Kontrak Pintar Akan Mengubah Industri, Mengapa?

1
355
Kontrak Pintar picture

duniafintech.com – Anda mungkin pernah mendengar bahwa tahun 2019 akan menjadi tahun yang besar, menghasilkan atau menghancurkan, bagi teknologi blockchain (termasuk kripto). Apakah blockchain sukses atau tidak sebagian besar akan bergantung pada penggunaannya, dan mengapa kontrak pintar akan mengubah industri?

Pikirkan saja, misalnya, sebuah produk yang telah merevolusi pasar ke titik yang tidak dapat lagi dilakukan tanpa teknologi tertentu. Pengumuman apel secara revolusioner tentang iPhone sentuh tanpa pena adalah salah satu contohnya. Apakah blockchain memiliki aplikasi yang akan mengubah industri selamanya? Banyak yang berpikir begitu. Tetapi salah satu yang berpotensi diabaikan dalam cryptocurrency mania saat ini adalah penerapannya dalam kontrak cerdas. Kontrak pintar bisa menjadi pembuat kesepakatan.

Apa itu kontrak pintar?

Terkait kontrak pintar secara lengkap bisa juga dibaca di Blockgeeks.com. Secara efektif, kontrak pintar adalah catatan digital dari kontrak hukum yang biasanya ditangani di atas kertas yang disimpan di jaringan blockchain. Kontrak disimpan di cloud komputer dan karena menggunakan teknologi blockchain, tidak ada perantara yang diperlukan untuk mengesahkan kontrak atau menanganinya. Teknologi ini dapat digunakan untuk kontrak termasuk properti, uang, saham, rantai pasokan, dll.

Mengapa mereka penting?

Jadi mengapa ini penting? Nah, seperti disebutkan sebelumnya kontrak biasanya ditangani oleh tengkulak (pengacara dll). Tidak demikian halnya dengan kontrak pintar blockchain dan berarti bahwa solusinya bisa jauh lebih murah daripada ratifikasi kontrak saat ini. Ini juga sangat aman (karena blockchain mengharuskan setiap jaringan untuk memvalidasi kontrak yang bebas dari perubahan digital). Ketika mereka dimasukkan secara digital – akurasinya jauh lebih tinggi. Tidak ada manusia berarti tidak ada kesalahan manusia!

Ada banyak industri yang berbeda yang sepertinya akan mendapat manfaat dari kontrak pintar – yang berarti pengembang kontrak pintar juga ada. Beberapa industri yang mungkin mendapat manfaat dari kontrak pintar termasuk:

  • Real estat : Teknologi ini memotong penulisan kontrak yang mahal.
  • Pemilu dan Politik : Kontrak yang cerdas berarti pemilihan yang tidak dapat ditentukan. Buku besar disimpan di jaringan dan akan membutuhkan perubahan di semua terminal – tugas yang mustahil – untuk secara manual mengubah keputusan pemilih. Gagasan ini mungkin tampak seperti nonstarter pada tahun 2016, tetapi dengan semakin banyaknya bukti keterlibatan Rusia dalam pemilihan AS, itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan.
  • Kesehatan : Catatan kesehatan orang yang dipersonalisasi dapat diamankan pada buku besar digital. Ini akan sangat berguna untuk keperluan asuransi – di mana perusahaan asuransi medis dapat secara otomatis menerima rincian operasi dll.
  • Rantai pasokan dan logistik : Kontrak pintar dapat mengefesienkan rantai pasokan dan logistik dengan menghasilkan rekaman digital dari suatu pergerakan barang di seluruh dunia.
Michael Kelley – Blockchain Fanatic & Content Strategist at Anchor by Fueled

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here