32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Blanja.com Kerjasama dengan LinkAja Hadirkan Layanan Pembayaran Digital

duniafintech.com – Baru-baru ini, Blanja.com telah mengumumkan kolaborasinya dengan perusahan Fintech BUMN, LinkAja, untuk merambah layanan pembayaran digital, menyusul marketplace lainnya seperti Tokopedia, Blibli.com dan JD.id. Jadi, para pembeli diharapkan akan dapat menggunakan opsi pembayaran memakai layanan LinkAja yang terintegrasi ke platform Blanja.com.

Blanja.com pun sudah menyediakan halaman khusus di situsnya dalam menghadirkan layanan pembayaran digital mengenai cara aktivasi LinkAja dan cara penggunaannya.

CEO Blanja.com, Jemy Confido mengatakan, integrasi antara Blanja.com dan LinkAja telah dimulai sejak bulan Maret 2019 lalu. Jemy pun menambahkan:

“Pembeli bisa log in ke Blanja, lalu ada opsi untuk mengaktifkan LinkAja dari aplikasi atau situs kami sehingga bisa langsung digunakan untuk [pembayaran] transaksi.”

Jemy pun mencatat bahwa transaksi menggunakan LinkAja di Blanja.com terus meningkat selama dua bulan belakangan. Pada awal Mei ini saja sudah terkumpul gross merchandise value (GMV) sebesar lebih dari Rp1,5 miliar.

Mengenai tawaran promosi khusus lewat pembayaran digital, belum ada penawaran yang disiapkan oleh Blanja.com. Jemy menyampaikan hal itu umumnya disediakan oleh LinkAja.

Untuk sistem pembayaran lain, Blanja.com belum bisa membeberkannya lebih lanjut sebab perusahaan mengklaim hal itu masih dalam proses persiapan. Akan tetapi, untuk Fintech mereka akan fokus dengan LinkAja terlebih dahulu.

Menyambut bulan Ramadhan ini pun, Blanja.com menargetkan kenaikan transaksi sebesar 50%  dibandingkan periode Ramadhan tahun lalu dengan mengadakan promo dan fitur-fitur baru yang akan memanjakan para penggunanya.

Baca

Brand Manager Blanja.com, Adhitya Insan menambahkan, perusahaannya akan menggelar beberapa program untuk meningkatkan transaksi selama Ramadan. Pertama, merilis fitur permainan Bedug Blanja. Dia berharap, permainan seperti ini akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke platform Blanja.com.

Kedua, meluncurkan fitur Koin Blanja. Lewat fitur ini, pengguna bisa menukarkan koin tersebut untuk mendapatkan hadiah seperti umrah, mudik gratis, motor, gawai, emas, dan voucher belanja.

Ketiga ialah program flash sale yang diadakan tiga kali dalam sehari. Blanja.com memberikan promo hingga 90% di setiap flash sale. Dan yang terakhir ialah menyediakan fitur Web Series berdurasi lima menit yang tayang setiap hari Selasa pukul 16.00 WIB selama bulan Ramadan.

Baca

Adhitya optimistis, fitur dan program tersebut bisa meningkatkan waktu kunjungan di platformnya. Dengan begitu, peluang bagi pengguna untuk berbelanja di Blanja.com akan menjadi lebih besar.

Program promo ini akan berlangsung sejak Mei hingga Juni 2019. Sedangkan fitur Koin Blanja, akan terus tersedia hingga akhir tahun 2019 ini.

Seperti LinkAja, Blanja.com juga merupakan perusahaan usaha patungan (joint venture) antara perusahaan BUMN PT Telkom Indonesia Tbk dan perusahaan retail online asal Amerika Serikat, eBay Inc. Saat ini, Blanja.com telah memiliki mitra penjual lebih dari 50 ribu dan telah menghadirkan 500 juta produk di platformnya.

Baca

picture: pixabay.com

-Syofri Ardiyanto-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...

Lindung Konsumen, AFPI Percepat Sertifikasi Tenaga Penagihan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk meningkatkan perlindungan konsumen, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) percepat program pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga penagihan sehingga di...
LANGUAGE