34 C
Jakarta
Kamis, 22 Februari, 2024

Koin Kripto yang Akan Naik dan Berikut Prediksinya ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Koin kripto yang akan naik karena sebagian besar kripto berada di zona hijau baik harian maupun dalam mingguan. Crypto dapat menguat di tengah ketidakpastian ekonomi dan industri global yang berlaku. Bitcoin naik 1,86% menjadi $26.897,58 per koin.

Selama seminggu terakhir, Bitcoin telah menguat sebesar 3,24%. Ethereum juga naik 0,42% menjadi $1.731,15 per koin, dengan ETH naik 0,98% minggu lalu. Bitcoin dan Ethereum, sebagai pemimpin kapitalisasi pasar pasar crypto, berhasil berada di zona hijau setelah penurunan beberapa bulan terakhir. Pasar crypto didorong oleh emosi yang berbeda.

Crypto itu sendiri sebelumnya terlihat cukup bullish setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) AS, di mana suku bunga ditahan. Namun, suku bunga AS yang masih di 5,25% memperkuat crypto. Kegagalan menaikkan suku bunga AS dapat menyebabkan perlambatan ekonomi berkepanjangan yang belum pulih. Selain itu, The Fed masih memiliki opsi menaikkan suku bunga acuan dua kali sebelum akhir tahun ini.

Baca jugaBursa Berjangka Kripto Diluncurkan, INDODAX Ingin Ekosistem Bertumbuh Positif

Indodax Short Film Festival 2023

Baca jugaPlatform Staking Kripto Terbaik saat Ini, Intip Yuk di Sini!

Mengingat era suku bunga tinggi masih cukup panjang dan kondisi terburuk belum muncul, sentimen ini dapat menahan fase bullish crypto. Selain itu, tuntutan hukum terhadap Binance dan Coinbase akan menjadi peluang untuk memperbaiki crypto. Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menggugat Binance karena menempatkan uang investor dalam aset berisiko tinggi. Binance dituduh mengelola uang penggunanya di entitas yang terkait dengan pendiri, mengoperasikan platform di Amerika Serikat tanpa izin resmi, menawarkan aset yang tidak terdaftar, dll.

Masalah Coinbase tidak jauh dari apa yang dilakukan Binance, yang menawarkan sekuritas yang tidak terdaftar. Dengan peluncuran SeekAlpha, Coinbase memperdagangkan barang-barang yang tidak terdaftar seperti yang ada di bursa Amerika (New York Stock Exchange / NYSE). Masalah ini membuat investor khawatir akan membekukan dananya.

Binance dan Coinbase, sebagai platform crypto dengan volume perdagangan terbesar, menyebabkan pelaku pasar menarik dananya karena kekhawatiran ini. Baru-baru ini, Binance dan SEC mencapai kesepakatan untuk menghindari pembekuan dana klien dan menyimpan dana klien di Amerika Serikat. Atas dasar hal itu belakangan ini dalam jagat crypto serta perjanjian ini justru mencegah klien Amerika memindahkan aset dan dana ke luar negeri, tetapi pendiri Changpeng Zhou tidak mengontrol dana tersebut.

Faktor Koin Kripto yang Akan Naik

Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan cryptocurrency

  1. Riset Permintaan dan Penawaran

Seperti aset lainnya, kenaikan harga mata uang kripto dapat dipengaruhi oleh keseimbangan penawaran dan permintaan. Jika permintaan meningkat dan pasokan terbatas, harga cenderung naik.

  1. Mengetahui Situasi Pasar

Sentimen pasar dan persepsi investor terhadap cryptocurrency dapat berdampak signifikan pada harga. Berita positif atau negatif, opini publik, dan peristiwa eksternal dapat memengaruhi cara investor bereaksi dan berinvestasi.

  1. Adopsi dan penggunaan

Adopsi yang meningkat dan penggunaan cryptocurrency yang sebenarnya dalam aplikasi dan proyek blockchain dapat meningkatkan harga koin.

  1. Integrasi dengan industri tradisional

Integrasi mata uang kripto ke dalam industri tradisional seperti keuangan, teknologi, dan bisnis juga dapat memengaruhi harga mata uang kripto, karena menawarkan lebih banyak peluang bagi investor dan pelaku pasar.

  1. Peristiwa ekonomi makro dan regulasi

Peristiwa makroekonomi seperti inflasi, suku bunga dan kebijakan moneter, serta peraturan pemerintah tentang cryptocurrency, dapat memengaruhi harga secara signifikan.

  1. Teknologi dan keamanan

Perkembangan teknologi dan keamanan blockchain dapat memengaruhi harga mata uang kripto karena meningkatkan kepercayaan dan minat investor.

  1. Momen dalam proyek kripto

Rilis beberapa pembaruan, integrasi dengan perusahaan besar, kemitraan, dan pengumuman pencapaian khusus lainnya dari beberapa proyek crypto dapat menghasilkan harga.

  1. Volatilitas dan Spekulasi

Sifat cryptocurrency yang tidak stabil dapat menyebabkan perubahan harga yang cepat dan tiba-tiba. Spekulasi pedagang juga dapat mempengaruhi harga jangka pendek.

Demikian informasi seputar koin kripto yang akan naik. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaKoin Kripto yang akan Naik, Intip Daftar Rekomendasinya di Sini Ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE