25 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

KOINWORKS EDUKASI MASYARAKAT UNTUK CERDAS BERINVESTASI

duniafintech.com – Koinworks mengadakan Investor Gathering di Holiday Inn Express, Jakarta, Kamis (24/8/2017). Acara ini bertajuk P2P Lending: Solusi Terkini Bagi Millenial untuk Berinvestasi.

COO KoinWorks Bernard Arifin dalam paparannya di acara ini mengemukakan tips berinvestasi di P2P Lending. Tips tersebut mencakup keamanan, investasi secara periodik, diversifikasi, dan membaca detil investasi.

Dari segi kemanan, sebuah kegiatan investasi tentu memiliki risikonya masing-masing. Investasi P2P Lending pun tak lepas dari suatu risiko. Risiko P2P Lending yang utama adalah risiko gagal bayar ketika borrower tidak dapat mengembalikan pinjaman.

Tips berikutnya adalah berinvestasi secara periodik. Investor hendaknya jangan terlalu mudah terlena. Uang hasil suatu investasi tidak akan bertambah nilainya jika tidak diinvestasikan kembali.

Lakukan investasi secara periodik. Jangan hanya sekali berinvestasi,” ujar Bernard.

Tips ketiga adalah diversifikasi, yakni menaruh uang Anda di beberapa pinjaman alih-alih menaruhnya hanya pada satu pinjaman. Diversifikasi merupakan suatu hal yang penting dalam berinvestasi karena bisa meminimisir risiko mengalami kerugian.

Terakhir adalah membaca detil investasi. Kini, tersedia berbagai jenis P2P Lending, misalnya invoice financing dan personal loan financing. Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, pastikan Anda telah mencari informasi detil sebanyak-banyaknya mengenai produk investasi yang ingin dipilih.

Para peserta antusias mengikuti seminar ini. Salah satu peserta yang hadir adalah Astri. Karyawati salah satu provider telekomunikasi ternama ini sengaja mengikuti seminar tersebut untuk mempelajari investasi di P2P Lending. Ia menyoroti sisi keamanan dari investasi yang ditawarkan. Terlebih, ia pernah mengalami pengalaman buruk mengenai investasi. Oleh sebab itu, ia kini lebih hati-hati dalam menanamkan uangnya untuk investasi.

Yang saya garisbawahi, penyedia layanan investasi sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan-red). Ini penting karena kan menyangkut uang. Meski sudah terdaftar, kita juga perlu mencari tahu lebih banyak tentang lembaga dan investasi yang ditawarkan,” ujar wanita yang sekarang juga berinvestasi di digital platform hasil pertanian ini.

Terkait keamanan, KoinWorks resmi terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK. KoinWorks yang barada dalam naungan PT Lunaria Annua Teknologi resmi terdaftar di dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-1862/NB.111/2017.

KoinWorks sendiri adalah perusahaan financial technology yang melayani investasi online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif. KoinWorks menghubungkan antara investor dan peminjam dalam sebuah platform teknologi digital.

Written by: Sebastian Atmodjo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...

Masa PPKM Dicabut, Pemerintah Rumuskan Kebijakan Pasca Pandemi

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkendalinya laju kasus pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah mendorong perbaikan kondisi perekonomian nasional yang...

Apa Itu Crypto Winter dan Bagaimana Dampaknya terhadap Investor?

JAKARTA, duniafintech.com – Apa itu crypto winter? Istilah ini kian santer terdengar belakangan ini, utamanya di kalangan peminat kripto. Sebagai informasi, saat ini di dunia...

AFPI Salurkan Pendanaan Mencapai Rp495,51 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mencatat sejak 2018 hingga November 2022, agregat penyaluran pendanaan mencapai Rp495,51 triliun yang disalurkan oleh...

Berita Ekonomi Hari Ini: Mulai Juni, RI Setop Ekspor Timah dan Tembaga

JAKARTA, duniafintech.com – Berita ekonomi hari ini mengulas terkait larangan ekspor timah dan konsentrat tembaga dan mineral lainnya. Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipastikan bahwa...
LANGUAGE