25.6 C
Jakarta
Senin, 5 Juni, 2023

Konsaato Mewujudkan Mimpi Anda

duniafintech.com – Anda fans musik? Adakah musisi favorit Anda yang Anda ingin lihat konser live-nya tapi belum kesampaian? Well, mimpi Anda bisa terwujud lewat Konsaato.

Konsaato adalah platform online demand forecast pertama di Indonesia yang bersifat mendatangkan musisi favorit dan mewujudkan mimpi para fans musik di kota kesayangan mereka. Metode yang digunakan adalah patungan atau crowdfunding. Layanan ini bertujuan untuk membawakan musisi favorit para penggemar musik ke kota mereka dan menggelar konser.

Konsaato berawal dari ide seorang entrepreneur yang mempunyai passion di bidang musik dan entertainment. Orang itu adalah Danny Widodo. Ia adalah seorang promotor musik yang sudah berkecimpung di dunia musik dan hiburan selama sekitar lima tahun. Keputusan untuk mendirikan Konsaato berawal dari sebuah keinginan yang sangat besar untuk membangun fanbase yang gemar dengan artis tertentu. Cara membangun fanbase itu  dengan cara mendatangkan artis tersebut ke kota kesayangan mereka. Beranjak dari itu, sang promotor ini ingin merelasasikan mimpi-mimpi para fans.

Konsaato sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya ‘konser’. Sebenarnya dalam bahasa Jepang, Konsaato diucapkan dengan kata ‘konset’. Idenya cukup sederhana, yakni membawa artis-artis favorit ke kota kesayangan Anda, maka ‘konsaato’ akan terjadi.

Di prototipe situs Konsaato, masyarakat bisa mengajukan setiap musisi yang ingin disaksikan konsernya di tanah air. Masyarakat cukup memasukkan nama musisi tersebut dan kota asal. Musisi dengan jumlah pengajuan terbanyak dalam fitur Konsaato berkesempatan mengadakan konser di Indonesia. Dengan begitu, para fans juga bisa saling berkompetisi dalam memberi dukungan.

Konsaato sempat menempati posisi tiga besar dalam ajang Jakarta Startup Weekend 2015. Jakarta Startup Weekend adalah sebuah acara yang diadakan setiap tahun untuk membangun sebuah startup dalam bentuk ide menarik. Konsaato merupakan salah satu ide yang berbasis di bidang musik dan hiburan.

Pada ajang Jakarta Startup Weekend 2015, Danny Widodo bertemu dengan Wilson Nugraha Citra, Afi Integritya, Vicky Hardiman, dan Handoko Tjung. Sebagian besar dari mereka baru bertemu pada saat acara Startup Weekend. Berangkat dari kompetisi tersebut, lima orang co-founder Konsaato ini memutuskan untuk tetap melanjutkan proyek selama tiga bulan ke depan. Hasilnya, dari prototipe situs yang dibangun dan kampanye yang dijalankan, mereka sukses membawa penyanyi dan penulis lagu Jepang d-Ize. Tim Konsaato sendiri juga mempunyai passion yang sama, yaitu gemar menonton live concert.

Konsep yang diusung oleh Konsaato menarik perhatian beberapa investor. Konsaato lalu mendapat suntikan modal dari sejumlah investor, seperti Grupara Inc Ventura, Mountain Kejora Ventures, dan Ashraf Sinclair bersama istrinya Bunga Citra Lestari (BCL). Bahkan pasangan Ashraf dan BCL tidak hanya membantu modal, tetapi juga jaringan kerja yang lebih luas serta masukan mengenai dunia entertainment.

Kemitraan strategis dengan para investor lewat pendanaan pre-seed Konsaato ini diharapkan bisa membantu platform Konsaato ke tingkat lebih tinggi. Saat ini, Konsaato mengklaim sudah ada lebih puluhan ribu permintaan yang dibuat pada prototipe situsnya. Mayoritas permintaan konser tersebut berasal dari Jakarta.

Konsaato juga akan fokus membangun komunitas dalam jangka panjang. Tujuannya adalah membangun hubungan bagi para penggemar musik lokal dalam rangka membawa seniman internasional lebih banyak ke Indonesia dan kota-kota lain di Asia Tenggara.

Sourcekonsaato.wordpress.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Shopee di Indomaret Terlengkap Beserta Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Shopee di Indomaret penting untuk diketahui oleh para pengguna platform marketplace yang satu ini. Di samping menggunakan debit dan ShopeePay,...

Asuransi Syariah Asyki, Cek Profil hingga Pilihan Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi syariah Asyki merupakan salah satu perusahaan asuransi syariah Indonesia yang perlu untuk diketahui. Perusahaan ini menawarkan produk perlindungan tanpa riba dan...

Ide Bisnis Handphone dan Aksesoris TerLaris, Intip Rekomendasinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis handphone dan aksesoris terlaris sangat penting untuk diketahui jika Anda ingin menjajal usaha ini. Berdasarkan data Zippia, bisnis berbasis teknologi...

WhatsApp CRM adalah: Definisi, Fitur, hingga Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – WhatsApp CRM adalah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pebisnis sebab fungsinya yang demikian banyak. Seperti diketahui, sejauh ini, WhatsApp sudah...

Cara Mengelola Keuangan Terbaik, Intip Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengelola keuangan terbaik tentu penting dipelajari oleh setiap orang, apalagi yang sudah berpenghasilan. Bukan hanya mengelola keuangan pribadi, kamu pun nantinya...
LANGUAGE