23.7 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Kembalikan Uang dari DNA Pro, Ivan Gunawan: Bukan Rezeki Saya

JAKARTA, duniafintech.com – Artis dan desainer kawakan Ivan Gunawan telah mengembalikan uang dari hasil kerja sama dengan DNA Pro. Hal itu dilakukan Ivan saat diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri pada Kamis (14/4/2022) kemarin.

“Dengan niat dan iktikad baik saya, total kontrak yang diberikan DNA Pro, hari ini saya kembalikan,” kata Igun, sapaannya, dikutip dari Suara.com.

Lantas, ia pun mengungkap alasannya mengembalikan uang hasil kerja sama dengan DNA Pro tersebut.

“Saya merasa itu bukan rezeki saya,” jelasnya.

Namun, ia enggan menguak nominal uang hasil kerja sama dengan DNA Pro yang diserahkannya kepada penyidik itu.

“Tidak etis kalau saya sebutkan di sini. Nanti bisa ditanyakan ke penyidik,” tuturnya. 

Sebelumnya, sang presenter itu menjalani pemeriksaan sekitar 3,5 jam atas dugaan keterlibatan dalam kegiatan promosi robot trading lewat platform DNA Pro.

Sebagai informasi, Ivan Gunawan terseret kasus DNA Pro setelah dituding ikut mempromosikan kegiatan robot trading di platform itu. Di samping Ivan Gunawan, sejumlah artis seperti Rizky Billar, Lesti Kejora, hingga Putri Una pun kabarnya ikut terlibat dalam aktivitas yang sama.

Untuk diketahui, dugaan penipuan melalui kegiatan robot trading di platform DNA Pro dilaporkan oleh 122 orang yang mengaku jadi korban. Laporan para korban DNA Pro yang mengaku merugi hingga Rp17 miliar itu terdaftar di Bareskrim Polri sejak 28 Maret 2022.

Pernah jadi brand ambassador

Usai diperiksa oleh penyidik selama 3,5 jam, Ivan Gunawan alias Igun membenarkan bahwa dirinya memang pernah bekerja sama dengan DNA Pro sebagai brand ambassador.

“Saya dikontrak selama tiga bulan,” ucapnya.

Diterangkan Ivan Gunawan, tugas yang diberikan DNA Pro itu memang untuk mempromosikan kegiatan robot trading melalui media sosial.

“Jadi, lewat postingan Instagram, baik feed maupun story,” sebut sang presenter kondang tersebut.

 Akan tetapi, Ivan Gunawan sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mempromosikan kegiatan di DNA Pro di luar kontrak yang disepakati.

“Jadi, murni hubungan profesional saja,” tutupnya.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU