26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

PENDANA DAN PEMINJAM AMAN DI INVESTREE?

duniafintech.com – Investree hadir sebagai ruang cerdas dipertemukannya pendana dan peminjam. Apa yang kita pikirkan ketika ingin membuka usaha? Selain kemauan yang kuat tentu adanya modal.

Ketika berbicara tentang modal, terbayanglah nominal yang harus tersedia untuk menjalankan usaha dan membayar biaya operasional. Melihat tabungan yang ada, belum cukup, berusaha meminjam kepada teman ada rasa segan, mengajukan pinjaman kepada bank harus melewati proses administrasi yang terkadang sulit untuk dipenuhi. Sementara di sisi lain, ada juga orang yang memiliki kelebihan dana tapi merasa khawatir jika dana tersebut dipinjaman kepada orang lain. Terlebih lagi jika dana yang dipinjamkan itu tidak jelas penggunaannya.

Berangkat dari masalah tersebut, Investree hadir di tengah-tengah kita sebagai startup  yang menjadi wadah bertemunya Pendana dan Peminjam sekaligus mengamankan hubungan antara keduanya. Baik Pendana maupun Peminjam akan sama-sama mendapatkan keuntungan. Pinjaman dikenakan bunga yang kompetitif untuk Peminjam dan Pendana menerima pengembalian dana yang terbaik.

Peran Investree selain menjalankan wadah marketplace pinjaman online tersebut, ia juga akan menyeleksi, menganalisis, dan menyetujui aplikasi pinjaman yang diajukan oleh Peminjam sehingga bisa menghasilkan pendanaan yang berkualitas pula untuk ditawarkan kepada Pendana. Peminjam diwajibkan melengkapi informasi yang dibutuhkan pada aplikasi pinjaman melalui website www.investree.id kemudian tim Investree akan menganalisis dan menyetujui aplikasi pinjaman sebelum diajukan kepada Pendana. Pendana bisa menganalisis pinjaman berdasarkan informasi yang tertera di fact sheet. Jika tertarik, Pendana boleh menetukan jumlah pendanaan pada tawaran pinjaman yang dipilih olehnya.

Adanya jadwal yang telah ditentukan untuk membayar pinjaman juga akan melindungi kedua belah pihak dari keterlambatan pembayaran. Besarnya dana yang dikembalikan kepada Pendana akan langsung disertai bunga yang bisa digunakan untuk memberikan pinjaman kembali kepada peminjam lainnya.

Bagaimana dengan keamanannya? Dalam proses pinjaman P2P lending di Investree, startup ini hanya membebankan Peminjam dengan biaya pinjaman yang rendah dan transparan sehingga bunga yang diperoleh tidak memberatkan Peminjam dan kompetitif. Selain itu, Investree juga tidak membebankan biaya apapun kepada Pendana. Dengan demikian melalui Investree, kita bisa ikut membangun UKM di Indonesia.

Source: investree.id

Written by : Sintha Rosse

 

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU