27.6 C
Jakarta
Jumat, 19 April, 2024

Jual Beli Property atau Tanah Terbaik 2024, Cek 10 Situs Ini

Jual beli property atau tanah menjadi salah satu bisnis yang masih digeluti hingga saat ini. Dalam situasi saat ini, industri bisnis properti di Indonesia mengalami persaingan yang cukup sengit. 

Pertumbuhan kebutuhan individu atau kelompok terhadap properti terus meningkat, seiring dengan perubahan beberapa tahun terakhir. Faktor lain yang ikut memperketat persaingan adalah keterbatasan ruang atau lahan, yang juga berkontribusi pada kenaikan harga properti.

Tren ini mendorong banyaknya masyarakat yang memilih untuk membeli tanah terlebih dahulu, untuk kemudian membangun struktur di atasnya. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri properti, muncul berbagai situs atau portal jual beli property atau tanah di internet.

Meskipun proses jual beli properti dapat diakses secara online, perlu diingat bahwa urusan properti memerlukan kewaspadaan dan tidak dapat dilakukan secara sembrono. Oleh karena itu, penting untuk mencari situs jual beli property atau tanah yang dapat dipercaya agar terhindar dari risiko penipuan.

Dalam konteks ini, kita akan menemukan informasi mengenai beberapa situs jual beli property atau tanah yang dapat membantu pembaca dalam mencari atau membeli lahan tanah yang diinginkan. Mari simak artikel ini dengan teliti untuk mendapatkan informasi yang berguna terkait situs jual beli property atau tanah, seperti dikutip dari carisinyal.com.

Baca juga: Manfaat Jual Beli Kurs Dollar dan Tips Ampuh Biar Untung

Jual Beli Property atau Tanah

Situs Jual Beli Property atau Tanah Terbaik di Indonesia 2024

Berikut ini adalah beberapa situs unggulan atau terbaik di Indonesia 2024 terkait jual beli property atau tanah yang bisa dicoba.

1. Tanah Kavling Indonesia

Salah satu situs jual beli property atau tanah yang paling direkomendasikan adalah Tanah Kavling Indonesia. Wacana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, pertama kali mencuat pada tahun 2019. 

Keputusan ini membuka peluang bagi pemilik tanah di daerah tersebut untuk menjual propertinya. Bagi yang berminat memiliki tanah di kawasan ibu kota baru, Tanah Kavling Indonesia merupakan situs yang dapat dijadikan referensi.

Dikembangkan oleh CV. Intan Mutiara Persada, situs ini menawarkan berbagai kavling di beberapa lokasi di pulau Kalimantan, termasuk Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser Utara. Meskipun daftar lokasinya masih terbatas, situs ini berencana untuk menambahkan daerah-daerah lain di Indonesia ke depannya.

Tampilan situs Tanah Kavling Indonesia didesain dengan nyaman untuk dipandang dan dijelajahi. Dilengkapi dengan menu-menu seperti lokasi, informasi, jenis kavling, dan kontak yang dapat dihubungi. 

Menu Informasi memberikan opsi submenu yang mencakup lokasi kavling, syarat dan ketentuan, mekanisme kepemilikan, serta konfirmasi pembayaran.

Selain itu, pengunjung dapat melihat dan memilih tanah berdasarkan blok yang masih tersedia. Penjelasan tentang ketersediaan dan proses pembelian tanah di situs ini sangat rinci dan jelas. 

Jika muncul keraguan atau kebingungan terkait proses pembelian tanah, pengunjung dapat langsung menghubungi melalui Hotline atau WhatsApp yang disediakan.

2. OLX

Jual beli property atau tanah bisa juga lho di OLX! Pastinya sudah familiar dengan OLX, sebuah platform jual beli online yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2005. Sejak didirikan, OLX telah menjadi tempat bagi pembeli dan penjual untuk bertransaksi barang-barang bekas. 

Namun, tidak hanya terbatas pada jual beli barang, OLX juga menyediakan layanan jual beli lahan tanah.

Di situs ini, pengguna dapat mencari berbagai jenis lahan, mulai dari kebun, sawah, tanah pekarangan, hingga tanah kavling, yang tersebar di seluruh Indonesia. Fitur penyaringan atau filter juga dapat digunakan untuk mencari tanah secara spesifik berdasarkan kriteria tertentu seperti harga, sertifikasi, tipe, luas lahan, dan lainnya.

Setiap iklan tanah di OLX akan dilengkapi dengan deskripsi penjualan yang mencakup informasi tentang harga, lokasi, fasilitas, dan detail lainnya. 

Di OLX, pengguna juga dapat berkomunikasi langsung dengan penjual melalui kolom “Chat dengan Penjual” untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sebelum melakukan pembelian.

Perlu diingat bahwa setiap toko atau penjual di OLX dapat memiliki deskripsi yang berbeda. Selain sebagai pembeli, jika kamu memiliki lahan tanah yang ingin dijual, kamu juga bisa memasarkannya melalui platform e-commerce ini.

3. Trovit

Trovit, merupakan salah satu mesin pencari vertikal untuk iklan baris yang berasal dari Spanyol. Pada Maret 2012, situs ini telah menjadi mesin pencari terkemuka untuk iklan baris di Eropa dan Amerika Latin. Pada tahun 2016, Trovit memperluas jangkauannya hingga ke 51 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meskipun situs ini memiliki hanya dua menu utama, yaitu “Rumah dijual” dan “Rumah disewakan”, namun Trovit menyediakan beragam properti seperti apartemen, kost, ruko, perumahan, villa, kontrakan, studio, kondominium, rukon, dan lahan tanah. 

Situs ini memudahkan pencarian properti yang diinginkan di seluruh provinsi di Indonesia. Trovit dilengkapi dengan fitur filter yang memungkinkan pengguna mencari properti berdasarkan lokasi, luas, harga, dan jenis properti. 

Bagi yang ingin melakukan transaksi, baik pembelian, penjualan, atau penyewaan, disarankan untuk membuat akun Trovit terlebih dahulu. Maka dari itu, Trovit juga direkomendasikan sebagai situs jual beli property atau tanah terbaik saat ini.

4. Ray White

Jual beli property atau tanah dapat kamu lakukan juga di Ray White. Siapa yang tidak mengenal Ray White? Berdasarkan informasi dari situs resminya, Ray White telah menjadi agen properti terkemuka yang beroperasi selama 23 tahun di Indonesia. 

Mereka menduduki posisi sebagai agen properti terpercaya nomor satu di Tanah Air dan merupakan anggota AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia). 

Ray White berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transaksi jual-beli, sewa, lelang properti, serta menangani dan memasarkan proyek-proyek serta pengelolaan properti.

Ketika mengunjungi situs Ray White, pengguna akan menemui beberapa menu, termasuk Buy, Rent, Find A Specialist, hingga Careers. Jika fokus pencarianmu adalah untuk membeli properti, terutama tanah, menu Buy merupakan tempat yang tepat. 

Di sana, tersedia kolom pencarian yang memungkinkan kamu memasukkan kata kunci seperti tanah, rumah, dan lainnya.

Situs jual beli property atau tanah Ray White juga menyediakan fitur “Loans Made Simple” yang dapat diakses untuk informasi terkait peminjaman dana. 

Jika masih ada keraguan atau pertanyaan, disarankan untuk mengunjungi kantor Ray White terdekat, karena agen ini memiliki banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia.

5. Property Leader

Mau jual beli property atau tanah? Bisa juga dilakukan di Property Leader lho! Property Leader adalah layanan informasi gratis yang sangat bermanfaat bagi para pencari informasi properti. Situs ini tidak hanya memberikan informasi tentang properti di Indonesia, tetapi juga berkolaborasi dengan agen properti di luar negeri.

Meskipun tampilan portal Property Leader mungkin terlihat klasik, namun situs ini sangat lengkap dalam menyajikan informasi jual-beli tanah. 

Melalui situs ini, pengguna dapat menemukan beragam jenis properti, termasuk rumah, villa, toko, pusat perbelanjaan, perkantoran, kawasan industri, dan tentu saja tanah.

Pencarian properti, khususnya tanah, dapat dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Setelah memilih provinsi dan kabupaten, situs ini akan menampilkan berbagai informasi penjualan properti dalam kotak-kotak yang memberikan detail seperti status, tanggal pasang iklan, tipe, lokasi, agen, harga, jumlah kamar (jika ada), luas tanah, dan alamat lengkap.

Fitur “More Detail” memberikan penjabaran properti secara rinci dan menyediakan nomor kontak yang dapat dihubungi. Jika kamu ingin menjual lahan tanah, kamu dapat bergabung dan menjadi anggota di situs ini untuk memasarkan properti kamu. Kamu bisa mencoba situs jual beli property atau tanah ini sekarang juga!

Baca juga: Tips Jual Beli Emas Secara Online: Penjual Pembeli, Perhatikan!

Jual Beli Property atau Tanah

6. Lelang Bank Mandiri

Mau jual beli property atau tanah di bank? Pernah terpikirkan bahwa sebuah bank dapat memiliki situs properti? Salah satu contohnya adalah Lelang.bankmandiri.co.id, yang merupakan situs khusus yang dikembangkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. untuk menampilkan properti atau agunan yang siap dijual, baik melalui pelelangan maupun penjualan sukarela.

Situs ini memiliki peran penting dalam menyatukan kebutuhan calon pembeli atau investor dengan Bank Mandiri sebagai penjual properti lelang.

Lelang.bankmandiri.co.id menyediakan kemudahan bagi pengguna atau calon pembeli dalam mendapatkan informasi mengenai properti dan prosedur untuk mengikuti pelelangan agunan.

Di situs ini, pengguna dapat mencari berbagai jenis properti yang ingin dibeli. Selain menjual tanah dan bangunan, situs ini juga menyajikan informasi mengenai moda transportasi seperti motor dan mobil. 

Selain itu, bagi yang ingin menjual properti secara mandiri, mereka juga dapat mendaftar sebagai penjual di situs ini. Untuk yang membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut, situs ini menyediakan menu hubungi kontak dan FAQ yang dapat diakses.

7. Info Lelang BRI

Jual beli property atau tanah di bank? Info Lelang BRI bisa juga menjadi solusinya. Jika Anda mengunjungi situs Infolelang.bri.co.id, Anda akan disambut dengan pesan “Selamat Datang” yang menjelaskan bahwa situs tersebut bertujuan untuk menyajikan informasi mengenai berbagai jenis aset yang akan dijual, baik melalui lelang maupun penjualan langsung.

Situs ini mencakup seluruh wilayah di Indonesia, sehingga jika Anda mencari atau ingin membeli aset di luar pulau Jawa, Anda tetap dapat melakukannya. Terdapat kolom pencarian yang lengkap dengan fitur filter, memudahkan Anda untuk menemukan aset dan lokasi yang sesuai dengan keinginan.

Menu-menu yang tersedia di situs ini meliputi Home, Info Lelang (berisi tanggal dan waktu lelang aset), Aset (daftar aset yang sedang dilelang dan dijual dari berbagai daerah di Indonesia), Artikel, dan FAQ. 

Bagi mereka yang ingin menerima informasi jadwal lelang terbaru dan daftar aset yang akan dilelang melalui email, dapat membuat akun terlebih dahulu di situs Infolelang.bri.co.id.

8. Dot Property

Salah satu situs jual beli property atau tanah yang bisa kamu coba adalah Dot Property. Diluncurkan pada Januari 2016, Dot Property Indonesia telah cepat menjadi salah satu situs properti terkemuka dan terbesar di Asia. 

Menjadi platform jual beli property atau tanah yang menyatukan penyewa, investor, penjual, pembeli properti, agen real estate, dan pengembang properti terbaik di Indonesia.

Menurut portal resminya, Dot Property menyajikan ribuan properti, memberikan pengguna informasi berupa berita, tips, dan fitur. Tujuannya adalah menjadi media online terbaik yang lebih cepat dan praktis untuk memudahkan proses penjualan dan penyewaan properti.

Situs jual beli property atau tanah ini dilengkapi dengan filter pencarian yang memungkinkan pengguna mencari berbagai jenis properti, seperti apartemen/kondominium, rumah, villa, hingga lahan tanah. Pencarian dapat diatur berdasarkan lokasi, jumlah kamar tidur (jika properti berupa bangunan), dan harga.

Keistimewaan Dot Property tidak hanya terbatas pada pembelian properti di Indonesia, melainkan juga memungkinkan pengguna mencari dan membeli properti di luar negeri, termasuk negara-negara ASEAN, Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Arab Saudi, Cyprus, Turki, Spanyol, Portugal, Estonia, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Bagi yang ingin menjual properti, termasuk lahan tanah, cukup membuat akun dan menjadi anggota Dot Property. Proses pendaftaran akun gratis, dan pengguna dapat memperoleh listing tanpa batas secara gratis. 

Selain itu, mereka dapat meng-upgrade akun kapan saja untuk meningkatkan volume leads tanpa biaya tambahan. 

9. 99.co

99.co adalah situs yang dapat Anda kunjungi untuk mencari informasi jual-beli properti, termasuk villa, ruko, apartemen, rumah, dan tentu saja lahan tanah. Sebagai catatan, 99.co berasal dari Singapura dan mulai beroperasi pada tahun 2014.

Menurut Daily Social, pada tahun 2015, situs listing ini resmi hadir di Indonesia dengan peluncuran situs konsumen dan aplikasi ponsel pintar untuk agen properti. 

Situs konsumen menyajikan beberapa fitur, seperti pencarian berdasarkan peta, perbandingan antara produk sejenis, dan live chat dengan concierge officer.

Keunggulan 99.co terletak pada fitur pencarian dengan peta yang mencantumkan titik koordinat alamat lengkap, berbeda dengan listing secondary property pada umumnya. Situs konsumen juga menyediakan menu Dijual, Disewa, Proyek Hunian Baru, Berita Properti, hingga KPR.

Anda dapat mencari properti di berbagai kota di Indonesia. Saat mengunjungi kotak iklan properti, informasi seperti deskripsi tanah/bangunan, simulasi KPR, gambar lokasi, dan kontak penjual akan ditampilkan. Untuk menjual properti, Anda perlu bergabung atau membuat akun di 99.co terlebih dahulu.

10. Lamudi

Situs yang dimiliki oleh PT. Lamudi Classifieds Indonesia telah berdiri sejak tahun 2014. Meskipun relatif baru, situs ini telah mendapatkan banyak pengikut, terutama di kalangan yang berminat dalam industri properti. 

Dengan jargon “Teman Terpercaya Cari Properti”, Lamudi merupakan bagian dari Rocket Internet, yang merupakan online venture builder yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Di situs ini, Anda dapat mencari berbagai jenis properti, termasuk lahan tanah, rumah, apartemen, dan bangunan komersial, baik untuk dijual maupun disewakan. Fitur “More Filter” memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pencarian dengan subkategori, luas bangunan, luas tanah, fasilitas, dan opsi foreclosure.

Tersedia juga menu Proyek Baru dan Berita Properti, yang menyediakan informasi terkini mengenai tren properti, kenaikan harga jual dan sewa tanah, lokasi termurah, kontak penjual, Newsletter, dan simulasi KPR. 

Jika Anda ingin memasang iklan penjualan properti, langkah pertama adalah membuat akun dan melakukan login di situs Lamudi.

Jual Beli Property atau Tanah

Penutup

Demikianlah ulasan terkait jual beli property atau tanah yang perlu diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Proses Jual Beli Cash dan KPR, Ini Untung dan Ruginya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE