada juga yang tanpa modal sepeserpun.

Namun, Anda juga memerlukan waktu ekstra yang khusus disisihkan untuk pekerjaan sampingan ini. Hal ini dapat berupa mengurangi jam tidur atau mengurangi perjalanan dan menghabiskan waktu bersama teman.

Namun semua itu terbayar ketika Anda mendapatkan hasil dari semua kerja keras itu. Selain itu, jangan lupa untuk mempromosikan bisnis sampingan modal kecil Anda agar orang-orang mengetahui apa yang Anda jual atau layanan apa yang Anda tawarkan.

Apa lagi yang kamu tunggu? Mulailah mencoba dari banyak ide usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil Anda sekarang juga dan hasilkan banyak uang!

Baca jugaPeluang Bisnis untuk Karyawan Auto Cuan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Pintar di Shopee: Keutungan, Risiko, dan Cara Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi pintar di Shopee adalah hal yang penting diketahui oleh para pengguna Shopee. Pasalnya, banyak pengguna yang mungkin belum familiar dengan...

Cara Cek Mobil Kredit, Tips Periksa Kondisi Fisik Kendaraan

JAKARTA, duniafintech,com - Cara cek mobil kredit, anda perlu memastikan untuk selalu menggunakan saluran resmi dan aman ketika memeriksa informasi kredit. Jangan memberikan informasi...

Cara Over Kredit Mobil, Tips dan Hal-Hal Perlu Dihindari

JAKARTA, duniafintech.com - Cara over kredit mobil adalah proses pengalihan kredit mobil dari satu pihak ke pihak lain. Proses ini biasanya dilakukan oleh pemilik mobil...

Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa yang Perlu Kita Cermati

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi jiwa memang merupakan salah satu hal yang penting karena memiliki beragam keuntungan dan manfaat. Secara sederhana, asuransi diartikan sebagai produk...

Kredit Mobil Syariah, Jenis Kredit, Keunggulan dan Kelemahan

JAKARTA, duniafintech.com - Kredit mobil syariah, jenis kredit, keunggulan dan kelemahan adalah produk pembiayaan mobil yang sesuai dengan prinsip syariah Islam. Produk ini tidak...
LANGUAGE