31.5 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Ingin Jadi Trader Bitcoin? Buku Ini Jawabannya

duniafintech.com – Anda seorang trader Bitcoin? Atau baru belajar ingin jadi trader Bitcoin? Buku Bitcoin Trading for Z Generation adalah buku yang tepat buat Anda.

Investasi bukan lagi cara baru untuk meraup keuntungan. Kita bisa melakukannya dengan bermodalkan uang, emas, saham, dan yang sedang trend saat ini serta semakin mengepakkan sayapnya di Indonesia dan ASIA Tenggara adalah berinvestasi dengan Bitcoin.

Bitcoin merupakan uang elektronik atau cryptocurrency yang ditemukan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto di tahun 2009. Dengan konsep peer to peer dan terdesentralisasi, Bitcoin  aman digunakan dan tidak terpengaruh oleh inflasi.

PT Bitcoin Indonesia (www.bitcoin.co.id), merupakan Digital Exchange terbesar di Indonesia, yang menangani jual/beli Digital Asset seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple dan lain-lain. Perusahaan tersebut baru-baru ini melakukan terobosan baru guna mempermudah para pengguna atau trader Bitcoin atau Anda yang baru ingin jadi trader Bitcoin dalam melakukan trading, yaitu menelurkan sebuah buku berjudul Trading Bitcoin for Z Generation. 

Judul: Bitcoin Trading for Z Generation

Penulis: Oscar Darmawan & Sintha Rosse

Penerbit: Jasakom

Tahun: 2017

Tebal halaman:  120

ISBN: 978-602-0823-23-2

Peresensi: Fenni Wardhiati

Harga: Rp. 52.000

Buku ini menerangkan seluk beluk mengenai trading Bitcoin yang terbagi dalam sembilan bab. Pengenalan Bitcoin, cara mengamankan aplikasi dompet Bitcoin, dan pendapat dari para pengguna Bitcoin juga tersaji di dalam buku ini. Pengalaman dari kisah Felix Weis yang berkeliling dunia selama satu tahun dengan bekal Bitcoin, turut pula mewarnai informasi bahwa Bitcoin bisa dijadikan sebagai alat tukar.

Di Indonesia terdapat banyak Bitcoin Exchange yang menerima penukaran Bitcoin ke mata uang rupiah, salah satunya yang paling aman, yaitu di website www.bitcoin.co.id (Hlm.31).

Pengetahuan tentang trading Bitcoin, akan ditemukan dimulai dari bab empat. Bagaimana menentukan target penjualan, menganalisis kondisi dan memperkirakan harga pasar, pemahaman akan jenis trading, serta faktor-faktor yang memengaruhi naik atau turunnya harga Bitcoin merupakan pengetahuan penting untuk dimiliki seorang trader. Oleh karena itu, ragam aplikasi juga diperkenalkan dalam buku ini yang diperlukan untuk mengetahui pergerakan harga Bitcoin. Jika salah perhitungan dalam jual/beli, mungkin saja kesempatan untuk meraih keuntungan bisa terlewatkan.

Trader sejati tidak mudah gegabah mengambil keputusan ketika trading Bitcoin. Pelajari baik-baik langkah trading Bitcoin agar selalu mendapatkan keuntungan (Hlm. 101).

Dalam menghitung peruntungan, agar menjaga ketenangan diri dan tetap memahami kondisi pasar apakah super positif, super negatif atau stagnan. Bukan itu saja, menjadi trader perlu mengetahui pula kabar terkini dari sumber terpercaya, karena banyak yang memanfaatkan kondisi ketika harga Bitcoin menurun. Jadi, pandai-pandai dalam menyikapi segala informasi yang ada.

Legalitas Bitcoin sebagai alat tukar di seluruh dunia disampaikan dalam bentuk tabel, sehingga kita bisa mengetahui posisi atau status Bitcoin di negara lain. Di Indonesia sendiri, legalitas tentang peredaran Bitcoin belum diatur dengan jelas. Namun, saat ini Bitcoin bisa dikatakan dianggap sebagai komoditas.

Bahasa yang digunakan dalam buku ini mudah untuk dipahami, disertai pula dengan grafik, tabel dan ilustrasi yang menarik. Adanya contoh kasus dalam melakukan trading, ilustrasi penghitungan, dan tips-tips bermanfaat saat trading, bisa memperkuat pemahaman untuk Anda yang ingin berkecimpung di dunia trading Bitcoin.

Buku ini boleh dikatakan nyaris tanpa cacat, dan menyajikan banyaknya pengetahuan yang bisa didapatkan oleh pembaca, para trader, atau Anda yang ingin jadi trader Bitcoin, mengenai investasi dan trading Bitcoin. Anda bisa mendapatkan buku ini di toko buku Gramedia dan toko buku lainnya, atau bisa juga didapatkan melalui toko online di tokobitcoin.com.

Selamat membaca!

-Fenni Wardhiati-

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan.  Belakangan ini, harga Bitcoin...

Menkeu Pusing Kuota Anggaran BBM Subsidi Makin Bengkak

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) mengkhawatirkan anggaran untuk subsidi energi akan membengkak lantaran harga BBM dan volume penggunaan BBM subsidi merangkak naik. Jika mengacu...
LANGUAGE