30 C
Jakarta
Rabu, 30 September, 2020

Investasi Terbaik Tahun 2020, Ini Bisa Jadi Pilihan Investasi Anda!

DuniaFintech.com – Apa aja sih investasi terbaik tahun 2020? Mungkin sebagian besar masyarakat mengalokasikan dana untuk menabung di deposito. Namun, tidak dipungkiri keuntungan deposito mungkin tidak sebesar instrumen investasi lain dan deposito juga memiliki risiko investasi paling kecil.

Oleh karena itu, ada beberapa contoh instrumen investasi terbaik tahun 2020 yang bisa menjadi pilihan Anda.

Saham dan Reksadana

Saham adalah instrumen investasi yang paling populer. Ada beberapa jenis saham yang bisa dipilih, yaitu saham biasa, saham preferen, saham atas unjuk, saham atas nama, dan sebagainya. Selain itu, ada salah satu jenis saham baru yang diperdagangkan Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu ETF (Exchange Trade Fund). Ini adalah gabungan reksadana terbuka dengan saham. 

Sama seperti saham, reksadana juga memiliki banyak pilihan yang tersedia. Reksadana pun kini semakin digandrungi para milenial. Dalam reksadana, Anda bisa meminta manajer investasi untuk menyalurkan dana yang Anda punya sesuai pilihan.

Emas

Investasi terbaik tahun 2020 lainnya adalah emas bisa dibilang menarik karena harga jual belinya cenderung dinamis mengikuti pasar. Nilai emas tidak tergerus oleh inflasi. Supaya mendapatkan hasil optimal, sebaiknya pilih emas batangan daripada emas perhiasan.

Emas akan lebih menguntungkan jika dijual dalam jangka waktu yang lama. Hal yang perlu kamu perhatikan saat berinvestasi adalah membeli di perusahaan pembuat emas yang kredibel. Biasanya, emas batangan selalu dibekali dengan sertifikat.

Baca juga :

Obligasi

Obligasi merupakan surat pernyataan utang yang dikeluarkan oleh penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi. Penerbit obligasi adalah pihak yang memiliki utang, sebaliknya pemegang obligasi merupakan pihak yang memiliki piutang.

Dalam obligasi, tertulis jatuh tempo pembayaran utang dan bunganya. Ini merupakan kewajiban penerbit obligasi kepada pemegang obligasi. Biasanya, jangka waktu obligasi di Indonesia adalah 1 hingga 10 tahun.

Aset Kripto

Aset Kripto merupakan suatu komoditi yang tidak berwujud, yang berbentuk aset digital. Aset kripto menggunakan sistem kriptografi, jaringan peer-to-peer (p2p), dan teknologi blockchain. Dengan teknologi tersebut, transaksi aset kripto berjalan tanpa campur tangan pihak ketiga. Aset kripto yang paling populer adalah Bitcoin (BTC).

Peer to Peer Lending

Peer to peer lending merupakan istilah dalam industri fintech atau penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam.

Itulah beberapa instrumen investasi terbaik tahun 2020 yang bisa Anda pilih. Untuk membantu Anda menentukan perusahaan terbaik yang bisa menjadi tempat Anda berinvestasi, Anda bisa melihat daftar komparasi di link berikut ini https://duniafintech.com/direktori/

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Paris Saint-German Tanda Tangani Kontrak dengan Perusahaan Blockchain Sorare

DuniaFintech.com – Tim sepakbola terkemuka asal Prancis, Paris Saint-Germany (PSG) menjadi klub Eropa terbaru yang menandatangani kesepakatan lisensi dengan perusahaan Blockchain Sorare. Perusahaan...

Hati-Hati Dengan Praktik Fintech Ilegal, Tawarkan Pinjaman Lewat SMS

DuniaFintech.com – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menyatakan aktivitas penawaran dari fintech ilegal makin marak di tengah masyarakat. Mereka biasanya menyasar...

BukuWarung Raih Pendanaan Hingga Puluhan Juta Dolar

DuniaFintech.com - Penyelenggara teknologi keuangan (fintech) untuk pembukuan dan kas, BukuWarung disebut meraih pendanaan hingga puluhan juta Dollar Amerika Serikat. Hal ini...

Hikmah Pandemi, Indonesia Punya Moment untuk Penguatan Kedaulatan Digital

Duniafintech.com - Memasuki era digital merupakan sebuah keniscayaan disaat seperti ini. Hampir semua aktivitas manusia sudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital....

Walaupun Kredit Macet Industri Fintech Lending Naik, AFPI Pastikan Masin Aman

DuniaFintech.com – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama (AFPI) menyatakan bahwa industri fintech lending naik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan rasio wanprestasi pengembalian...
LANGUAGE