33.7 C
Jakarta
Minggu, 23 Juni, 2024

Koin Kripto yang akan Naik setelah Triwulan II Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com – Koin kripto yang akan naik setelah triwulan II tahun 2023 tentunya sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi trader aset kripto. 

Banyak hal yang dapat mempengaruhi naik turunnya mata uang kripto, baik karena sentimen global dan kondisi ekonomi makro. 

Berikut rangkuman terkait koin kripto yang berpotensi naik setelah triwulan II tahun 2023. Simak ulasan selengkapnya disini:

Baca juga: Tutorial Investasi Crypto, Kenali Jenis-jenis Koinnya di Sini

Koin Kripto yang akan Naik: Apa Itu Crypto? 

Crypto adalah jenis mata uang digital yang dapat ditukar dengan barang dan jasa untuk memperoleh keuntungan. Namun perlu diingat, Crypto bukanlah alat pembayaran sah Negara ya. 

Jikalau anda bertanya-tanya, apa hubungannya antara Crypto dengan Blockchain ? Crypto merupakan aset digital yang dibangun diatas jaringan blockchain, sebagai jaringan terdiri jaringan komputer. 

Kelebihan Aset Crypto

Aset Crypto memiliki keamanan yang sangat ketat sehingga tidak dapat dipalsukan, sehingga sangat sedikit kesalahan yang dilakukan oleh manusia. Nasabah yang memiliki aset crypto memiliki aset privat berupa kode unik. Artinya tidak bisa disalahgunakan dan tidak bisa diakses sembarang pihak. 

Selain itu, aset crypto tidak terkena dari dampak inflasi dan jumlahnya dibuat dengan terbatas. Sehingga nilainya selalu bergerak 

Cara Memilih Koin Kripto yang akan Naik 

  1. Pergerakan harga

Kamu bisa memilih koin atau token yang memiliki trend naik saat awal rilis. Kamu juga memastikan tidak ada manipulasi harga dan trading volume saat perdagangan

  1. Dukungan Exchange

Pilihlah token/token yang memiliki volume trading likuid pada CEX dan DEX. Kemudian, koin atau token yang list di exchange besar. 

  1. Aktif Dalam Komunitas

Kamu harus aktif dalam sosial media untuk berinteraksi dengan komunitas dan membandingkan proyek koin atau token dengan valuasi yang mirip

Baca juga: Tutorial Investasi Crypto dan Jenis-jenis Koinnya, Simak Yuk!

Koin Kripto yang Akan Naik

  1. Tokenomics

Idealnya koin atau token dengan fix supply dapat menjadi bahan pertimbangan kamu untuk menghindari inflasi. Selain itu kamu juga harus melihat lokasi atau koin atau token. Kamu harus mengusahakan alokasi balance yaitu tidak berat kepada tim proyek kripto.

Koin Kripto yang akan Naik

  1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin sepanjang kuartal I tahun 2023 kemarin, mengalami pertumbuhan sekitar 72 persen dari US$16.500 di bulan Januari lalu menjadi US$28.000 di akhir Maret. Sehingga diperkirakan akan terus meningkat.

  1. Ethereum (ETH)

Harga Ethereum mencapai Rp 39.983.346 awal Januari lalu. Meski diprediksi sebagai aset kripto terbaik 2022 namun nilai volatilitas Ethereum dinilai cukup tinggi.

Kripto Ethereum (ETH) merupakan aset kripto dengan sistem blockchain terbesar dan punya berbagai fitur pengembangan. Bahkan Ethereum menjadi salah satu aset yang mempengaruhi perkembangan sistem blockchain hingga saat ini.

Baca juga: Koin Kripto yang akan Naik, Intip Daftarnya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU