29.6 C
Jakarta
Selasa, 16 April, 2024

Jarang Tersorot, Begini Sosok Adik Indra Kenz Nathania Kesuma yang Ikut Dipenjara

JAKARTA, duniafintech.com – Meski jarang sekali tersorot, sosok adik perempuan Indra Kenz yang bernama Nathania Kesuma diketahui berperan penting dalam kasus pencucian uang sang kakak.

Nathania sendiri memang berbeda sekali ketimbang dari sang kakak karena ia tak pernah ikut-ikutan pamer kekayaan. Akan tetapi, siapa sangka kemudian bahwa adik perempuan Indra Kenz itu bakal ikut mendekam di penjara bersama Vanessa Khong dan ayahnya.

Adapun sosok adik perempuan Indra Kenz itu memang dikenal sebagai sosok yang tertutup. Namun, ia ternyata diam-diam punya  adil dalam kecurangan Indra Kenz. Nathania Kesuma pun kini terancam setidaknya 5 tahun penjara.

Di samping itu, ia juga bakal dijatuhi denda paling banyak hingga Rp1 miliar. Mengutip Tribunnews.com, inilah sosok Nathania Kesuma dan fakta-faktanya.

  1. Sosok tertutup

Fakta pertama adalah akun Instagram Nathania Kesuma digembok. Nathania sendiri menjadi tersangka baru dari kasus penipuan Trading yang dilakukan oleh Indra Kenz, sang kakak.

Lain dari Indra Kenz, Nathania memang banyak membuat penasaran lantaran personanya jauh berbeda dari sang kakak. Diduga, Nathania merupakan sosok yang cukup tertutup dan pendiam.

Bahkan, ia dianggap tidak punya kesombongan yang ditunjukkan di depan publik. Hal itu juga dapat dilihat dari akun Instagram-nya @nathania kesuma yang dikunci setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

Meski sempat aktif di medsos, gadis yang punya 13 ribu followers itu pun jarang mengunggah foto di akun Instagram miliknya. Bahkan, di akun Instagram miliknya itu hanya tercantum 9 buah unggahan.

  1. Sembunyikan dan menikmati uang haram Indra Kenz

Kepolisian telah resmi menahan adik Indra Kenz ini. Sebelumnya, Nathania diketahui hanya dijadikan saksi untuk berikan bukti terkait kasus penipuan yang dilakukan kakaknya.

Akan tetapi, Nathania sekarang telah terbukti bersalah dan ditahan bersama mantan kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong.

Diduga Nathania ikut membantu menyembunyikan uang dari Indra Kenz sekaligus ikut menikmati uang itu sejak lama.

  1. Ikuti arahan Indra Kenz

Dua kali diperiksa, pada 10 Maret 2022 dan 4 April 2022, Nathania langsung ditetapkan sebagai tersangka. Setelah ditelusuri, adik Indra Kenz ini berperan sebagai orang yang melakukan penandatanganan pembelian rumah di Deli Serdang yang diatasnamakan Nathania Kesuma.

Di samping itu, ia juga kerap kali melakukan transaksi lainnya atas perintah sang kakak. Misalnya saja melakukan pembayaran untuk buka akun Cryptocurrency exchange Indodax yang dioperasikan oleh Indra Kenz.

  1. Ditahan 20 hari kedepan

Nathania saat ini telah ditahan oleh Bareskrim Polri setelah diketahui berperan menyembunyikan uang Indra Kenz.

Diketahui, Nathania bakal menjalani penahanan selama 20 hari ke depan di Rutan Bareskrim polri untuk kepentingan penyidikan.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE