27.2 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

IndoGold, Platform Investasi Emas yang Punya 3 Produk Unggulan Menarik!

Berbicara soal investasi, investasi emas merupakan instrumen investasi yang sudah dilakukan sejak dulu. Saat ini, kemajuan teknologi membuat banyak platform digital yang menawarkan emas secara online, salah satunya adalah Indogold.

Indogold merupakan salah satu platform jual beli emas terbesar di Indonesia yang telah membantu 470 ribu pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melakukan investasi emas. Perusahaan ini bahkan telah menjual emas dengan nilai lebih dari Rp 1 triliun sejak 2010 lalu.

Sebagai informasi, perusahaan ini awalnya adalah perusahaan keluarga yang bergerak di bidang jual beli emas logam mulia bersertifikasi PT Antam sejak 1978.

Produk yang Indogold tawarkan mulai dari jual beli LM Antam, Perak SRH, dan emas LM UBS. Pada tahun 2018, IndoGold memperoleh izin gadai dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin KEP – 50/NB.1/2018, izin yang dikeluarkan OJK tersebut memberikan IndiGold fasilitas gadai, jual beli emas dengan titipan, dan cicilan emas.

Produk yang Ditawarkan IndoGold

Berdasarkan website resminya, perusahaan jual beli emas ini mempunyai 3 produk unggulan, yaitu sebagai berikut.

1. Rencana Emas

Program rencana emas dari IndoGold ini merupakan program yang ingin mendobrak sistem investasi emas konvensional. Pembeli dapat membeli dan menjual emas kapan pun dan di mana pun tanpa perlu antre. Emas yang kamu investasikan dalam bentuk saldo emas tersebut, bisa kamu tarik menjadi emas fisik mulai dari pecahan minimal 1 gram.

Untuk membeli rencana emas, kamu sudah dapat membelinya mulai dari Rp 10 ribu rupiah, lho! Dengan harga yang sangat murah itu, maka setiap lapisan masyarakat pun dapat berinvestasi emas di IndoGold.

2. Program Gadai Cicil Emas

Kemudian, Program gadai cicil emas milik IndoGold ini dilakukan dengan bekerja sama dengan KoinWorks. Program ini memungkinkan kamu memiliki emas sebagai investasi pada harga emas yang ingin kamu kunci. Cara ini juga bisa kamu lakukan dengan cara mencicil, lho. Nah, emas fisik yang tersimpan dengan aman dan terasuransi tersebut akan kamu dapatkan saat cicilan sudah lunas.

3. Program Gadai Emas

Terakhir adalah program gadai emas. Program ini juga mengajak KoinWorks menjadi mitranya. Gadai emas memungkinkan pengguna mendapat fasilitas uang tunai untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif tanpa harus menjual kepemilikan atas emas tersebut.

Apa saja keuntungan gadai emas ini?

1. Rasio pinjaman terhadap nilai hingga 80 persen.

3. Bunga mulai dari 1,5% per bulan bergantung pada besar pinjaman dan tenor yang diambil.

3. Minimum pinjaman Rp 2 juta dan maksimum pinjaman Rp 2 miliar.

4. Barang jaminan tersimpan pada brankas kustodi yang diawasi oleh OJK.

Untuk melakukan pengajuan gadai emas, maka kamu hanya harus melakukan langkah-langkah di bawah.

1. Mengisi formulir pengajuan yang diberikan.

2. Mengirimkan emas yang ingin digadai ke kantor IndoGold. Layanan ini untuk sementara waktu hanya melayani area Jabodetabek.

3. Pengguna menandatangani dan mengirimkan perjanjian kredit.

4. Melakukan pembayaran biaya titipan dan biaya lain.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

Cek di sini daftar perusahaan investasi digital yang resmi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Apa itu Blockchain? Ini Penjelasannya

Salah satu sistem komputerisasi dan internet yang berkembang adalah blockchain. Apa itu blockchain?  Sebagian besar dunia teknologi cryptocurrency seperti Bitcoin mengandalkan bentuk database dengan keunggulan mampu...

Situs Penghasil Bitcoin Gratis 2020 Terbukti Tanpa PHP

DuniaFintech.com - Terdapat berbagai macam cara untuk mendapatkan bitcoin bahkan tanpa deposit sekalipun. Menarik bukan? Berikut beberapa situs penghasil bitcoin gratis 2020 terpercaya dan...

Mengenal Dana, Dompet Digital Indonesia

Tidak mau kalah dengan para pendahulunya baik itu dari dalam ataupun luar negeri, ada startup fintech terbaru di tanah air yang sudah diperkenalkan kepada...

Mengenal Xendit : Payment Gateway dengan Beberapa Keunggulan

Xendit, adalah salah satu starup payment gateway yang berizin di Indonesia. Xndit payment gateway yang memiliki beberapa produk unggulan yang membantu bisnis di Asia...

Harga Bitcoin Hari Ini : BTC Menurun, Ethereum Sambut London Hardfork

Harga Bitcoin hari ini sudah memasuki penurunan, setelah rally lebih dari satu pekan dengan pemuncak Rp600 juta. Namun, berbeda dengan Ethereum yang terus menguat...
LANGUAGE