25.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

INFORMASI KESEHATAN LENGKAP DI KONSULA

duniafintech.com – Apa yang Anda lakukan ketika sakit? Berusaha untuk cepat sembuh, lalu menjaga kesehatan kemudian. Untuk menjaga kesehatan ini, hendaklah terus berlangsung (konsisten) sehingga tidak putus di tengah jalan. Namun ketika sakit mendera, hendaklah tidak panik. Banyak cara agar kesehatan itu kembali diraih. Selain mencari atau minum obat, berpikir positif, memeriksakan ke rumah sakit atau ke klinik, dapat pula dengan memiliki konsultan kesehatan dari dokter secara langsung.

Mengenal Startup Konsula

Di bawah naungan PT Konsula Amarta Nusantara, Konsula adalah startup yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi kesehatan, baik itu mengenai konsultasi dengan dokter, informasi rumah sakit, dan lain-lain secara online. Startup ini didirikan pada tahun 2015, oleh Johannes Ardiant, Shinta Nurfauzia, dan Ronald Wijaya.

Konsula menyediakan software manajemen praktik kedokteran online yang memungkinkan dokter dan pengelola fasilitas kesehatan untuk mengatur jadwal perjanjian dan mendigitalisasi data pasien. Software manajemen praktik ini dinamai Konsula Connect dan berisikan modul manajemen profil, modul manajemen appointment dan antrean, serta modul rekam medis elektronik.

Dua produk yang ditawarkan dari Konsula, yaitu :

  • Konsula Search

Produk ini memudahkan pengguna untuk menemukan dokter atau klinik yang sesuai dengan jenis penyakit, spesialisasinya, dan tentunya tidak akan jauh dari domisili pengguna tinggal. Di sini pun pengguna dapat melihat ulasan atau ingin memberikan testimoni untuk dokter atau klinik yang telah dikunjungi. Selain dapat membuat janji secara online, pengguna juga dapat melihat biaya praktek, sehingga dapat menyesuaikan dengan bujet yang tersedia.

  • Konsula Connect

Untuk produk ini, pengguna akan dibantu dengan registrasi yang tidak rumit dan perjanjian online, sehingga tidak perlu lagi mengantre. Analisa data juga akan didapatkan pengguna, untuk mengetahui jumlah pasien masuk, utilisasi dokter, dan sebagainya.

Bila pengguna ingin mengajukan pertanyaan atau konsultasi langsung dengan dokter, hal tersebut dapat disampaikan melalui telepon ataupun chat. Layanan lainnya dari konsula yaitu e-store, yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menemukan paket- aket kesehatan menarik dari mitra yang bekerja sama dengan Konsula.

Konsula dirancang untuk menghubungkan para calon pasien dengan dokter yang paling cocok dengan mereka. Hal ini dimungkinkan dengan adanya filter seperti harga, lokasi, spesialisasi, jadwal, dan sebagainya,” kata Shinta Nurfauzia, selaku Chief Executive Officer Konsula.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan dari startup Konsula, pengguna tidak perlu lagi bingung untuk memperoleh informasi kesehatan, karena Konsula menyediakannya dengan efisien untuk pengguna.

Source :

  • tekno.kompas.com
  • konsula.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Manfaat Pembukuan Keuangan dalam Dunia Bisnis

JAKARTA, duniafintech.com - Manfaat pembukuan keuangan merupakan hal penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Pembukuan adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis. Dengan pembukuan keuangan...

Mobil Transmisi Manual: Harga & Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil transmisi manual sejatinya masih masih banyak diminati di tengah gempuran mobil transmisi matic saat ini. Alasannya adalah mobil transmisi jenis ini...

Tipe Mobil Avanza: Perbandingan & Harganya, Pilih yang Mana?

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran alias bahwa semua mobil Toyota Avanza tidak sama. Di antara tipe itu adalah tipe...

Ulasan Lengkap Pengertian P2P Lending Syariah, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian P2P lending syariah wajib dipahami lebih dulu. Menghadirkan kemajuan terbaru, P2P lending kini tersedia P2P lending syariah dengan proses pinjamannya...

Berinvestasi Melalui P2P Lending Syariah, Aman dan Terpercaya

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi melalui P2P lending syariah bisa menjadi solusi keuangan dan menambah income. P2P lending dibentuk atas dasar permasalahan orang-orang yang sulit...
LANGUAGE