26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

iXledger Sediakan Asuransi Untuk Perusahaan Blockchain

duniafintech.com – iXledger perusahaan yang didirikan pada awal 2017 di London, Inggris ini memiliki tujuan untuk menciptakan platform asuransi alternatif menggunakan teknologi inovatif. Hal ini nampaknya telah terealisasi oleh iXledger dengan meluncurkan Blockchain Insurance.

Baca juga : Atasi Trauma Pada Anak Melalui SOS

Blockchain Insurance ini merupakan sebuah platform yang memungkinkan perusahaan blockchain untuk mendapatkan penawaran asuransi bisnis berdasarkan risk assessment. Dengan risk assessment yang diterapkan platform ini, membantu penjamin emisi dalam evaluasi risiko mereka dengan model terperinci yang memberikan skor pada tujuh faktor utama – termasuk ikhtisar perusahaan, keuangan, teknologi, keamanan, orang, dan manajemen.

Baca juga : KoinWorks Dukung Inklusi Keuangan Fintech Fair 2018

Setelah itu, sistem kemudian menyajikan aplikasi ke pasar dan, setelah asuransi di tempat dengan menggunakan platform, itu menerbitkan catatan kebijakan pada blockchain Ethereum. Dalam situs webnya dinyatakan bahwa catatan ini dapat digunakan untuk menunjukkan kepada calon investor dan pihak ketiga yang berkepentingan lainnya bahwa asuransi sudah ada, meningkatkan legitimasi bisnis dan memitigasi risiko.

Platform iXledger ini pun menyajikan eksposur dalam metrik yang relevan dengan penjamin emisi, asuransi dan reasuransi. Berdasarkan data dari CoinTelegraph, perusahaan ini mengatakan bahwa tim telah meluncurkan platform ini dalam kemitraan dengan para ahli di pasar asuransi London. Platform ini menyediakan sejumlah fitur yang mendukung broker dan penjamin emisi melalui proses asuransi serta secara khusus dirancang untuk melindungi bisnis blockchain dari risiko yang terkait dengan ancaman hukum, eksposur keuangan, risiko cyber dan kejahatan.

Baca juga : Fintech, Chatting, dan Media Sosial Ada Di Netzme

Menurut laporan perusahaan, proyek ini menggunakan teknologi blockchain untuk menawarkan transparansi data dan normalisasi data untuk melayani pasar, yang diperkirakan akan meningkatkan $ 7 miliar pada tahun 2018. Perusahaan pun berencana membuat proyek ini tersedia untuk digunakan dalam ekosistem asuransi lain, termasuk SelfInsuranceMarket, proyek asuransi InsChain dan pasar fidentiaX, serta untuk terus mengembangkan kolaborasi perusahaan dengan penyedia layanan lain dalam industri asuransi.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

2 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU