26.3 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Begini Jawaban Rizky Billar saat Diminta Kembalikan Uang dari Doni Salmanan

JAKARTA, duniafintech.com – Pasangan selebritas tanah air, Rizky Billar dan Lesty Kejora, diketahui sempat menerima uang dari Doni Salmanan. Adapun saat ini, Doni telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan pada aplikasi Quotex dan kasus dugaan pencucian uang.

Namun, Rizky-Lesty menolak memberikan jawaban mengenai keharusan mereka mengembalikan uang pemberian Doni Salmanan. Uang itu sendiri diterima oleh keduanya saat menggelar pesta resepsi pernikahan pada 29 Agustus 2021 lalu.

Ditanyakan soal keharusan mengembalikan uang itu, keduanya memilih menghindar menjawab. Hal itu terjadi saat mereka merilis Leslar Metaverse di Jakarta pada Jumat (11/3/2022) lalu.

“Kami tidak mengikuti perkembangan karena kami lagi fokus dengan bisnis yang sedang kami kerjakan,” jawab Rizky setelah ia menatap wajah istrinya dengan ekspresi kebingungan, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (14/3/2022).

Lantas, mereka pun berlalu dari berondongan pertanyaan serupa. Sikap itu sendiri sangat berbeda ketika keduanya tampak begitu bergembira kala menerima amplop tebal yang langsung diberikan Doni kepada Lesty.

Ketika membuka amplop itu, Lesty saat itu berteriak kepada suaminya sambil tertawa dan bilang, “Ahahaha sayang.”

Kemudian, Rizky yang mengintip dan melihat bundelan uang ini berebut dengan istrinya untuk ikut melongok ke dalamnya. Akan tetapi, dengan lekas Lesty menjauhkan amplop itu dengan tertawa bahagia.

“Kang Doni luar biasa, baru kenal,” ucap Rizky Billar, saat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Doni Salmanan resmi menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan melalui trading binary option melalui platform Quotex. Ia diancam pasal berlapis, yang membuatnya terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Pria kelahiran tahun 1998 ini pun dikenakan pasal perjudian online dan tindak pidana pencucian uang. Menurut keterangan polisi, Doni memperoleh keuntungan 80 persen dari setiap kekalahan yang dialami trader. 

Di sisi lain, saat ini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan juga sudah memblokir aset Doni Salmanan sebesar Rp532 miliar. Uang tersebut dipakai oleh Doni untuk investasi usaha dan banyak juga yang dia bagi-bagi, bukan saja kepada mereka yang membutuhkan, seperti orang-orang di jalanan, melainkan juga kepada para selebritas. 

Sebagai pengingat, Doni Salmanan pernah “nyawer” Reza Arap dengan alasan iseng sebesar Rp1 miliar dan memenangkan lelang amal ramuan minuman Rizky Febian senilai Rp400 juta.

Bukan hanya itu, suami Dinan Fajrina ini pun membiayai produksi Wonderland Indonesia yang dibuat Alffy Rev dan memberikan amplop tebal sebagai kado pernikahan untuk Rizky Billar dan Lesty Kejora.

Terkait hal ini, polisi kemudian meminta agar Reza Arap. Rizky Febian, Rizky Billar, dan Alffy Rev dapat mengembalikan uang pemberian Doni tersebut.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU