33.7 C
Jakarta
Minggu, 1 Oktober, 2023

LITTLY APP MEMBUAT UANG LOGAM MENJADI UANG ELEKTRONIK, BISA BUAT BELANJA DAN DONASI

duniafintech.com – Banyak sebagian orang yang masih beranggapan atau mungkin merasa malu ketika melakukan pembelian dan pembayaran di suatu toko dengan menggunakan uang logam, memang jika kita lihat dari nominalnya uang logam yang beredar di Indonesia hanya seharga Rp 100, Rp 200, Rp 500, dan Rp 1000 saja.

Mungkin hal inilah yang menimbulkan rasa malu dari sebagian orang tersebut, jika Anda berbelanja seharga Rp 100 ribu, bisa Anda bayangkan bukan? Berapa banyak uang logam yang harus Anda bawa untuk membayar belanjaan Anda tersebut. Tentu saja hal ini membuat Anda sedikit kerepotan.

Namun pernahkah terbayang dalam dipikiran Anda semua? Jika uang logam yang dianggap  tidak praktis dan merepotkan tersebut, jika Anda kumpulkan dalam jumlah yang banyak akan menghasilkan jumlah nominal uang yang cukup besar.

Hal inilah yang mendasari terciptanya ide sebuah aplikasi atau platform bernama Littly, aplikasi yang dikembangkan oleh 3 pemuda kreatif bernama Ahmad Suadi (CEO), Jafar Al Kadafi (CTO), Muklas SutraWirawan (Excecutive Programmer).

Mengenal Littly

Aplikasi Littly ini menawarkan solusi untuk Anda yang memiliki banyak uang receh berbentuk koin tetapi bingung ingin digunakan untuk apa. Daripada bingung ada baiknya Anda menabung uang receh logam Anda di aplikasi ini. Mengapa?

Sebab, dalam aplikasi Littly ini terdapat sebuah layanan bernama Pahlawan Koin. Layanan ini adalah layanan pengumpulan koin, di mana jika uang koin Anda sudah banyak terkumpul dalam layanan ini, Anda bisa menggunakannya sewaktu-waktu untuk kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang seperti menyumbangkan koin tersebut untuk bantuan dana sosial.

Bukan hanya itu saja, koin yang sudah terkumpul pada Layanan Pahlawan Koin dalam aplikasi Littly ini juga bisa digunakan untuk berbelanja dengan cara bertransaksi di toko-toko yang telah bermitra dengan Littly.

Sejak 6 Mei 2017 aplikasi ini diluncurkan, setidaknya saat ini aplikasi pengumpul koin dan dompet elektronik ini sudah memiliki sekitar lima ratus pengguna aktif dan dua ribu orang yang telah bergabung menjadi Pahlawan Koin serta sudah bekerja sama dengan 117 toko yang mayoritas merupakan kafe-kafe dan rumah makan di daerah Depok, Jakarta Selatan bahkan Mall Grand Indonesia.

70 persen pengguna kami menggunakan uang tersebut untuk berbelanja, sisanya untuk donasi,” jelas Ahmad.

Jadi Aplikasi Littly ini memiliki beberapa fitur andala yaitu:

  • Saving your coin, memudahkan Anda untuk menukarkan setiap koin Anda, dimana saja dan kapan saja.
  • Donation, Anda bisa berbagi kebaikan kepada sesame dengan cara menyumbangkan koin yang sudah terkumpul dalam aplikasi ini kepada yayasan sosial.
  • Transfer intra-kerja, memudahkan Anda melakukan transfer dana ke siapapu tanpa perlu tahu perlu nomor rekening bank.
  • Commerce, dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kepada pihak merchant baik online maupun

Hingga kini aplikasi Littly ini terus mengalami perkembangan, bahkan sang CEO berencana ingin menghadirkan alat pengumpul koin bernama Koin Robot yang nantinya akan berada di fasilitas-fasilitas publik yang relatif aman seperti stasiun, dan tempat ibadah yang dikemas dengan menggunakan teknologi IoT.

Perangkat yang kami sebut Koin Robot ini nantinya akan diletakkan di tempat-tempat yang relatif aman, seperti stasiun dan tempat ibadah,” ujar Ahmad.

Dengan adanya aplikasi Littly ini setidaknya secara tidak langsung sudah mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan uang elekronik. Serta hadirnya aplikasi Littly ini bisa membuat Anda dengan mudah menyimpan uang kecil (koin logam) tanpa harus membuatnya berserakan dimana-mana.

Source :

  • Litt.ly
  • tech in asia

 Written by : Febrian Surya

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Bunga Rendah Terbaik saat Ini di Indonesia, Cek Daftarnya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah terbaik adalah sebuah solusi bagi kebutuhan dana cepat/mendesak yang sedang tengah dialami. Meski demikian, pinjaman online ini tentunya mesti...

ISFF 2023 Segera Dimulai, Simak Kategori dan Jadwalnya

JAKARTA, duniafintech.com – ISFF 2023 akan segera dimulai pada 2023 ini. Perlu diketahui, ISFF sudah memasuki tahun ke-5 pelaksanaannya. Indodax Short Film Festival (ISFF) 2023...

Tips Memilih Kartu Kredit Bank Digital, Jangan Salah Pilih Ya!

JAKARTA, duniafintech.com - Banyak yang bertanya terkait tips memilih Kartu kredit bank digital yang kini menjadi tren baru di perbankan. Agar tidak salah pilih,...

Game Penghasil Crypto tanpa Modal, Ada Lho! Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Game penghasil crypto tanpa modal tentu penting diketahui jika kamu ingin mendapatkan cuan dari sebuah game. Saat ini, ada banyak game penghasil...

Ciri Pinjol Legal yang Penting Diketahui Calon Nasabah, Cek di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Ciri pinjol legal tentu penting diketahui oleh mereka yang sedang mencari pinjaman online yang terjamin keamanannya. Pada dasarnya, pinjol legal merujuk kepada...
LANGUAGE