27.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Kuliah Aset Kripto Kini Ada Di Indonesia?

duniafintech.com – Aset kripto yang kini menjadi pilihan berinvestasi masyarakat Indonesia, tentunya membuat Anda tidak mau sampai salah dalam mendapatkan informasi terkait instrumen investasi ini. Ditambah lagi, hingga saat ini belum ada institusi pendidikan di Indonesia yang mengkhususkan pembelajaran terkait mata kuliah aset kripto.

Baca juga : INDODAX dan HPB, Mengkaji Implementasi Blockchain Di Masa Depan

Internet pun menjadi salah satu sumber informasi Anda dalam memahami instrumen investasi tersebut. Namun, tidak dipungkiri bahwa siapapun dapat berbagi informasi di internet, sehingga Anda sebagai pembaca harus lebih selektif dalam memilih sumber informasi terpercaya.

Melihat potensi yang besar terkait aset kripto dan kekhawatiran akan informasi yang tidak terpercaya beredar di masyarakat tersebut, Muhammad Deivito Dunggio, menghadirkan sesi mata kuliah aset kripto yang dapat Anda dengarkan dalam podcast Kuliah Aset Kripto.

“Selama ini banyak sekali berita negatif yang beredar di luar sana khususnya untuk bitcoin. Saya sebagai salah seorang yang antusias terhadap teknologi blockchain dan aset kripto merasa memiliki tanggung jawab untuk berbagi informasi yang legit kepada masyarakat terutama milenial”, ungkapnya.

Seperti namanya KAK (Kuliah Aset Kripto), pria yang hangat disapa Oham ini, mengajak Anda memahami aset kripto layaknya sedang menjalani perkuliahan secara gratis hanya dengan menngunduh spotify.

Kuliah Aset Kripto sendiri merupakan sebuah komunitas yang jumlahnnya mencapai 120 orang.

“Kuliah Aset Kripto pada dasarnya sebuah tempat untuk belajar teknologi aset kripto dari sudut pandang profesional, namun dengan cara yang mudah dimengerti dan dipahami. Ibaratnya KAK ini dengan format seperti kalian sedang menjalani kuliah, ada perkenalan, kelas kurang lebih seperti itu”, jelasnya.

Tidak hanya sampai situ, Kuliah Aset Kripto juga akan menggelar forum diskusi yang akan diselenggarakan rutin. Salah satunya belum lama ini, telah digelarnya meet-up komunitas pendengar podcast KAK dengan mengusung tema Bitcoin101.

Menurut Oham, tema Bitcoin101 diusung untuk memperkuat pengetahuan dasar karena banyak sekali masyarakat diluar sana yang terpapar dengan teknologi aset kripto dan blockchain tetapi masih bingung apa sebenarnya teknologi tersebut.

“Mereka melewati porsi yang sangat penting yaitu dasarnya. Kalau kita mau mengerti blockchain dan aset kripto, kita harus mempelajari dasarnya yaitu Bitcoin. Oleh karena itu hadirlah Bitcoin101 ini”, tutup Produser dari serial podcast #KuliahAsetKripto yang juga Executive Director Asosiasi Blockchain Indonesia tersebut.

Baca juga : SBR008 Hadir Di Platform Fintech P2P Lending?

— Dinda Luvita —

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi Indonesia Terdaftar BEI, Ini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tentunya dapat menjadi pilihan untuk investasi. Di samping memiliki produknya, kamu pun...

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart, Ini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Kredivo lewat Alfamart sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan kredit online...

Daftar Fintech Berizin OJK Jadi 102, Ini Rinciannya

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar fintech berizin kembali dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 22 April 2022 lalu. Dalam catatan OJK, total jumlah penyelenggara fintech...

Cara Investasi Emas untuk Pemula, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya gampang sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya populer sebagai...

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Harga Bitcoin Saat Ini Masih Wajar

JAKARTA, duniafintech.com - Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal....
LANGUAGE