32.1 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Kredivo Hadirkan Opsi Paylater di MAP

JAKARTA, duniafintech.com – Platform pembayaran berbasis digital, Kredivo, menggandeng PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan retail lifestyle di Indonesia untuk memfasilitasi permintaan fashion yang kian meningkat. 

General Manager Kredivo Lily Suriani berharap kerjasama ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk berkualitas dari world-class brands dengan tetap menjaga cash flow

“Kemitraan dengan MAP ini menjadi langkah penting untuk memudahkan pengguna berbelanja di retail terbaik dan mendapatkan segala kebutuhan yang berkualitas dengan alternatif pembayaran yang cepat, mudah dan terjangkau,” kata Lily Suriani dalam keterangan resminya, Kamis (3/2). 

Lily mengaku pihaknya sangat senang kerjasama dengan MAP yang merupakan salah satu perusahaan lifestyle terbesar dan nomor 1 di Indonesia yang memiliki lebih dari 2.600 outlet di 81 kota. 

Menurut keterangan resmi, melalui kerjasama ini, Kredivo dengan lisensi multifinancenya sudah dapat digunakan sebagai metode pembayaran di beberapa outlet fashion MAP. Adapun outlet fashion tersebut yaitu  Zara, Massimo Dutti, Bershka, Stradivarius, Pull&Bear, Lacoste, Cotton On, Mango, Calvin Klein, DKNY, Forever New, Pandora, Kipling, Swatch, Tissot, Tommy Hilfiger, Marks & Spencer, Sephora, Oysho, Rubi, Typo, Swarovski, Travelogue dan Ben Sherman.  

“Kredivo akan memperluas layanannya dengan bekerja sama dengan lebih banyak brand MAP lainnya,” kata Lily. 

VP Marketing and Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, Paylater dapat memberikan keuntungan baik untuk masyarakat dan juga pelaku e-commerce. 

“Masyarakat bisa memenuhi kebutuhan mereka secara cepat, mudah, dan aman tanpa harus mengkhawatirkan cashflow mereka,” ujar Indina Andamari. 

Menurutnya, Paylater dapat memberikan keuntungan untuk e commerce atau merchant. Hadirnya Paylater dapat membantu meningkatkan nilai rata-rata serta frekuensi pembelanjaan dengan menawarkan kebebasan bagi pelanggan untuk memilih opsi membayar nanti secara berkala. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Kredivo masyarakat dapat memilih produk yang diinginkan dan checkout menggunakan Kredivo. Kemudian, memilih tenor pembayaran yang diinginkan. 

Tak hanya itu, Kredivo juga menawarkan sejumlah pilihan yaitu bunga 0% untuk pembayaran dalam 30 hari dan cicilan 3 bulan, atau bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6, atau 12 bulan. 

“Masyarakat juga dapat menikmati promo cashback voucher senilai Rp 100 ribu rupiah untuk transaksi di MAP menggunakan Kredivo,” jelas Lily. 

Belum lama ini, Kredivo mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan perusahaan ritel global asal Swedia yang menjual perabot rumah tangga, IKEA. Adanya kerjasama ini memungkinkan masyarakat yang ingin berbelanja produk IKEA dapat menggunakan metode pembayaran melalui Kredivo. 

Adapun transaksinya dapat dilakukan pembeli di situs dan juga store offline IKEA Indonesia. Untuk metode pembayaran, pembeli dapat memilih waktu pembayaran dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, atau metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan. 

Hingga saat ini, Kredivo mencatatkan memiliki lebih dari 4 juta pengguna atau mencapai lebih dari 50% dari basis pengguna kartu kredit di Indonesia. Menurut Lily, saat ini Kredivo menjadi pemimpin industri Buy Now Pay Later (BNPL) dengan wallet share setidaknya 50% di mayoritas merchant e-commerce di Indonesia.

 

 

 

Penulis: Kontributor / Achmad Ghifari

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU