25.8 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

Manchester City Koin Kripto Tak Mau Kalah Gandeng Fans Dunia Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Manchester City tidak mau kalah, dengan bangga menjadi salah satu klub olahraga khususnya sepak bola yang meluncurkan koin berbasis blockchain miliknya untuk keterlibatan para fans di dunia digital.

Salah satu klub sepak bola terkemuka di Liga Premier Inggris ini telah bermitra dengan platform yang mendukung keterlibatan fans yaitu, Socios.com, tak mau kalah meluncurkan koin penggemar Manchester City di blockchain Chiliz, SCITY coin.

Mirip dengan klub Eropa lainnya seperti FC Barcelona, Juventus dan AC Milan, Manchester City sekarang akan memiliki opsi untuk memberikan hadiah VIP, promosi klub, permainan, fitur yang mendukung AR, dan jajak pendapat menggunakan fans token.

Stephan Cieplik, wakil presiden senior partnership sales global di City Football Group, mengatakan bahwa peserta keanggotaan Citizens klub akan memenuhi syarat untuk menerima fans token CITY secara gratis.

“Setiap Citizens yang terdaftar juga berhak mendapatkan token gratis sehingga mereka dapat mengakses berbagai manfaat dan hadiah.” kata Stephan Cieplik dilansir dari The Sun.

Alexandre Dreyfus, CEO Chiliz and Socios, mengatakan bahwa fans token Manchester City dan token yang baru diluncurkan akan memberi para fans hadiah, pengalaman digital dan kehidupan nyata yang unik, segera setelah pembatasan COVID-19 dicabut.

Bersaing di Premier League, kasta tertinggi sepak bola Inggris, Manchester City kabarnya dinobatkan sebagai klub sepak bola kelima yang paling berharga di dunia, dengan perkiraan nilai Rp40 triliun pada 2019.

Manchester City datang di bawah kritik intens, setelah klub itu diberikan sebuah larangan dua tahun dari kompetisi klub Eropa, karena melanggar aturan Financial Fair-Play tahun lalu, yang akhirnya dibatalkan melalui banding.

Token Chiliz (CHZ), token asli dari platform blockchain yang dibuat oleh Socios, telah mengalami peningkatan parabola selama beberapa bulan terakhir, dengan kapitalisasi pasar mencapai kurang lebih Rp15 triliun.

Pada waktu penerbitan, kapitalisasi pasar CHZ mencapai Rp55 miliar, menurut data dari CoinMarketCap. Pada awal Maret, Chiliz menyelesaikan putaran pendanaan Rp720 miliar sebagai bagian dari rencana ekspansi ke Amerika Serikat.

Olahraga dan kripto, kombinasi keduanya semakin populer. Untuk alasan yang sama, beberapa klub sepak bola telah menemukan beberapa atau kemitraan lain dengan kripto dalam beberapa pekan terakhir.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU