25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

LACAK TRANSAKSI ONLINE ANDA DENGAN PAKAI VERYFUND

duniafintech.com – Transaksi online setiap tahunnya terus bertambah. Hal ini ditunjang dengan kemudahan bertransaksi via dunia maya. Namun, kadangkala pelanggan atau nasabah tidak mengetahui sejauh mana status transaksi yang dilakukannya. VeryFund menjawab masalah ini.

VeryFund merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk melacak segala transaksi yang terjadi di setiap rekening bank yang dimilikinya. Aplikasi ini membidik pemilik toko online dan memungkinkan mereka untuk melakukan verifikasi pembayaran dari berbagai bank sekaligus melalui satu aplikasi.

Untuk menggunakan VeryFund, pengguna harus memasukkan username dan password online banking miliknya agar VeryFund dapat membantu mengatur dan mengelola keuangan pengguna. Informasi tersebut juga dibutuhkan supaya VeryFund bisa terkoneksi dengan bank, penerbit kartu kredit, rekening kartu kredit, dan perusahaan kartu kredit dengan cara yang sangat aman. Dengan informasi tersebut, VeryFund dapat men-download dan mengkategorikan transaksi harian pengguna dengan aman dan otomatis.

Informasi dan credentials bank milik pengguna tersimpan secara aman dalam database yang terpisah dengan perangkat keras yang berlapis dan software yang ter-enkripsi. VeryFund hanya menyimpan informasi yang dibutuhkan untuk membantu pengguna ketika terjadi permasalahan dalam meng-update, sinkronisasi, dan meng-upload informasi finansial secara manual.

VeryFund tidak membutuhkan informasi yang dapat mengidentifikasi pengguna secara personal untuk membuat sebuah akun. VeryFund hanya membutuhkan informasi sebagai berikut:

–  Alamat email

 – Kode Pos

–  Username

–  Password

VeryFund tidak akan meminta informasi yang bisa digunakan hacker untuk kegiatan kriminal atau ilegal, seperti nama lengkap, nomor rekening bank, nomor kartu kredit, dan alamat penagihan. Dengan begitu, pengguna relatif aman dari aksi pencurian identitas saat menggunakan VeryFund.

Selain itu, nomor rekening bank atau kartu kredit pengguna disimpan di dalam device mereka masing-masing dan ter-enkripsi. Tim dari VeryFund tidak dapat mengakses informasi tersebut selain pengguna sendiri.

Pengguna juga bisa melakukan beberapa langkah pengamanan tambahan seperti:

– Jangan berikan password VeryFund ke siapapun

– Pastikan bahwa password cukup kompleks yang terdiri dari nomor dan huruf kapital

–  Pastikan bahwa antivirus selalu up-to-date dan menggunakan firewall ketika mencoba mengakses VeryFund

–  Jangan meng-install program dari orang atau perusahaan yang tidak dikenal

–  Aktifkan Passcode dalam aplikasi VeryFund supaya tidak dibuka sembarang orang

Kepercayaan dan kerahasiaan pengguna memang menjadi perhatian tersendiri oleh VeryFund. Di samping langkah-langkah pengamanan di atas, server VeryFund dibangun di sebuah fasilitas yang aman, dilindungi dengan scanner tangan biometrik, dan petugas keamanan yang menjaga 24 jam sehari, 7 hari dalam satu minggu. Tak hanya itu, VeryFund juga melakukan hacking terhadap situsnya sendiri untuk mecari kemungkinan adanya celah yang dapat ditembus oleh hacker yang berniat buruk.

Source: veryfund.co

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE