33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 Menantang Film Maker Indonesia

Indodax, Indonesia Bitcoin dan Crypto Exchanges kembali menggelar acara tahunannya Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 yang mengambil tema “Tanpa Batas”. Indodax telah menunjuk 5 orang juri. Mereka merupakan para pegiat film ternama di Tanah Air.

Juri-juri tersebut adalah Fajar Nugros, Anjas Maradita, Ayushita, Mohammad Yusuf Andi Bachtiar dan satu dari perwakilan Indodax Dian Rintari.

Fajar Nugros mengungkapkan, dia turut berbahagia karena kembali bisa melihat karya-karya baru dari peserta ISFF 2021. Dia juga mengapresiasi langkah Indodax yang konsisten mengadakan parade film pendek.

“Menjadi juri di ISFF 2021 adalah privilege buat saya. Setiap tahun melihat konsistensi penyelenggara dan karya-karya baru yang lahir semakin berkualitas. Saya berharap agar penyelenggara konsisten untuk tema-tema yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga : Pintu, Pialang Aset Kripto yang Baru Dapat Pendanaan Seria A 35 Juta

Baca Juga : Indonesian Blockchain Conference 2021 akan di Gelar Senin Depan

Andi Bachtiar mengatakan, ajang ini bisa bermanfaat untuk memunculkan para pemain baru di bidang perfilman Indonesia. Dia berharap ISFF 2021 dapat memunculkan potensi baru. “Saya berharap munculnya wajah-wajah baru perfilman nasional. Atau setidaknya muncul potensi-potensi baru,” jelasnya.

Para peserta ISFF tahun ini tentunya diharapkan dapat menghadirkan film yang lebih berkualitas dibandingkan ISFF pada tahun-tahun sebelumnya. Seperti apa yang dikatakan Anjas Maradita. Dia berpesan kepada peserta agar lebih rajin mengeksplorasi ide lebih jauh.

“Cobalah untuk menyentuh atau menambahkan balu (nilai) lain yang melibatkan emosi, kehidupan sosial, kondisi pandemi dan lain-lain. Sehingga film yang dihasilkan lebih baik lagi. Pesan selanjutnya adalah cobalah untuk bereksperimen dengan animasi vfx dan lain-lain dengan ide cerita yang menarik tentunya. Ada beberapa juri yang biasanya akan membuka pintu untuk filmmaker animasi dengan tujuan membangkitkan industri animasi dalam negeri,” pesan Anjas.

Kemudian, Ayushita menanggapi bahwa ISFF 2021 memberikan bukti nyata bahwa kita semua selalu bisa berkarya dan menghasilkan hal baik. Meski dalam keterbatasan saat ini karena Pandemi.

“ISFF adalah wadah untuk insan perfilman. Aku berpesan hendaknya peserta dapat mengambil inspirasi dari mana saja dan dapat mendeskripsikannya dengan baik,” katanya.

Pendaftaran Sudah Dibuka

ISFF 2021 sendiri sudah membuka pendaftaran yang akan berakhir sampai 3 Oktober 2021. Semua info mengenai pendaftaran bisa dicek di link. https://www.isff.indodax.com/submission . Total hadiah mencapai Rp100.000.000. Acara awarding Night akan diadakan pada tanggal 27 November 2021.

Sementara itu, Oscar Darmawan, CEO Indodax selaku penyelenggara acara mengatakan bahwa ISFF adalah acara tahunan yang diadakan Indodax. Hal ini untuk mendukung komunitas dan memberikan wadah berkarya untuk anak bangsa, khususnya di perfilman.

“ISFF ini telah banyak memberikan inspirasi bagi trader atau member Indodax. Kita kembali mengajak para komunitas film  untuk kembali memeriahkan ajang ISFF 2021,,” katanya.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE