33.9 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Kredivo Paylater: Syarat, Cara Daftar hingga Aktivasi Akun

Kredivo paylater adalah solusi kredit instan yang memberikan kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari maupun cicilan. Kredivo merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan pinjaman atau cicilan online yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu saja, melainkan juga menyediakan layanan paylater yang bisa digunakan di beberapa e-commerce di Indonesia.

PayLater Kredivo mempunyai dua jenis akun berbeda, yaitu akun basic dan akun premium dengan limit kredit yang diberikan hingga Rp30 juta. Tidak hanya itu, bunga dari Kredivo juga terbilang rendah dibanding paylater lainnya. Tersedia juga pilihan pembayaran dalam jangka waktu 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Untuk suku bunga yang dikenakan oleh kredivo sebesar 2,6 persen per bulan untuk pembayaran cicilan 6 hingga 12 bulan, sedangkan untuk pembayaran dalam waktu 30 hari dan 3 bulan tidak dikenakan bunga atau bunga 0%.

Secara umum, mendaftar kredivo itu mudah, namun untuk akun premium agar disetujui terbilang cukup sulit. Karena kredivo sendiri bukanlah aplikasi “murahan” yang akan menerima pendaftaran setiap penggunanya. Maka dari itu, pastikan semua syarat sudah sesuai dengan kriteria agar mempermudah proses pengajuan.

Syarat Pengajuan Kredivo Paylater

Sebelum mulai mengajukan pendaftaran akun basic maupun premium, maka pastikan kamu sudah sesuai kriteria. Berikut ini adalah persyaratan yang diberikan oleh pihak Kredivo untuk mengajukan pendaftaran akun.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.
  • Memiliki KTP dan bersedia melakukan swafoto (selfie).
  • Memiliki NPWP.

Pastikan bahwa kriteria di atas sudah sesuai dengan diri kamu untuk memperlancar proses pengajuan pendaftaran akun kredivo.

Cara Daftar Kredivo Paylater

Untuk mendaftarkan akun basic kredivo dengan limit kredit hingga Rp3 juta dengan tenor pembayaran 30 hari dan dapat menggunakan pinjaman mini, berikut adalah cara daftarnya:

  • Unduh dan Install aplikasi Kredivo di smartphone kamu melalui Play Store maupun App Store.
  • Kemudian, buka aplikasi untuk memulai pendaftaran dan pilih akun basic.
  • Setelah itu, lengkapi data diri yang dibutuhkan dan masukkan lokasi Anda.
  • Selanjutnya, Foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi kredivo.
  • Lalu, lakukan swafoto (selfie) saat mendaftar untuk verifikasi.
  • Selanjutnya, submit aplikasi kamu ketika seluruh data sudah lengkap dan sesuai.
  • Terakhir adalah menunggu konfirmasi selanjutnya dari kredivo dalam kurun waktu maksimal 24 jam.

Jika, Anda ingin memiliki akun premium dengan tenor cicilan mulai dari 3 bulan dan maksimal 12 bulan serta besaran bunga senilai 2,6% per bulan, namun tidak bagi pembayaran 3 bulan atau bunga 0% jika memilih tenor pembayaran 3 bulan. Berikut ini adalah cara daftarnya.

  • Pertama-tama bukalah aplikasi kredivo yang sudah terpasang di smartphone kamu dan pilih akun premium atau upgrade akun.
  • Kemudian, foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi kredivo.
  • Setelah itu, ambil foto diri kamu saat mendaftar untuk verifikasi.
  • Selanjutnya adalah menghubungkan akun digital dengan riwayat transaksi sebagai Bukti Tempat Tinggal.
  • Setelah itu, foto NPWP sesuai petunjuk pada aplikasi kredivo sebagai Bukti Penghasilan.
  • Lalu, lengkapi seluruh data diri yang diminta pihak kredivo sebagai proses terakhir pendaftaran.
  • Terakhir adalah menunggu konfirmasi selanjutnya dari kredivo dalam kurun waktu maksimal 24 jam.

Dengan begitu, maka akun kamu sudah terdaftar di aplikasi kredivo. Namun, untuk dapat menggunakan limit kredit yang diberikan oleh kredivo, maka akun tersebut harus diaktivasi terlebih dahulu.

Cara Aktivasi Akun

Untuk dapat menggunakan paylater dari kredivo, selain harus terdaftar tapi juga harus teraktivasi agar dapat menggunakan limit kreditnya dalam berbelanja di lebih dari 1000 merchant online maupun offline rekanan kredivo. Berikut ini adalah cara aktivasi akun kredivo.

  • Setelah pendaftaran akun kredivo disetujui, maka buka aplikasi untuk melihat informasinya.
  • Kemudian, tunggu SMS dari kredivo yang berisikan link aktivasi akun.
  • Selanjutnya, buka SMS tersebut untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone terdaftar di aplikasi.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP tersebut dan buatlah PIN terdiri dari 6 digit angka.
  • Lalu, jawablah satu pertanyaan keamanan untuk melanjutkan proses aktivasi akun.
  • Apabila aktivasi berhasil, nantinya kredivo akan mengirimkan email konfirmasi aktivasi akun dan email perjanjian penggunaan kredivo dari PrivyID.
  • Terakhir adalah tanda tangan digital perjanjian pengguna tersebut menggunakan PrivyID.

Setelah akun kredivo sudah terdaftar dan terverifikasi, maka kamu dapat langsung menggunakan limit kredit yang diberikan untuk berbelanja online di e-commerce favorit pilihanmu maupun merchant offline rekanan kredivo.

Mengapa Menggunakan Kredivo?

Kredivo memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan kelebihannya, yaitu:

  • Pendaftaran mudah dan cepat, serta semua prosesnya dilakukan secara online tanpa survey.
  • Pencairan limit kilat, dapatkan limit kredit hingga Rp30 juta untuk berbelanja dalam 2 klik saja atau KTA yang akan cair dalam 1 menit.
  • Bunga rendah tenor panjang dan tanpa DP.
  • Keamanan terjamin karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), apalagi aplikasinya menggunakan PIN dan OTP untuk melindungi penggunanya dalam bertransaksi online maupun offline.

Kredivo merupakan aplikasi kredit digital dengan opsi pembayaran dalam 30 hari maupun cicilan 3 bulan bebas bunga atau bunga 0% dan pembayaran cicilan 6 hingga 12 bulan dengan bunga rendah yakni 2,6% per bulan. Limit kredit yang diberikan juga terbilang tinggi, yaitu Rp3 juta hingga Rp30 juta dan menyediakan fasilitas kredivo card untuk belanja di merchant offline rekanan kredivo.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Kelebihan Indodax yang merupakan salah satu platform jual beli kripto tertua di tanah air tersebut tidak diragukan lagi. Indodax merupakan perusahaan...

Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi Media Sosial karya anak bangsa, Woilo meluncurkan fitur 'NFT Woilo'. Dengan fitur baru tersebut, Aplikasi asal Surabaya, Jawa Timur itu...

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...
LANGUAGE