33.7 C
Jakarta
Minggu, 7 Juni, 2020

Kripto Aset dengan Performa Terbaik Sepanjang 2019

duniafintech.com – Seperti yang banyak diberitakan belakangan ini, Bitcoin terus mengalami kenaikan harga selama beberapa bulan terakhir. Dengan kenaikan spektakuler, Bitcoin ternyata bukan satu-satunya kripto aset yang memiliki performa menakjubkan di tahun 2019 ini.

Berdasarkan tingkat presentase kenaikannya, berikut kripto aset dengan performa terbaik selama tahun 2019 ini!

Baca juga: Negara Rusia Uji Aplikasi Berbasis Blockchain untuk Administrasi Publik

1. Binance Coin/BNB (Naik 475%)

Pada bulan April lalu, Binance Coin merupakan kripto aset pertama yang berhasil melampaui ATH Januari 2018. Binance Coin mencatat prestasi yang mengagumkan dengan masuk 10 besar kripto aset dari segi market cap hanya dalam waktu 2 bulan. Bahkan peretasan sebesar $41 juta di pertukaran Binance tidak bisa membuat harganya turun dalam waktu lama. Pertambahan nilai hingga 475% adalah sebuah raihan yang luar biasa dalam 5 bulan.

2. Tezos/XTZ (Naik 255%)

Tezos mengalami masa yang berat di tahun 2018. Mulai dari peluncuran jaringan utamanya pada bulan September hingga penurunan market cap sebesar $170 juta. Semua itu sekarang hanya tinggal kenangan dengan kenaikan 70% yang terjadi dalam 3 hari di bulan Maret. Tezos terus menunjukkan dominasinya dengan kenaikan sebesar 255% tahun ini.

3. Litecoin/LTC (Naik 254%)

Keuntungan yang didapatkan oleh para investor Litecoin setiap bulannya menjadi alasan kenapa LTC masuk 3 besar pemain top. Litecoin tercatat mengalami kenaikan sebesar 254% hingga tahun ini.

4. Bitcoin Cash/BCH (Naik 166%)

Sebagai saudara Bitcoin yang hadir dari hardfork, Bitcoin Cash telah mengalami pasang surut selama kemunculannya. Meski begitu, para investor tetap merasa berlega hati dengan kenaikan yang masih terus terjadi hingga hari ini.

Baca juga: HP Huawei Mana yang Lebih Worth it? P30, P30 Pro dan…

5. EOS (Naik 158%)

Peringkat kelima kripto dengan performa terbaik selama tahun 2019 jatuh kepada EOS yang mengalami kemajuan menakjubkan hingga hari ini. Aplikasi terdesentralisasi dan platform kontrak pintar ini menuai perhatian publik ketika salah satu pendirinya, Dan Larimer mengancam kalau dirinya bisa mengambil alih jaringan Bitcoin dan Ethereum. Sepertinya yang namanya publisitas, tidak ada yang buruk. Ini terbukti dengan kenaikan yang cukup besar dari EOS.

6. Bitcoin/BTC (Naik 134%)

Kenaikan harga Bitcoin memang menjadi berita yang paling menggemparkan tahun ini. meski begitu dari segi presentase kenaikan, Bitcoin ternyata masih berada di luar 5 besar. Namun tidak bisa disanggah bahwa naiknya harga Bitcoin turut memberikan citra positif kepada kripto aset lainnya. Beberapa pakar menyebut bahwa para investor masih bisa menikmati kenaikan harga ini hingga 2 atau 3 tahun mendatang.

Membeli Kripto Aset di Indodax

Dengan kenaikan yang terjadi, tidak heran jika mulai banyak investor yang melirik kripto aset sebagai pilihan produk investasi. Untuk Anda yang ingin trading kripto aset top, Anda bisa mendaftarkan diri di Indodax. Rasakan kemudahan bertransaksi dan dapatkan keuntungannya sekarang juga!

picture: pixabay.com

-Dita Safitri-

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Jenis Aset Kripto yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Investasi

DuniaFintech.com - Istilah cryptocurrency dan aset kripto sering digunakan secara bersamaan. Faktanya, cryptocurrency hanyalah salah satu dari beberapa jenis aset kripto. Oleh karena itu, ada...

Cari Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan? 3 Aplikasi ini Siap Bantu

DuniaFintech.com - Seringkali ketika kita tengah membutuhkan dana secara cepat selalu disulitkan oleh berbagai macam persyaratan terutama adanya jaminan. Namun kini banyak...

Aset Digital Ini Buat Uang Anda ‘Bekerja’ di Akhir Pekan!

DuniaFintech.com – Laju pergerakan aset digital pada akhir pekan ini (6/6) layak dicermati. Peningkatan tren positif di hari sebelumnya berpotensi untuk menghadirkan...

Hadapi Era New Normal, Koinworks Fokus Dampingi UMKM Digital

DuniaFintech.com - Seluruh masyarakat Indonesia tengah mempersiapkan diri dalam memasuki era new normal. Begitu pun dengan kondisi perekonomian Indonesia yang perlahan memasuki...

Prediksi Bitcoin Tahun 2020, Ini Analisa Bloomberg

DuniaFintech.com - Setelah Bitcoin Halving Day pada 12 Mei 2020 terjadi, kabar terkait prediksi bitcoin semakin banyak dicari. Prediksi bitcoin di tahun 2020...
LANGUAGE