25.6 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

IPhone XS dan XS Max Segera Hadir, is it worth to buy?

duniafintech.com – IPhone akan segera mengeluarkan versi terbarunya pada 21 September 2018. Belum genap setahun setelah peluncuran perdana IPhone X dan IPhone 8, kali ini IPhone akan segera meluncurkan produk terbarunya yaitu IPhone XS dan XS Max. Tapi, is it worth to buy?

Sebelum kita membahas lebih dalam, ada baiknya kita kupas terlebih dulu apa saja spesifikasi dari IPhone XS dan IPhone XS Max. Secara bentuk fisik tidak ada yang berubah dari IPhone X dan IPhone XS. Untuk IPhone XS Max sedikit perbedaan pada fisik yaitu layar yang lebih besar.

iPhone XS dan XS Max memiliki layar Super Retina dengan panel OLED yang masing-masing berukuran 5,8 inci dan 6,5 inci. Keduanya menggunakan chip prosesor terbaru Apple A12 Bionic, yang dipercaya dapat memberikan performa yang jauh lebih baik pada iPhone XS dan XS Max daripada iPhone sebelumnya.

Fitur yang paling menarik adalah kedua iPhone terbaru ini sudah mendukung dual SIM card, ya akhirnya iPhone sudah mendukung penggunaan dua kartu SIM layaknya Handphone Android. Sistem kamera belakang ganda kembali dihadirkan oleh Apple untuk iPhone XS dan iPhone XS Max yang masing-masing beresolusi 12 MP dan didukung Optical Image Stabilization (OIS) dan kamera depan memiliki resolusi 7 MP.

Kedua iPhone terbaru ini menggunakan sistem operasi iOS 12 dengan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, serta mendukung pengisian baterai wireless charging. Di Amerika Serikat, iPhone XS dijual dengan harga terendah 999 dollar AS atau sekitar Rp 14,8 juta untuk model memori paling rendah yakni 64 GB. Sementara iPhone XS Max dibanderol dengan harga 1.099 dollar AS atau sekitar Rp 16,4 jutaan untuk memori 64 GB.

Is It Worth To Buy?

Tidak terlalu banyak yang berubah dari iPhone X ke duo iPhone XS. Apalagi untuk Anda yang suka berselfie. Kamera depan duo iPhone ini hanya memiliki resolusi 7 MP, sedangkan kebanyakan handphone saat ini memiliki resolusi 25 MP.

Selain itu duo iPhone XS ini tidak memiliki sensor finger print lagi. Untuk keamanan, kedua iPhone terbaru ini menggunakan fitur Face ID. Kekurangan Face ID ini adalah akan lama atau tidak berfungsi saat keadaan gelap.

Menggunakan produk Apple memang seperti akan menaikan level gengsi di masyarakat. Namun untuk harga yang cukup tinggi dengan spesifikasi tadi, apakah menurut Anda masih worth to buy?

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE