30 C
Jakarta
Rabu, 29 Maret, 2023

KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBELI BITCOIN DAN ETHEREUM

duniafintech.com – Sekitar dua bulan lalu, miliarder hedge fund Michael Novogratz membuat pengumuman yang berani: Dia akan menempatkan 10% kekayaan bersihnya ke mata uang digital termasuk Bitcoin dan Ethereum. Banyak yang bisa terjadi dalam beberapa bulan ini, khususnya untuk harga Bitcoin menjadi dua kali lipat, dan harga Ethereum telah berlipat ganda.

Jadi ketika mata uang digital mencapai titik tertinggi sepanjang masa di awal bulan Juni, dengan harga Bitcoin mencapai $3000 dan Ethereum memecahkan $400 keesokan harinya, Novogratz mengira ledakan mata uang digital saat ini telah berakhir. Dia menjual “sekumpulan” koin digital miliknya.

“Saya pikir pasar memiliki kecepatan yang spektakuler, dan pepohonan tidak tumbuh ke langit,” kata Novogratz saat berbicara di Konferensi Masa Depan CBInsights Fintech di New York. “Jadi saya mungkin masih memiliki sekitar 10% dari kekayaan bersih saya di mata uang digital, tapi jalannya sudah kembali.” “Saya memiliki lebih sedikit koin, tapi harganya lebih berharga,” Novogratz menambahkan.

Pedagang cryptocurrency telah terbiasa dengan harga yang naik turun dalam perdagangan cryptocurrency. Novogratz, yang sebelumnya mengelola nilai perlindungan dana di Fortress Investment Group dan sekarang berinvestasi di perusahaan-perusahaan Blockchain, berpikir bahwa mata uang digital telah memuncak untuk sementara waktu. Dan bisa saja terjadi penurunan beberapa saat sebelum mereka kembali ke tingkat rekor.

Saya pikir kita mungkin telah mencapai puncak di tahun ini untuk Ethereum, dan Anda akan berkonsolidasi perlahan,” katanya di konferensi tersebut.

Yang pasti, miliarder masih meremehkan mata uang digital dalam jangka panjang, dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk membeli lagi. Dan dia punya ide bagus saat itu.

Baca juga : https://duniafintech.com/bitcoin-marketplace-where-buyer-meet-seller/

Jika Bitcoin turun kembali ke $1600, katanya, dia akan “membeli banyak dari harga itu.” Dan jika harga Ethereum turun menjadi antara $150 dan $200, akan cukup murah untuk membeli lebih banyak lagi, tambahnya. Harga tersebut akan memberi Ethereum nilai pasar keseluruhan sekitar $20 miliar.

Jika Anda membeli Ether seharga $400 dan harganya mencapai $200, saya tidak peduli dengan apa yang Anda pikir, rasanya sangat menyebalkan,” kata Novogratz.

Novogratz yakin bahwa ia merasakan Blockchain, Bitcoin, Ethereum, dan revolusi ICO akan menjadi gelembung terbesar dalam hidup kita, prediksinya. Saat gelembung itu muncul, mungkin saja itulah saat yang tepat untuk membeli kembali mata uang digital.

Source : fortune.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Usaha Modal Kecil Untung Besar Terbaik, Intip Daftar Idenya di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Usaha modal kecil untung besar bisa kamu wujudkan dengan mencoba ragam ide bisnis terbaik dalam ulasan ini. Menjalankan bisnis dengan modal kecil...

Beras Panen Raya, Komisi IV DPR RI Pertanyakan Pemerintah Ingin Impor Beras

JAKARTA, dunifintech.com - Komisi IV DPR RI mempertanyakan langkah pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang menugaskan Perum Bulog untuk melakukan impor 2 juta...

Cegah Resesi Ekonomi, Kemenperin Dorong Industri Tekstil Restrukturisasi Mesin

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong restrukturisasi mesin kinerja industri Tekstil dan Pengolahan Tekstil (TPT) dalam ketidakpastian global yang berdampak pada penurunan ekspor subsektor...

Sambut Idul Fitri, Sri Mulyani Pastikan Pemerintah Bisa Kendalikan Inflasi

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan pemerintah juga berupaya mengendalikan inflasi dengan menjaga daya beli terutama bagi masyarakat miskin dan rentan, dalam hal...

Hore! ASN, Polri, Tenaga Pengajar, dan Pensiunan Dapat THR, Ini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian THR ASN dan gaji ke-13 yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 15/2023 yang telah disesuaikan dengan...
LANGUAGE