25.2 C
Jakarta
Jumat, 14 Agustus, 2020

Lazada Dan JNE Luncurkan Fasilitas Cashless

duniafintech.com – Jakarta, 14 Agustus 2018 – Lazada dan JNE meluncurkan inovasi yang mendukung para seller menjadi professional seller di era digital ini dengan menawarkan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.

Dengan kolaborasi Lazada dan JNE ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman dan terkendali.

Fasilitas yang secara resmi diperkenalkan Lazada kepada para sellernya hari ini, akan mempermudah seller untuk mengirimkan barang kepada konsumen secara lebih cepat dan efisien sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan lebih baik.

“Memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra kami, terutama para seller UMKM merupakan salah satu fokus bisnis kami. Melalui fasilitas terbaru ini kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha onlinenya dengan lebih mudah,” ungkap Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan JNE untuk menghadirkan fasilitas cashless ini. JNE telah memiliki pengalaman selama hampir 28 tahun dalam memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai jenis, ukuran dan jumlah paket ke seluruh pelosok Indonesia. Meskipun saat ini fasilitas cashless akan diterapkan secara bertahap, namun kami berharap Lazada mampu menghadirkan fasilitas ini kepada para seller di berbagai penjuru Indonesia”, tambahnya.

Fasilitas cashless yang diluncurkan Lazada dan JNE ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu.

Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual. Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebih praktis dan efisien. Otomatisasi proses ini akan membantu setiap seller menjadi lebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting lainnya seperti produksi.

“Kerjasama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerjasama JNE bersama Lazada untuk menghadirkan inovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya, dan dapat berkontribusi pada kemajuan perekonomian. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada, berupa kemudahan dalam bertransaksi. Inisiatif ini didasari dengan semangat Connecting Happiness yang kami usung, sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia”, ucap Mohamad Feriadi, President Director JNE.

Pada tahap awal dari kerjasama ini, agen JNE yang sudah dapat memberikan layanan baru ini terdapat di wilayah Jakarta. Secara keseluruhan sudah tersedia lebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Jakarta yang siap memberikan pelayanan cashless ini untuk semua seller Lazada. Dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.

Press Release

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

IBM Rencana Kenalkan Manfaat DeFi Kepada Bank

DuniaFintech.com - Salah satu korporasi teknologi dan piranti lunak terbesar di dunia, International Business Machines (IBM) berencana untuk mengenalkan sistem desentralisasi keuangan,...

Ini Dia Industri yang Berpotensi Tumbuh Lewat Digitalisasi

DuniaFintech.com - Hantaman pandemi COVID-19 membuat setiap pelaku industri harus melakukan perubahan dalam mengelolanya. Terbatasnya aktivitas di masa pandemi, mau tidak mau...

Fintech Ilegal 2020, Berikut Daftar Perusahaannya

DuniaFintech.com - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan kembali fintech ilegal dari segmen peer to peer (P2P) lending sebanyak 105...

Peluang Usaha dengan Bisnis Untung 200 Ribu per Hari, Ini Pilihannya

DuniaFintech.com - bisnis untung 200 ribu per hari kini bisa didapatkan dengan mudah. Kebanyakan orang saat akan memulai bisnis langsung memiliki keinginan...

Aplikasi Pencegah Penyebaran Covid-19 Ini Bantu Tingkatkan Produktivitas Anda Hadapi New Normal

DuniaFintech.com - Setelah beberapa waktu lalu sukses dengan fitur yang membantu perusahaan untuk memonitor karyawannya tetap efektif selama bekerja di rumah...
LANGUAGE