29 C
Jakarta
Sabtu, 22 Juni, 2024

PERMINTAAN BITCOIN MELONJAK, LEADCHAIN & COINBASE ARAHKAN INVESTOR

duniafintech.com – Permintaan terhadap industri Bitcoin meningkat pesat. Investor dan miliarder memasuki sektor Bitcoin untuk mendanai perusahaan pemula terkemuka seperti Coinbase dan Blockchain.

Pada tanggal 22 Juni, CCN melaporkan bahwa Blockchain mengumpulkan dana pendanaan sebesar $40 juta dari perusahaan modal ventura Google, Lakestar dan investor miliarder Richard Branson. Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, CEO Blockchain Peter Smith menyatakan bahwa putaran pendanaan multi juta dolar akan dialokasikan dalam pengembangan dan penskalaan platform dompet Blockchain yang digunakan oleh hampir 15 juta pengguna.

Baca juga : https://duniafintech.com/bagaimana-teknologi-blockchain-mendominasi-sektor-penerbangan/

Menurut data Blockchain, platform dompet Blockchain telah bertumbuh lebih dari 7 juta pengguna pada tahun lalu, di mana itu menunjukkan lebih banyak pengguna daripada dibandingkan periode 7 tahun dari tahun 2009 sampai 2016.

PERMINTAAN BITCOIN MELONJAK, LEADCHAIN & COINBASE ARAHKAN INVESTOR

Untuk mengatasi basis pengguna yang meningkat pesat dan pertumbuhan industri Bitcoin yang eksplosif, Blockchain memperoleh $40 juta dari investor terkemuka. Smith menekankan bahwa penskalaan sangat penting untuk platform tersebut karena perkiraan pendapatan kotor untuk perusahaan diperkirakan lebih dari 100 persen dari tahun ke tahun di bulan Juni.

Kami benar-benar fokus pada penskalaan untuk memenuhi permintaan ryang kami dapatkan di pasar. Kami mulai mengumpulkan putaran ini sebelum berlari di pasar kripto. Itu adalah waktu yang tepat pada akhirnya karena saat kami menutup ronde, kami secara besar-besaran berada di setiap level. Lalu lintas kami telah tumbuh 15 persen minggu demi minggu dalam dua minggu terakhir, “kata Smith.

Dalam sebuah posting blog resmi, Smith dan seluruh tim pengembang Blockchain mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut akan meluncurkan teknologi inovatif baru yang akan memungkinkan pelanggan untuk “menukar, menyimpan, atau melindungi aset digital dengan kecepatan, efisiensi dan kontrol yang lebih tinggi.” Sebagian besar strategi jangka panjangnya adalah memperluas secara global untuk menyediakan layanan keuangan yang adil, terbuka, dan transparan kepada semua orang di seluruh dunia.

Berkenaan dengan dana sekitar $ 40 juta, Smith mencatat:

“Seri B merupakan investasi paling besar di ruang fintech sejak Brexit, dan merupakan seri B terbesar yang dimiliki oleh perusahaan mata uang digital sampai saat ini. Ini membawa modal total kami meningkat menjadi lebih dari $70 juta dan kami sangat senang menyambut beberapa investor yang paling dihormati di dunia ini ke keluarga Blockchain.”

Sampai saat ini, Blockchain tetap menjadi penyedia layanan dompet Bitcoin terbesar di dunia, dengan hampir 15 juta pengguna. Coinbase, yang pernah dihargai sepersepuluh dari pangsa pasar Bitcoin, adalah platform perdagangan terbesar kedua di pasar, dengan lebih dari 8,1 juta pengguna.

Coinbase juga mengoperasikan pertukaran aset digital yang disebut GDAX, yang dalam kurun waktu dua tahun telah berubah menjadi platform perdagangan terdepan untuk investor institusi dan pedagang profesional. Karena minat investor masuk ke sektor cryptocurrency dan sektor Bitcoin, Coinbase mengincar dana $100 juta pada valuasi senilai $1 miliar.

Meskipun valuasi Blockchain belum diumumkan sejak investasi $100 juta, dijamin Coinbase akan menjadi satu-satunya startup Dolar dalam sektor cryptocurrency.

Pada tanggal 2 Juni, Wall Street Journal dan sumber lain seperti CNBC melaporkan bahwa Coinbase diatur untuk mengamankan $116.500.000 dalam putaran pendanaan dari perusahaan investasi terkemuka seperti Andreessen Horowitz, Union Square Ventures dan DFJ pada $1 miliar penilaian.

Sebagai market cap dari Bitcoin dan permintaan terhadap mata uang digital seperti emas digital, aset safe haven, peningkatan jumlah investor akan kuat terhadap Bitcoin, Blockchain dan cryptocurrency.

Source : cryptocoinsnews.com

Written by : Arina Calista Putri

Iklan

ARTIKEL TERBARU