29 C
Jakarta
Kamis, 23 Mei, 2024

Jubelio Integrasikan Marketplace dalam Satu Platform

duniafintech.com – Bisnis online sudah berkembang pesat di tanah air dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai marketplace pun sudah tersedia bagi para penjual dan pembeli bertransaksi. Oleh karena itu Jubelio berdiri.

Masing-masing marketplace umumnya berdiri sendiri. Maksudnya, penjual yang ingin menjajakan barangnya harus meng-input dagangannya satu per satu di setiap marketplace. Jubelio menawarkan solusi yang mengintegrasikan beragam marketplace dalam satu platform.

Jubelio menggabungkan semua operasional pengguna (offline to online) di satu platform, dan menawarkan layanan terintegrasi mulai membeli barang, me-listing ke toko online dan toko fisik pengguna, memproses pesanan, pengiriman, sampai pencatatannya ke akunting. Semua di dalam satu sistem.

Kelebihan yang ditawarkan di antaranya:

Pengaturan barang secara terpusat dan Proses upload barang ke marketplace jadi sangat mudah

Pengguna cukup mengisi daftar barangnya sekali di Jubelio. Otomatis, barang-brang yang pengguna isi akan di-upload ke berbagai marketplace. Pengguna tidak harus memusingkan lagi login ke masing-masing marketplace untuk memproses pesanan. Pengguna juga tidak harus memikirkan pengambilan barang, pengepakan, cetak label dan faktur, sampai input nomor resi. Marketplace pengguna akan di-update otomatis.

Apa yang terjadi kalau ada penjualan di toko online atau toko fisik pengguna?

Jubelio akan meng-update stok barang yang terjual di semua toko pengguna secara online maupun offline sehingga stok pengguna akan selalu menampilkan stok yang sebenarnya. Dengan menggunakan Jubelio, penjual juga dapat menghindari review negatif dan penalti karena tidak dapat memenuhi pesanan.

Modul akunting yang ditawarkan juga terintegrasi secara ‘built-in’. Modul ini bisa membantu mencatat semua transaksi akunting pengguna, mulai dari pembelian barang, kas dan bank, pembayaran dan lain-lain. Modul ini juga dapat memberi laporan secara instan dan real time.

Dengan kata lain, menawarkan solusi berbasis omni-channel. Omni-channel  bisa dibilang menjadi kebutuhan banyak peritel online yang ada saat ini. Layanan omni-channel memungkinkan penjual online mengelola produk dan transaksi dari berbagai marketplace di satu dashbor.

Perusahaan ini didirikan tiga orang co-founder yang memiliki latar belakang pengembangan produk berbasis omni-channel, yakni Susandi Putra Nst (CEO), Luthfi Makhfudz (CTO), dan Arif Budiman (CFO). Sebelumnya, para co-founder pernah mengembangkan sistem serupa untuk salah satu ritailer di Inggris dengan domain www.romanoriginals.co.uk.

Hadir di pasar yang sudah ramai, Jubelio tidak ingin menyajikan produk omni-channel yang biasa-biasa saja. Oleh sebab itu, Jubelio juga terintegrasi dengan sebuah layanan Point of Sale (POS) dan Webstore. Yang saat ini juga tengah dikembangkan ialah integrasi layanan pelanggan secara terpusat.

Saat ini, sudah ada beberapa marketplace yang terintegrasi dengan sistem perusahaan ini, di antaranya Bukalapak, Lazada, elevenia, Shopee, Zalora, dan WooCommerce. Sedangkan untuk jasa kurir meliputi JNE, TIKI, dan POS Indonesia. Untuk memastikan integrasi berjalan baik, Jubelio melakukan komunikasi intens dengan teknis di masing-masing marketplace guna memastikan integrasi kami dengan mereka berjalan lancar.

Saat ini perusahaan ini masih berjalan dengan pendanaan sendiri, alias bootstrapping. Beberapa target ke depan, Jubelio masih akan menyelesaikan roadmap produk. Juga memperluas kerja sama integrasi dengan marketplace, kurir, hingga pihak perbankan untuk mendukung sistem pembayaran.

Source: jubelio.com

 Written by: Sebastian Atmodjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU